Tuesday, July 11, 2023

...

Review Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen: Perlindungan Extra dari UV A dan UV B serta Blue Light!

 


Punya wajah yang bersih, cerah dan sehat pasti dambaan setiap orang, ya nggak sih? Tapi mencari produk perawatan wajah terkadang nggak semudah yang kita bayangkan. Terlebih dalam mencari sunscreen yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang sering kali nggak bersahabat. 

Jujur aja nih, memilih sunscreen yang tepat tuh nggak semudah yang dibayangkan. Kadang white cast lah, perih di mata lah, bikin kusam wajah lah, bikin makeup jadi crack lah. Eh, sekalinya ketemu yang cocok, kok bikin kantong menangis. 

Tapi gimana dong, masa kita jadi skip pake sunscreen sih? Nggak mungkin kan! Karena sunscreen adalah satu dari basic skincare setelah cleanser dan moisturizer, jadi nggak boleh skip pakai sunscreen ya! 

Dari pengalamanku struggle perihal memilih sunscreen, aku jadi belajar untuk lebih tahu sunscreen seperti apa sih yang dibutuhkan untuk wajahku. Dan ternyata, aku lebih percaya sama produk perawatan yang bahan-bahannya aman dan tentunya bermanfaat. 

Nah, sudah dua mingguan ini aku pakai Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++. Dan cukup impress sama hasilnya. Btw, ada yang baru tahu kalo Scarlett juga punya produk sunscreen lho? 

Oke deh, biar nggak kepanjangan let’s move on to the review! ~ 


Review Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++ Extra Moist & Glow 




Yup, sesuai dengan subjudul di atas, Scarlett kini melengkapi rangkaian perawatan wajah dengan menghadirkan Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++. Alhamdulillah, aku udah pakai dan sejauh ini impress sama hasilnya. 

Scarlett Sun Bright Sunscreen ini menurutku cocok banget buat orang-orang yang nggak suka ribet skincare-an tapi tetep pengen memenuhi kebutuhan dasar kulit untuk lembap dan terlindungi dari sinar UV A dan UV B juga paparan blue light


Kemasan: 
Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++ hadir dengan packaging berbentuk tube pipih dengan isi 50ml. Tutupnya flip dan cukup rapat sehingga mampu mencegah produk tumpah. Karena bentuk tube-nya pipih, jadi nggak makan banyak ruang di dalam skincare pouch. Cocok banget sih dibawa travelling! 

Selain itu, aku juga suka desain dan warnanya. Menurutku perpaduan yellow-blue dalam Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++ merepresentasikan produknya dengan baik. Scarlett emang nggak pernah gagal deh kalau soal pemilihan warna dan packaging! 

Kandungan dan Manfaatnya: 
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, C12-15 Alkyl Benzoate, Cetearyl Alcohol, Aminomethyl Propanol, Butylene Glycol, Glycerin, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Trimethoxybenzylidene Pentanedione, Phenoxyethanol, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Arisaema Amurense Extract, BHT, Bisabolol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Decyl Glucoside, Panthenol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, T-Butyl Alcohol, 1.2-Hexanediol, 2-Aminobutanol, Tocopherol, Theobroma Cacao Seed Extract. 

Sunscreen dari Scarlett ini memiliki beberapa key ingredients yang nggak hanya melindungi kulit wajah dari sinar matahari aja, tapi juga merawat kesehatan dan kecantikan kulit, seperti: 

  • Bisabolol yang dapat membantu melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan akibat paparan sinar UV, membantu menghidrasi kulit, membantu menyejukkan kulit yang teritasi ringan, serta membantu kulit melawan bakteri penyebab jerawat. 
  • Allantoin yang membantu menyejukkan kulit yang sedang teriritasi serta merawat kulit agar tetap terhidrasi. 
  • Vitamin E yang bermanfaat membantu menyehatkan kulit dan membantu kulit untuk mencegah timbulnya flek. 
  • Phyto Whitening, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycine Soja Oil dan Pro Vitamin B5 yang bermanfaat membantu mencerahkan kulit, memberikan efek tone up, melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B, serta membantu menyamarkan noda hitam dan juga menghidrasi kulit lebih optimal. 

