Monday, July 3, 2023

...

Cegah Iritasi dan Ruam Popok Si Kecil dengan Skincare yang Tepat!

 


Hayyoo Moms, siapa yang baru tahu kalau ternyata si kecil juga butuh skincare lho? Yup, nggak cuma orang dewasa aja, faktanya si kecil juga butuh skincare yang mampu merawat kulitnya agar tetap sehat, lembut dan terjaga. 

Namun, yang perlu disadari oleh kita sebagai orang tua, walau sama-sama butuh skincare tapi kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa. Perbedaan tersebut didasari oleh beberapa hal berikut ini: 
  • Semua kulit bayi sensitif sehingga mudah mengalami iritasi. Hal ini disebabkan karena kulit bayi masih tipis, masih rapuh, lapisan pelindung kulitnya belum terbentuk secara sempurna sehingga belum kuat menghadapi faktor dari luar. 
  • Kulit bayi cenderung kering karena tingkat penguapan air (Trans Epidermal Waterloss) pada kulitnya cenderung tinggi. 
  • Kulit bayi memiliki banyak stem cell (sel punca). Sayangnya, sel punca ini mudah hilang karena belum terlindungi secara sempurna. Padahal, stem cell ini bermanfaat untuk regenerasi kulitnya di masa mendatang. Oleh karena itu, penting sekali melindungi kulit bayi kita. 

Karena kulit bayi yang sensitif inilah, kita jangan sampai salah memberikan skincare untuk si kecil ya Moms! Lalu skincare seperti apa sih yang tepat untuk si kecil? Simak ulasannya sampai selesai ya! 

Mustela® Gathering: Pentingnya Memilih Skincare yang Tepat untuk Si Kecil 


skincare yang tepat untuk si kecil


Sebelum aku jelasin mengenai skincare yang tepat untuk si kecil, aku mau cerita sedikit mengenai offline gathering bersama Mustela® yang aku hadiri beberapa waktu lalu. Bertempat di Casakhasa, acara di gelar cukup intimate. Para Mommies yang tentunya memiliki concern pada kesehatan kulit si kecil sangat excited mendengarkan pemaparan narasumber. 

Selain mendapatkan informasi dan pengetahuan soal kulit si kecil, ada banyak activity seru yang digelar, salah satunya adalah membuat cake decoration. Duh rasanya masih belom bisa move on dari keseruan acaranya deh! 

Dari acara itu, aku jadi tahu nih kalau ternyata Mustela® melalui pengalaman sejak 1950, menghadirkan produk-produk dengan kandungan yang tidak hanya organik dan natural, tetapi juga sudah melalui uji klinis sehingga aman dan memberikan efikasi/manfaat yang dapat dirasakan oleh si kecil lho. 



Karena itulah aku nggak ragu lagi untuk memilih Mustela® sebagai skincare yang tepat untuk Sagara. Yup, mengingat si kecil Sagara ini anak cowok yang sangat aktif bergerak dan sering berkeringat, nggak kebayang deh kalau tidak pakai skincare yang tepat, bisa jadi biang keringat semua. 

Belum lagi perihal ruam popok yang kerap menghantui si kecil. Drama banget kalau sampai si kecil Sagara kena ruam popok. Bisa-bisa tiap malam rewel nggak karuan. Hayyo mana nih yang senasib? 

Yup, untuk mengatasi dua hal itu, aku menggunakan dua produk andalan dari Mustela®, yaitu Hydra Bebe Facial Cream dan Barrier Cream

Cegah Iritasi dan Ruam Popok Si Kecil dengan Mustela® Hydra Bebe Facial Cream dan Barrier Cream 


mustela skincare yang tepat untuk si kecil


Sebelum aku review dua produk andalan Sagara, tahu nggak sih Moms, kalau produk Mustela® Baby & Child memiliki kandungan Avocado Perseose, sebuah bahan alami yang berasal dari Organic Avocado dan sudah dipatenkan oleh Mustela® sehingga tidak ada di dalam produk baby skincare lainnya lho. Avocado Perseose memiliki tiga manfaat: 
  • Melindungi dan menguatkan kulit bayi 
  • Melembapkan kulit bayi yang cenderung kering 
  • Menjaga kekayaan stem cell (sel punca) agar regenerasi kulitnya tetap terjaga hingga dewasa 

