Friday, February 23, 2024

...

Xtracare, Ionic Skincare System Pertama di Dunia, Bikin Kulit Sehat dan Terawat bak Bintang Korea!

 


Tahu nggak beda foto di atas? Yang kiri terlihat sehat dan terawat, sedangkan yang kanan seperti banyak beban kehidupan hehehe >_< 

Asli deh, kemarin habis nonton drama terbarunya Song Hye Kyo, The Glory mendadak minder. Kok bisa ya Song Hye Kyo tetap cantik, sehat dan terawat di usianya yang ke 42, sementara aku di usia 30an saja kok rasanya banyak problem kulitnya, hiks! 

Kalau dibandingin sama bintang Korea, memang rasanya bak langit dan bumi. Tapi aku percaya, nggak ada kata terlambat. Selama kita mau concern untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit, bisa kok kita tetap tampil cantik dan menawan. 

Nah, ngomongin soal industri hiburan Korea, salah satu yang menjadi daya tariknya adalah para bintang yang memiliki visual yang menawan. Hal itu pula yang mendorong Korea Selatan menjadi negara penyuplai produk perawatan kulit terbanyak di dunia. 

Bahkan nggak dipungkiri lho, produk kecantikan negeri ginseng ini juga dikenal sebagai produk perawatan kulit terbaik. Makanya nggak heran deh kalau hampir seluruh warga negaranya selalu merawat kulit mereka. Mulai dari wanita hingga pria, tak terbatas pada usia muda tapi juga sampai lanjut usia. 

Lalu bagaimana dengan kita? 

Kalau berkaca dari hal ini, memang kita perlu belajar dari sana. Banyak masyarakat Indonesia yang masih abai perihal kesehatan dan kecantikan kulit. Walau tak dipungkiri sih, beauty trend terus mengalami peningkatan di Indonesia. Tapi aku pribadi merasa hal itu masih kurang cukup, dan kesadaran masyarakat akan hal ini masih harus terus dibangun. 


Dampak Polusi Udara terhadap Kesehatan Kulit 


dampak polusi untuk kesehatan kulit


Tahu nggak sih, kalau saat ini lingkungan tuh memberikan kontribusi yang besar untuk kesehatan kita. Dampak polusi dan perubahan iklim semakin terasa nyata. Tahun 2023 lalu, selain terjadi peningkatan bencana alam akibat cuaca ekstrem seperti banjir dan kekeringan berkepanjangan di seluruh Indonesia, terjadi pula lonjakan infeksi saluran pernafasan di Jakarta. 

Satu hal yang mungkin nggak banyak diketahui masyarakat, dampak kesehatan ini tidak hanya terjadi pada organ pernapasan saja, tapi juga sangat mempengaruhi kualitas organ kulit, yang merupakan organ terbesar dan pelindung terluar tubuh manusia. 

Menurut para pakar biologi molekuler dalam International Journal of Molecular Sciences, perubahan iklim dapat merusak skin barrier atau lapisan terluar kulit yang menjadi pertahanan pertama tubuh sehingga meningkatkan resiko iritasi dan infeksi kulit. Hal ini diperkuat dengan temuan para ahli dermatologi dalam British Journal of Dermatology bahwa paparan polusi di kota-kota besar mempercepat kerusakan skin barrier. 

Sementara itu, dalam Journal of the European Academy of Dermatology and Venereology, para ahlinya memaparkan bahwa suhu dan kelembapan udara yang terus berubah secara ekstrem dapat memperburuk infeksi serta peradangan kulit seperti eksim. 



Aku dan keluarga pun sangat merasakan hal ini. Tahun lalu suamiku mendadak terserang eksim. Kulitnya yang semula mulus, tanpa ada tanda-tanda kerusakan, mendadak gatal, kering, kemerahan dan bersisik. Dari konsultasi kami ke dokter kulit, beliau menyatakan bahwa suamiku terkena eksim karena dampak dari cuaca dan polusi yang memburuk belakangan ini. 

Suprisingly, dokternya juga mengatakan bahwa setahun belakangan ini pasiennya meningkat dan apa yang dialami oleh suamiku juga sangat dialami oleh masyarakat lainnya. Ini menandakan bahwa polusi benar-benar membawa dampak buruk bagi kesehatan kulit kita. 

