Sunday, February 4, 2024

...

Panduan Santai Memilih Bengkel Motor Terbaik: Biar Si Motor Selalu Nyaman!

 


Buat kita yang punya mobilitas tinggi, terutama yang sering kemana-mana menggunakan sepeda motor, pasti setuju deh, kalau motor yang nyaman adalah kunci kebahagiaan di jalanan. Yup, nggak dipungkiri ya, motor memiliki peran yang sangat penting di era modern ini. 

Seiring dengan perkembangan zaman, mobilitas menjadi aspek utama dalam kehidupan sehari-hari. Namun, sering kali kita dihadapkan oleh kendala kemacetan jalan, karena itu motor dianggap sebagai jalan menuju kepraktisan dalam mobilitas. Intinya sih biar serba sat set gitu. 

Biar senantiasa selamat dan lancar di perjalanan, penting lho bagi pengguna sepeda motor untuk memahami cara penggunaan dan perawatan motor yang baik dan benar agar motor bisa awet dan selalu siap mendukung mobilitas kita. 

Nah, buat yang lagi cari bengkel motor terbaik, jangan khawatir! Aku punya beberapa tips yang bisa membantumu memilih bengkel motor terbaik! 

1. Cari Rekomendasi dari Teman atau Tetangga 
Sumber paling keren untuk info bengkel motor terbaik pastinya dari teman atau tetangga yang udah berpengalaman. Nanya aja, "Bengkel motor mana yang oke menurut kamu?" Seringkali, pengalaman pribadi mereka bisa jadi pilihan terbaik. 

2. Cek Review Online 
Kalau ngnggak punya referensi dari teman, jangan galau! Buka internet dan cek review bengkel motor di area sekitarmu. Pastikan baca dari beberapa sumber, biar lebih objektif. Kalau banyak yang puas, kemungkinan besar bengkelnya oke! 

3. Lihat Spesialisasi Bengkel 
Setiap bengkel punya keahlian masing-masing. Ada yang jago servis rutin, ada yang ahli di perbaikan mesin, dan ada yang handal dalam hal modifikasi. Pastikan bengkel yang kamu pilih punya spesialisasi sesuai kebutuhan motormu. 

4. Harga yang Wajar 
Tentu aja, bukan cuma kualitas pelayanan yang harus diperhatikan. Cek juga harga perbaikan atau servis di bengkel tersebut. Bandingkan dengan bengkel lainnya supaya kamu nggak 'kaget' saat terima tagihan. 

5. Lihat Kelengkapan Peralatan 
Bengkel motor yang baik pasti punya peralatan lengkap. Nggak cuma itu, kebersihan dan kerapihan bengkel juga menunjukkan tingkat profesionalisme mereka. Kamu kan nggak mau motor diobati di tempat yang kumuh, kan? 

6. Bertanya-tanya ke Mekanik 
Jangan ragu untuk nanya-nanya ke mekaniknya langsung. Mekanik yang ramah dan mau ngasih penjelasan adalah pertanda baik. Kamu bisa tanya soal masalah motormu atau sekadar sharing tips perawatan. 

7. Perhatikan Waktu Pengerjaan 
Waktu adalah uang, katanya. Pastikan bengkel yang kamu pilih punya estimasi waktu pengerjaan yang masuk akal. Kamu nggak mau menunggu berhari-hari tanpa motor, kan? 

8. Lihat Reputasi Bengkel 
Reputasi adalah segalanya. Pastikan bengkel yang kamu pilih punya reputasi baik dan udah lama berdiri. Kamu bisa ngecek apakah mereka punya sertifikasi atau penghargaan dari pihak terkait. 

Servis Motor Di Planet Ban 




Bicara servis motor, aku mau kasih rekomendasi bengkel yang sesuai dengan tips di atas. Yup, pasti kamu semua sudah familiar kalau melihat banner “Servis Motor Rasa Mesin Baru”, apalagi sih kalau bukan Planet Ban. Karena penasaran, akhirnya saya coba tanya-tanya. 

Mekanik di sana kemudian menjelaskan mengenai Servis Rasa Mesin Baru merupakan konsep yang diusung Planet Ban untuk layanan servis. Servis Rasa Mesin Baru merupakan konsep yang berbeda dari servis motor pada umumnya. 

Ternyata, pada proses servis, Mekanik tidak menghisap bensin dari tangki motor. Melainkan menggunakan cairan khusus yang telah tersedia di Planet Ban dan harganya sudah termasuk dalam biaya jasa servis di Planet Ban. 

Adapun beberapa bagian yang di servis, terdiri dari: 
  • Servis Mesin 
  • Servis Throttle Body 
  • Servis CVT / Rantai 
  • Servis Injeksi 

Oh iya, sekarang Planet Ban tidak hanya menjual ban motor saja. Planet Ban merupakan pelopor ritel otomotif pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai suku cadang berkualitas dan lengkap. Mulai dari servis motor, oli motor, kampas rem, minyak rem, busi, dan berbagai suku cadang lainnya tersedia lengkap di Planet Ban. 

Harga juga transparan, karena bisa di cek di website resmi Planet Ban, planetban.com. Kita juga bisa lihat langsung di rak produk yang terdapat di bengkel Planet Ban lho. Planet Ban bisa menjadi Bengkel pilihan untuk kamu yang ingin mendapatkan layanan terbaik dari Bengkel Motor. Mekanik profesional, peralatan canggih, produk suku cadang lengkap, bisa pembayaran non tunai (debit & e-wallet) hingga garansi layanan servis sampai dengan 7 hari. Ke Planet Ban aja, untuk seluruh kebutuhan sepeda motor. 

Selain itu, Planet Ban memberikan berbagai benefit lain yang mungkin tidak akan kamu dapatkan di Bengkel Motor lain, seperti: 
  • Gratis biaya pemasangan ban 
  • Gratis jasa Servis dan Ganti Oli 
  • Gratis jasa pengisian cairan anti bocor 
  • Bisa dapat gratis pengisian nitrogen selama-nya 



Kamu juga bisa dapat Voucher dengan potongan harga sampai Rp 150.000 dari Planet Ban. Pokoknya nggak rugi deh! Yuk, segera kunjungi Planet Ban terdekat! ^_^


11 comments:

  1. Urusan sepeda motor emang paling menguntungkan dibawa ke Planet Ban yaaa Mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Kaka, urusan motor serahin ke Planet Ban aja!

      Delete
  2. Makanya nih saya jadi langganan di Planet Ban dekat rumah, mekaniknya Handal dan perlengkapannya juga modern.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss, akupun sama mulai dari servis sampai ganti oli

      Delete
  3. Planet Ban emang terbaik sih!

    ReplyDelete
  4. Suamiku kalo servis emang di Planet ban, soalnya lbh terpercaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, suamiku pun servis dan ganti oli di Planet Ban

      Delete
  5. Penasaran dah sama servis rasa mesin baru, kalo ke planet ban, nanya ah

    ReplyDelete
  6. Wihh promonya oke juga nih, Mayan kalo servis pake pRomo gini

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D