Tekstur dan Aroma:



Pertama kali coba, jujur aku agak underestimated sih. Aku pikir bakal berat di wajah dan lama menyerap di kulit. Tapi tenyata ketika diaplikasikan, Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++ ini nyaman banget di kulit dan juga cepat meresap. 

So far, aku suka dengan teksturnya yang creamy watery berwarna putih pekat. Ketika diaplikasikan akan terasa sensasi menyegarkan di wajah. Nggak tahu kenapa rasanya adem aja gitu, Produknya juga effortless banget ketika dikeluarkan dari kemasan. 

Terkait aroma, Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++ ini nggak memiliki aroma yang aneh, menyengat atau mengganggu indra penciuman. Semuanya oke dan aman, terlebih untuk kamu yang memiliki kulit sensitif terhadap fragrance. 

Setelah diaplikasikan sunscreen ini memiliki efek tone up natural yang soft banget, jadi nggak terkesan berdempul. Dan yang paling penting sih, nggak menimbulkan white cast

Sekedar tips, ketika mengaplikasikan sunscreen ini sebaiknya perlahan-lahan ya. Dan tunggu sampai sunscreen benar-benar meresap sempurna, baru lanjut dengan pengaplikasian makeup. Dijamin, makeup nggak akan crack, malah jauh lebih nempel! 


Cara Penggunaan: 
Gunakan Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++ ini di wajah dan leher, sebelum beraktivitas. Saat diaplikasikan jauhkan dari area mata ya. Jangan lupa juga untuk re-apply secukupnya, terlebih jika kamu memiliki aktivitas yang cukup padat di luar ruangan dengan intensitas terkena sinar matahari yang cukup tinggi. 

Impression: 



Aku baru cobain Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++ ini dua mingguan and I'm already in love with it. Sunscreen ini nggak meninggalkan white cast sama sekali dan nggak bikin muka seperti topeng. Pokoknya like a second skin deh

Selain itu, produk ini juga melembapkan kulit dan memberikan efek glowing. Sebagai orang yang bukan morning person dan sering skip moisturizer di pagi hari hehe >_<, sunscreen Scarlett ini tentunya jadi salah satu solusi karena sudah mengandung ingredients yang melembapkan kulit seperti Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, dan Bisobol. Untuk kandungan sunscreen-nya juga super lengkap, mulai dari proteksi UVA, UVB, hingga broad spectrum

Overall, Scarlett Sun Bright Sunscreen ini cocok untuk penggunaan sehari-hari. Apalagi udah SPF50 PA+++ yang memberikan proteksi maksimal ke kulit kita. Dan tentunya yang paling penting adalah sunscreen ini tidak menimbulkan sebum atau jerawat. Plus sudah ada blue light protection yang melindungi kulit kita dari paparan sinar gadget. 

Harga dan Tempat Pembelian: 
Kalau dari segi harga, Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++ ini nggak akan bikin kantong jebol. Menurutku, untuk produk sebagus ini, harganya sangat terjangkau. Terlebih satu kemasan produknya bisa digunakan untuk dua minggu sampai satu bulan. 

Sama seperti produk Scarlett yang lain, harga Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++ ini adalah Rp 75.000. Bisa didapatkan di beauty store favorit kamu atau langsung di official online store Scarlett ya! 
Bisa dicek melalui link ini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening Oh ya, jangan lupa untuk memastikan produk Scarlett yang kamu beli asli atau bukan di sini ya https://verify.scarlettwhitening.com  

Yuk, jangan skip pakai Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++ agar wajah sehat dan terawat! ^_^



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D