Alhamdulillahnya, masyarakat awam kini semakin sadar bahwa polusi dan perubahan iklim dapat mempengaruhi kecantikan dan penampilan mereka. Hal ini tentu membawa sisi positif, yaitu meningkatnya minat masyarakat Indonesia terhadap perawatan kulit atau skincare. Eiitttss, tetapi hal ini tentunya harus diimbangi dengan pemahaman bahwa kecantikan dan penampilan itu berawal dari kulit yang sehat ya! 

Seperti yang sudah kujelasin sebelumnya, minat masyarakat Indonesia terhadap skincare salah satunya tercermin dari tingginya demand terhadap produk serta prosedur perawatan kulit berbasis teknologi asal Korea. Hal tersebut terjadi seiring dengan terus meningkatnya minat masyarakat terhadap budaya pop Korea dan bintang-bintangnya yang kini menjadi standar kecantikan di Asia. 

Nah, dengan banyaknya produk asal Korea yang beredar di pasaran, menjadi sangat penting bagi masyarakat untuk bisa mengedukasi diri agar bisa memilih produk dan prosedur yang bukan hanya memperbaiki penampilan dan kecantikan, tapi juga memperbaiki kesehatan kulit. 

Beruntung banget, beberapa waktu lalu aku berkesempatan hadir di acara launching salah satu inovasi teknologi Korea yang mampu menjawab segala permasalahan kulit masayarakat saat ini. 

Penasaran? Baca tulisanku sampai selesai ya! 


Launching Xtracare: Ionic Skincare System Pertama di Dunia 


Launching xtracare


Begitu hadir di lokasi, aku cukup amaze dengan nuansa sky blue yang dihadirkan. Ambiencenya terasa sangat cantik dan menyegarkan. Selain digelar secara intimate, acara ini juga mengundang beberapa dokter dan pakar dan menyuguhkan talkshow yang sangat menarik dengan tema Nature's Untold Story: The Science Behind Ca & Mg Ions For Skin Restoration. 

As you guys know, kulit kita memiliki skin barriers yang bisa melakukan self healing atau memulihkan dirinya sendiri ketika diberi perlakuan yang tepat. Nah, pertanyaannya adalah perlakukan seperti apa yang tepat untuk memulihkan skin barrier kita dari kerusakan? 


Yup, jawabannya ada pada Ion Balancing Minerals yang merupakan teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam calsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Ion sendiri adalah molekul bermuatan listrik yang terdapat di alam termasuk sel tubuh kita. 

Kita tahu, saat kita berada di luar kota berpolusi tinggi atau di alam terbuka yang kualitas udaranya baik, seketika tubuh dan pikiran terasa lebih segar. Hal ini disebabkan oleh ion negatif yang tersedia secara berlimpah di alam, terutama di pantai, pegunungan, dan air terjun yang secara langsung menyeimbangkan kadar ion tubuh. 

Ketidakseimbangan ion dalam sel tubuh dapat menyebabkan berbagai permasalahan seperti meningkatnya radikal bebas hingga peradangan. Dengan kadar ion yang seimbang, kalsium dan magnesium akan membantu sel kulit untuk melakukan self-healing dan memperkuat skin barrier, mengunci kelembaban, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi dan jerawat. 



Dalam sesi talkshow, dr. M. Akbar Wedyadhana, Sp.KK FINSDV, FAADV menjelaskan bahwa, 

“Saat dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion–formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia, sel kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak ataupun mengalami penuaan. Dan yang terpenting, kedua teknologi Korea ini telah teruji klinis dan hasil penelitiannya telah dipublikasikan di seluruh dunia, sehingga sebagai dermatolog, saya tidak ragu untuk merekomendasikannya sebagai perawatan paska prosedur kosmetik yang invasif, ataupun saat kulit sedang sangat rentan dan memerlukan pemulihan mendalam.”  

Menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atas produk skincare yang tidak hanya merawat tapi juga mengembalikan kesehatan kulit, Interbat Aesthetic meluncurkan rangkaian produk pertamanya di bawah brand Xtracare sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion


Xtracare, Rangkaian Skincare Holistik Terbaru untuk Self-healing Kulit 




Setuju ya, kalau pertumbuhan industri kosmetika Indonesia terus meningkat secara fenomenal. Banyak sekali produk kosmetika yang ditujukan untuk fungsi mempercantik. Namun, belum banyak produsen yang secara aktif berperan dalam upaya peningkatan kesehatan kulit secara menyeluruh. Interbat Aesthetic yang berfokus pada kesehatan kulit, percaya bahwa kecantikan dan rasa percaya diri dapat dimulai dari kulit yang sehat. 