Mustela® Hydra Bebe Facial Cream  

mustela hydra bebe facial cream


Mustela® Hydra Bebe Facial Cream merupakan krim wajah yang diformulasi dengan Avocado Perseose. Dengan tekstur yang cepat meresap dan wangi khas Mustela®, facial cream ini dapat digunakan sehari-hari setelah mandi dan dapat dioleskan ulang sesuai kebutuhan untuk menjaga dan merawat kulit wajah Si Kecil agar kuat sehingga tidak mudah mengalami iritasi. 



Mustela® Hydra Bebe Facial Cream dapat digunakan sejak bayi baru lahir. Biasanya aku rutin pakaikan Sagara Hydra Bebe Facial Cream ini setelah mandi pagi dan sore. Alhamdulillah, sejauh ini kulit wajah Sagara bebas dari biang keringat. Selain itu, kulitnya juga tampak sehat dan tidak mudah iritasi. 

Mustela® Barrier Cream 

mustela barrier cream


Karena Sagara termasuk anak yang tidak rewel, jujur aku kesulitan untuk mendeteksi apakah popoknya sudah penuh atau belum. Walau memang ganti popok baiknya dilakukan 2-3 jam sekali, namun di musim tertentu di mana anak jadi lebih banyak pipis, sejujurnya aku khawatir kalau popoknya penuh sebelum saatnya ganti. Hal inilah yang kemudian bisa berpeluang terjadinya ruam popok pada anak. 

Untuk mencegah hal itu, memang sebaiknya gunakan Mustela® Barrier Cream yang merupakan diaper cream untuk mencegah dan meredakan iritasi dan kemerahan karena ruam popok. Tidak seperti krim ruam popok yang lain, Mustela® Barrier Cream diformulasi dengan tiga bahan alami: 
  • Avocado Perseose untuk menguatkan kulit si kecil 
  • Oxeoline of Alcacea untuk menenangkan kulit si kecil yang ruam 
  • Sunflower Oil Distillate untuk memperbaiki lapisan kulit yang rusak karena ruam 

Tiga bahan alami ini dikombinasi dengan Zinc Oxide menjadikan Mustela® Barrier Cream pilihan yang tepat untuk merawat area nappy Si Kecil. Mustela® Barrier Cream dioleskan setiap kali mengganti popok dalam keadaan area nappy sudah bersih dan kering. 

Caranya tinggal oleskan di area nappy hingga terbentuk lapisan putih sebelum menggunakan popok baru. Teksturnya yang tebal membuat krim ini tidak mudah hilang oleh urine dan feses. Mustela® Barrier Cream juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan sejak bayi baru lahir. 



Detail tentang produk Mustela® bisa di cek di akun instagram @MustelaIndonesia ya Moms! Yuk, rawat kulit si kecil dengan memastikan skincare yang tepat dan terpercaya sejak lama! ^_^



9 comments:

  1. Iya banget, drama si kecil ya ga jauh dari ruam popok dan iritasi kulit nih moms

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, sama banget mom! Ruam popok dan iritasi perfect combo bikin moms pada puyeng ya. Makanya wajib banget cegah dengan skincare yg tepat

      Delete
  2. Ya ampun Sagara gemes banget ya. Boleh juga nih jadi rekomendasi untuk ponakan biar ga ruam popok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih aunty, Saga gemes dan happy sama Produk dari Mustela

      Delete
  3. Aku baru tahu lho, ternyata kulit bayi tuh lebih sensitif dari kita ya. Btw tertarik bgt nih sama kandungan Avocado Perseose nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena jauh lebih sensitif ini kita ga boleh sembarangan pilih skincare

      Delete
  4. Brand Mustela sih emang ga usah diraguin lagi lah. Kayanya udah dari gw kecil udah pake ini deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh, udah terpercaya dari dulu ya kak. Makanya jadi produk andalan para mommies nih!

      Delete
  5. Seneng banget sekarang para ibu g usah khawatir perkara ruam popok ya, ada Mustela yg udh dipatenkan mengandung bahan utama Avocado perseose yang terjamin dan telah teruji ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D