Sunday, July 16, 2023

...

ROG Ally, Portable Gaming Console Terbaik Resmi Hadir di Indonesia!

 

ROG ally

Ini sih, definisi main game jadi makin canggih dan menyenangkan! Yes, finally ROG Ally portable gaming console paling canggih resmi hadir di Indonesia bahkan disambut dengan sangat antusias oleh para gamers lho. Para gamers yang akrab disapa ROG’ers ini sudah mengantre sejak dini hari untuk menjadi yang pertama mendapatkan portable gaming console terbaik di dunia. 

Yup, jadi kemarin, tepatnya tanggal 15 Juli 2023 aku berkesempatan hadir dalam eksklusif launch ROG Ally yang diselenggarakan di Pullman Hotel Central Park Jakarta. Asli deh acaranya meriah banget. Lokasi acara dipenuhi oleh para ROG’ers yang nggak sabar untuk memiliki ROG Ally ini. 

Di momen itu, aku juga berkesempatan hands on langsung dan auto mupeng mau bawa pulang. Nggak heran deh kalau ROG Ally ini terjual sebanyak 500 unit dalam kurang dari 24 jam melalui sesi pre-order. Gimana, penasaran dengan ROG Ally ini? Simak postinganku sampai selesai ya! 

Hands On ROG Ally, Portable Gaming Console Terbaik 


ROG Ally


Acara launching dibuka dengan pemaparan Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia, yang mengatakan bahwa ROG Ally merupakan pilihan tepat bagi para gamers Indonesia, karena portable gaming console generasi terbaru ini menawarkan pengalaman bermain game pada resolusi Full HD (FHD) secara portabel, serta mampu menjalankan game AAA terkini secara lebih baik dibandingkan portable gaming console lainnya. 

Portable gaming console ini ditenagai oleh prosesor Ryzen Z1 Series terbaru dari AMD, prosesor terbaru yang telah dibangun menggunakan arsitektur Zen 4 dan AMD RDNA 3. Tidak hanya itu, ROG Ally memungkinkan gamer untuk menikmati game AAA secara portabel, terhubung ke televisi, atau difungsikan layaknya sebuah PC desktop menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile. 

Eiitss, nggak hanya itu aja, ROG Ally juga dilengkapi dengan sistem pendingin ROG Zero Gravity yang menggunakan sistem dua kipas, heatsink khusus, dan heatpipe yang mampu mengalirakan panas secara optimal pada orientasi penggunaan apapun. 

Sistem pendingin tersebut memastikan suhu ROG Ally tetap terjaga meski digunakan di berbagai skenario dan orientasi. ROG Ally juga dilengkapi dengan memori LPDDR5 6400 MHz berkapasitas 16 GB, penyimpanan PCIe® Gen4 512 GB, dan slot kartu microSD UHS-II untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Dukungan WiFi 6E memastikan bahwa gamers akan dapat selalu terhubung ke internet dengan mudah. 

ROG Ally ditenagai oleh sistem operasi Windows 11 lho, jadi bisa digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect. Semua game yang ada di platform gaming tersebut juga dipastikan dapat dimainkan di ROG Ally tanpa terkecuali. Kemampuan tersebut membuat ROG Ally tampil sebagai portable gaming console paling fleksibel tidak hanya dalam hal portabilitas, tetapi juga pilihan game-nya. 

ROG Ally juga akan dibekali dengan Armoury Crate Special Edition (SE). Versi khusus Armoury Crate tersebut tidak hanya sekadar tampil sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally. Melalui Armoury Crate SE, gamers dapat langsung mengakses semua game sekaligus mengatur profil untuk setiap game kesayangan. 

Me Time, We Time and Pro Time, Semua Lancar dengan ROG Ally 


ROG Ally


Satu hal yang bikin aku belum bisa move on dari launching ROG Ally kemarin adalah battle game, antara team ROG dan team Ally. Asli sih, Raditya Dika mampu membuat suasana battle jadi super fun, bahkan ngga jarang menimbulkan gelak tawa dari para ROG’ers dan undangan yang hadir. 

Menyaksikan battle, team ROG dan team Ally, semakin membuktikan bahwa ROG Ally ini sukses memberikan berbagai inovasi dan solusi terbaru di industri gaming dunia. Darren Theodore, Asus Indonesia Gaming Product Manager, juga mengatakan bahwa ROG Ally siap digunakan dengan berbagai kegunaan dalam bermain. Mulai dari Me Time, We Time dan juga Pro Time. 

ROG Ally


Me Time, berarti kita bisa menikmati ROG Ally dengan mode handheld. Dalam mode ini, para pemain bisa menikmati game-game dengan kualitas AAA seperti Cyberpunk 2077 hingga Hogwarts Legacy. Bagi pengguna yang ingin memainkan ROG Ally secara single player only, ASUS menyediakan aksesoris dan peripheral pendukung, seperti headset ROG Delta S Animate yang memiliki AnimeMatrix yang bisa dikustomisasi sesuai kemauan atau ROG Strix Go 2.4 yang mendukung koneksi 2.4GHz melalui adapter Type C. 

ROG Ally


We Time, berarti kita bisa bermain bersama dengan teman atau keluarga dengan menghubungkan ROG Ally kepada monitor maupun TV. Kita dapat menggunakan controller ROG Raikiri (dilengkapi dengan RGB Aura Lighting, ideal untuk ROG Ally, Xbox, dll) dan monitor ROG Swift OLED PG42UQ yang sudah dibekali dengan panel 4K OLED 138hz, 1ms GTG, dan Uniform Brightness untuk pengalaman yang lebih imersif. 

ROG Ally


Pro Time, yang memungkinkan kita bermain game dengan sifat kompetitif yang tinggi secara maksimal dengan didukung monitor dan peripheral dari ASUS, seperti monitor ROG Swift OLED PG27AQDM (26.5 inch, QHD, OLED, 240hz), Mechanical Keyboard ROG Azoth yang merupakan keyboard gaming pertama yang dapat dikustomisasi, mouse ROG Harpe Ace Aim Lab Edition yang dilengkapi dengan Aimlab Setting Optimizer untuk menyesuaikan pengaturan mousenya dan ROG Hone Ace Aim Lab Edition yang memiliki tanda pengukur untuk melatih akurasi membidik pada game FPS. 

ROG Ally Sudah Tersedia Secara Ekslusif di ROG Store dan ASUS Exclusive Store 


ROG Ally


Penasaran nggak dengan harga ROG Ally? Untuk sebuah kecanggihan dan inovasi terbaru dalam dunia gamer, ROG Ally hadir dengan harga Rp 11.299.000 untuk varian yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme, dan Rp 10.099.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Ryzen Z1. 

ROG Ally juga tersedia secara eksklusif dan terbatas di ROG Store dan ASUS Exclusive Store secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2023. Oh iya, gamers yang membeli ROG Ally di ROG Store atau ASUS Exclusive Store melalui program penjualan eksklusif ini juga akan mendapatkan hadiah khusus berupa MicroSDXC 128GB serta ROG Ally Travel Case untuk 10 pembeli pertama lho. 

Yakin nih, nggak mau punya ROG Ally? ^_^




No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D