Salah satu masalah utama kulit di Indonesia adalah paparan polusi yang tinggi. Paparan polusi ini dapat mempengaruhi keseimbangan ion kalsium dan magnesium pada kulit, sehingga kulit terlihat kusam, sensitif dan skin barriernya terganggu. Masalah dasar ini dapat diperbaiki dengan penggunaan Xtracare. 

Xtracare adalah rangkaian produk skincare pertama dari Interbat Aesthetic yang pastinya sudah teruji klinis dan mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak. 



Lebih lanjut, President PT Interbat, Derrick Sukamto, menjelaskan bahwa, 

“Formulasi Xtracare dengan kombinasi Ion Balancing Minerals dan Intercellular Lamellar Emulsion adalah hasil kerjasama Interbat dengan dr. MyungJin Lee, Ph.D, pakar biomedis terkemuka asal Korea dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang skincare. Kami kemudian mengadakan sejumlah riset bekerjasama dengan Departemen Dermatologi Korea University Medical School dan Daejeon BioVenture Technopark untuk bisa menghadirkan Ionic Skincare System pertama di dunia ini. Meski teknologi yang digunakan sangat mutakhir, namun bahan-bahan aktifnya diekstraksi dari tumbuh-tumbuhan serta mineral alam, sehingga aman bahkan untuk kulit yang rentan dan sensitif.”  



Senada dengan hal itu, Olivia, Product Manager PT Interbat menjelaskan bahwa produk Xtracare terdiri dari 2 rangkaian kategori yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite. Di mana masing-masing kategori memiliki rangkaian produk yang lengkap seperti cleanser, booster, serum, dan lainnya. Kedua rangkaian produk ini mampu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, bukan hanya dari luar tapi juga dari dalam. 


Keunggulan Xtracare untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit 




Pasti pada penasaran deh, dari banyaknya skincare yang ada saat ini, apa sih yang menjadi keunggulan Xtracare ini? Nah, biar nggak bingung berikut ini aku jabarkan keunggulan Xtracare untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita ya! 
  • Xtracare merupakan skincare dengan teknologi Ionic Skincare System pertama di dunia 
  • Xtracare diformulasikan dengan kombinasi Ion Balancing Minerals dan Intercellular Lamellar Emulsion (hasil kerjasama Interbat dengan dr. MyungJin Lee, Ph.D, pakar biomedis terkemuka asal Korea dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang skincare) 
  • Menggunakan bahan aktif yang diekstraksi dari tumbuh-tumbuhan serta mineral alam, sehingga aman bahkan untuk kulit yang rentan dan sensitif 
  • Sudah teruji klinis dan mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak.
  • Mampu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, bukan hanya dari luar tapi juga dari dalam. 



Asli deh, pulang dari acara kemarin aku jadi nggak sabar untuk Xperience langsung rangkaian produk Xtracare. Nah, buat kamu yang mau punya kulit sehat dan terawat nggak perlu worry, karena produk Xtracare akan segera tersedia secara terbatas di klinik-klinik dermatologi terkemuka. Biar nggak ketinggalan updatenya lansung follow aja instagram @xtracare_indonesia ya! 

Yuk, saatnya hempas polusi dan masalah kulit lainnya dengan memperkuat skin barrier kita dengan rangkaian produk dari Xtracare! ^_^






48 comments:

  1. Tapi memang cuaca ekstrem dan polusi udara nyatanya memberikan dampak yang cukup tidak menyenangkan buat kesehatan kulit ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget kak, suamiku sampai terserang eksim lumayan parah huhuhuhu

      Delete
  2. Ternyata memang banyak yang beramasalah juga ya kulitnya akibat dari cuaca yang ekstrem beberapa waktu lalu. Sayabih termasuk yang abai untuk masalah perawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulai sekarang pelan pelan harus lebih aware ya kita soal kesehatan dan kecantikan kulit. yuk bisa yuk!

      Delete
  3. Menarik banget teknologi korea di dalam skincare dengan ionic balancing minerals, rasanya jadi pengen cobaaaa biar tambah glowing ya mbak. Namanya juga unik banget, xtracare, ekstra peduli sama kulit yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes mba, aku sudah coba lotionnya. ya ampun enakkk banget. kulit keringku auto lembab deh

      Delete
  4. Kedua rangkaian itu bisa untuk senua jenis kulit? Butuh banget nih karena sering berada di luar, kalau skinbarrier rusak terasa banget di kulit, jadi kasar dan gampang jerawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. baiknya disesuaikan sama jenis dan problem kulitnya kak. bisa langsung cek di instagram xtracare ya! ^_^

      Delete
  5. Cita-citaku tuh punya kulit kayak Song Hye Kyo loh kak, wakakakaa... Tapi memang kalau kulit kita dirawat dengan benar dan penggunaan skincare yang tepat pasti jadi investasi jangka panjang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini sih samaaaaa! glowing, cantik, sehat walau usia sudah tak muda ya kakk. yuk bisa yuk! hehehe

      Delete
  6. Udara sama air Korea kayaknya mengandung skin care ya kak, hehehe. Memang nih, perawatan wajah harus jadi prioritas buat perempuan, kalau sampe telat sebenernya nanti jauh lebih susah lagi ngobatinnya, apalagi yg udah sampe ada flek, bener2 deh skincare itu investasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yaa, kayanya apapun yang ada di korea bisa jadi skincare nih saking majunya hehe. bener banget skincare termasuk invetasi kulit

      Delete
  7. Belakangan memang terasa polusi udara semakin memperburuk kondisi kulit wajah. Kulit saya yang biasanya gak bermasalah sekarang jadi lebih sensitif dan kering. Ya selain faktor U, nyatanya memang polusi sangat mempengaruhi kondsi kulit khususnya skin barrier wajah. Saya tertarik tuh dengan Xtracare Xtrabarrier-nya. Mau cuss ke sosmednya aja buat kepoin harganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga yang sebenernya sedang aku rasa kak. polusi dan usia yang kian bertambah, makanya harus lebih concern lagi ya sama kesehatan kulit

      Delete
  8. Sejujurnya aku tuh baru tepapar edukasi terkait skin barrier baru belakangan ini deh, ya ampun telat banget. Tapi gpp terlambat dari pada enggak sama sekali ya, semoga bs kekejar meski terlambat krn perawatan memang penting terlebih di usia aging

    ReplyDelete
    Replies
    1. better late than never mba, yuk bisa yuk lebih concern soal skin barrier kulit salah satunya dengan xtracare!

      Delete
  9. Bener banget ini. Kalau di tempatku bukan cuma polusi dan perubahan cuaca yang bermasalah. Kualitas air PAM juga bikin kulit kayak kena eksim. Harus ke dokter dan dikasih salep khusus. Sekarang kayaknya bisa pakai xtracare ionic skincare untuk merawat kulit nih. Gak kuatir lagi kulit tak mulus gara-gara eksim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget mba, aku pakai lotionnya aja bagus banget untuk kulit kering, jadi auto lembab dan sehat rasanya!

      Delete
  10. Wah ternyata bisa juga untuk perawatan skin barrier ya Xtracare ini. Setahun trahir ni lagi sika nyoba produk yg oke untuk skinbarrier dan kayanya harua coba xtracare juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk coba yuk, biar auto glowing seperti song hye kyo hehe

      Delete
  11. Cantiknya dirimu pasti karena pakai Xtracare nih. Ternyata polusi udara dan air bisa mengakibatkan gangguan kulit ya dan produk skincare Xtracare terbuat dari bahan alami berkualitas yang bisa melembabkan dan menyehatkan kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terimakasih mba, iya banget mba harus lebih aware nih karena polusi bawa efek buruk untuk kesehatan kulit kita

      Delete
  12. Wow, baru tau aku ada teknologi Ionic Skincare System. Tapi bener sih, skin barrier aku sekarang rentan rusak karena polusi dan cuaca yang nggak menentu. Ditambah kulitku super sensitif. Pas banget lagi nyari solusinya, baca review ini. Sepertinya kulitku butuh healing secepatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess bener mba, teknologi yang mampu membuat skin barrier kita jadi lebih kuat

      Delete
  13. Karena polusi ini mengandung radikal bebas yang bisa jadi bikin imun tubuh menurun. Apalagi paparan secara langsung dihadapi sama kulit wajah ya.. Butuh banget produk secakep Xtracare dengan teknologi Ionic Skincare System pertama yang mengembalikan ke kondisi kulit sehat, cerah alami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes betul banget kak! jadi perawatn harus lebih ekstra ya!

      Delete
  14. Amazing ya kalau bayangin sel2 kulit kita ini, bertahun2 melindungi diri kita dr berbagai hal dan juga mampu regenerasi sendiri. Regenerasi yang baik tentu dipengaruhi berbagai faktor, seperti lingkungan sekitar, gaya hidup, dan penggunaan bahan skincare yang berkualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain memperbaiki pola hidup yang lebih sehat juga melakukan perawatan dari luar ya kak! ^_^

      Delete
  15. ya ampun..keingat pas ke Jakarta lagi tahun 2022 (terakhir kali ke sana tahun 2009), terus terpana, wahh di Jakarta masih ada kabut yaa, nyatanya itu adalah polusi udara. Wkwkwk. Belum lagi beberapa bulan terakhir ini, melihat aplikasi pemantau kualitas udara, betapa di sana tuh buruk banget. Bahayanya sama pernapasan, ya sama kulit juga. Hiks. Jadi emang perlu kita cari tahu juga nih kondisi kulit kita..kali aja ada permasalahan yang dialami

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh beda banget cuaca dna iklim jakarta dengan lombok ya mba. jadi makanya perawatan harus lebih ekstra nih!

      Delete
  16. Ternyata pengaruh banget ya cuaca terhadap kondisi kulit seseorang. Apalagi buat penduduk Indonesia yang notabene terpapar sinar matahari terus-menerus sepanjang tahun.

    ReplyDelete
  17. Ternyata polusi tidak hanya berpengaruh pada sistem pernapasan saja ya, nyatanya skin barrier kita bisa rusak karena polusi. Jadi ingin juga pakai xtracare ionic skincare system untuk memperbaiki skin barrier kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak orang yang mengira polusi hanya berdampak pada pernapasan, padahal ke kulit yang merupakan organ terbesar juga sangat berpengaruh lho. makanya yuk lebih aware soal kesehatan kulit ^_^

      Delete
  18. Seru banget nih Mba acaranya, apalagi produk Xtracare Ion Balancing Minerals sesuai dengan kondisi kulit yang mendapat pengaruh buruk lingkungan. Walau baru tahu banget soal Ion Balancing Minerals ini ternyata teknologi yang menggabungkan mineral alam calsium dan magnesium.

    ReplyDelete
    Replies
    1. teknologi baru yang super ciamik untuk healing skin barrier kita mba

      Delete
  19. Song Hye Kyo walau udah kelihatan ada kerutannya tetap aja cantik elegan ya. Mau juga tetap cerah dan bersih wajah ini walau udah 43 th, hehe... pengen juga nyobain pakai Xtracare nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga kita bisa tetep cantik dan sehat seperti song hye kyo ya mba

      Delete
  20. Kadar polusi di kota2 besar saat ini memang meresahkan yaa.. ternyata ga cuma ke pernapasan efeknya, bisa sampai ke kondisi kulit kita juga. Penting nih punya produk skincare yg bisa membantu kita utk merawat skin barrier dengan tepat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dibilang sangat meresahkan ya mba huhuhu. rasanya kulit pengen nangis deh kalo ga dirawat hiks

      Delete
  21. Beberapa bulan belakangan ini kulitku terkena eksim, bahkan sampe wajah mbak huhuhu. Wah, kayaknya aku kudu coba xtracare nih karena setelah eksim aku belum berani coba skincare macem-macem kecuali yang benar-benar alami dan khusus untuk kulit sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama banget sama suamiku mba. sekarang salah satu perawatannya memang lagi pakai xtracare lotion mba, alhamdulillah efektif banget!

      Delete
  22. Cuaca ekstrem nih ya banyak memberikan dampak negatif tak terkecuali pada kulit kita. Xtracare bagus ya kalau memang untuk merawat dan mengembalikan kesehatan kulit. Jadi penasaran sama produknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama akupun jadi pengen punya semua rangkaiannya nih mba

      Delete
  23. Keren banget nih Xtracare, Ionic skincare pertama nggak cuma di indonesia, tapi juga di dunia ya maaaaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasaran banget jadi pengen nyobain yang Xtracare Xtrawhite-nya, cocok nih kayanya buat aku yang kulit wajahnya mulai kusam.. huhu

      Delete
    2. saking kerennya jadi pengen punya semuanya ya mba hehe

      Delete
    3. nanti jadi mirip song hye kyo deh ehehehe

      Delete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D