Friday, July 14, 2023

...

Sinotif, Bimbel Online Rasa Tatap Muka Bikin Mudah Belajar Eksakta!

 

bimbel sinotif

“Kamu kan Dosen, harusnya bisa dong ngajarin anak, ngapain lagi anaknya ikut bimbel?” 

Sering banget nih, aku dapet pertanyaan yang cenderung judging seperti ini. Dan rasanya lumayan kesel sih dengernya. Memangnya, kalau orang tua berprofesi sebagai dosen atau guru, lantas anaknya sudah tidak butuh bimbel gitu? Justru, karena profesiku sebagai dosen, aku tahu betul jika anakku membutuhkan media atau fasilitas tambahan untuk belajar. 

Ya, contohnya anak keduaku Raisha. Entah kenapa semenjak pandemi beberapa tahun lalu nilainya terus merosot. Jika sebelumnya ia biasa mendapat peringkat tiga besar di kelas, sekarang tidak lagi. Entahlah peringkat berapa, karena biasanya yang diberitahu Guru hanya peringkat lima besar saja. 

Apakah aku marah pada Raisha? Tentu tidak, hanya saja aku menyadari bahwa ia membutuhkan media belajar lain di luar sekolah. Misalnya saja, bimbel online matematika, dengan guru yang lebih kreatif serta media pembelajaran yang lebih inovatif. 

Terlebih untuk mata pelajaran matematika, di mana anak-anak harus menggunakan logika berhitungnya. Ya, habis gimana setiap pelajaran matematika, aku liat kok Raisha nggak semangat, ditanya ini itu banyak nggak tahunya. Kalau dibiarin terus, aku takutnya ia akan beranggapan bahwa matematika adalah pelajaran yang menakutkan. Padahal faktanya, matematika adalah sesuatu yang mengasyikan. 

Ngomongin soal bimbel atau pembelajarang online, menurutku ini adalah salah satu bentuk digitalisasi dunia pendidikan yang memudahkan kita lho. Selain, lebih efisien, nyatanya juga mampu meningkatkan nilai akademik anak. 

Digitalisasi Dunia Pendidikan untuk Elevasi Masa Depan 


bimbel online sinotif


Nggak dipungkiri ya Moms, sekarang semua serba digital. Termasuk juga perihal pendidikan. Karena itu, kita sebagai orang tua juga harus sadar dan mengikuti arus digitalisasi dunia pendidikan. 

Yup, selama beberapa dekade terakhir, dunia pendidikan telah berkembang sangat pesat karena kemajuan teknologi yang dibawa oleh transformasi digital. E-learning atau pembelajaran online merupakan salah satu ciri dari transformasi digital di dunia pendidikan saat ini. 

Nah, transformasi digital dalam konteks pendidikan ini bisa menjadi peluang sekaligus tantangan, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Contohnya ya perihal belajar online. Mungkin bagi sebagian orang tua dan siswa belum terbiasa akan hal ini, tapi nyatanya belajar online merupakan sebuah langkah digitalisasi pendidikan yang dapat mengelevasi masa depan anak-anak kita. 

Apalagi sekarang belajar online makin menyenangkan, variatif dan nggak monoton. Anak juga nggak perlu capek dan menghabiskan waktu di jalan yang super macet. Nyatanya dari kamar yang nyaman, anak bisa belajar dengan lebih menyenangkan. 

Karena hal itu, akhirnya aku cari-cari info nih seputar bimbel online interaktif yang dapat membantu meningkatkan pemahaman dan prestasi akademis Raisha, dan berlabuhlah aku pada Bimbel Online Sinotif. 

Btw, Moms udah tahu Sinotif belum? Kalau belum, baca postinganku sampai selesai ya! 

Belajar Online Lebih Menyenangkan dengan Sinotif 


sinotif bimbel online menyenangkan


Sinotif merupakan bimbingan belajar yang fokus pada 3 pelajaran eksakta yaitu Matematika, Fisika, Kimia. Sinotif sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun (berdisi sejak 25 Maret 2000). Di tahun 2020 kemarin, Sinotif membuka kelas secara online dan telah melayani ribuan siswa dari berbagai kota di Indonesia dan 13 negara lho. 

Oh iya Moms, metode pembelajaran Sinotif ini terbukti berhasil meningkatkan nilai siswa, melalui pengalaman dan continuous improvement lebih dari 20 tahun lho, yaitu: 

metode belajar sinotif


  • SPECIALIZED Belajar dengan guru-guru yang ahli di bidangnya. Siswa dibimbing oleh tiga guru spesialis matematika, fisika dan kimia yang ahli dan tersertifikasi khusus. 
  • PERSONALIZED Fokus pada kebutuhan. Siswa mendapatkan layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar yang diinginkan. Catatan dan laporan belajar dikirimkan setiap selesai sesi belajar. 
  • SYSTEMIZED Belajar jadi mudah dan efektif. Siswa mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar linear dan global untuk memudahkan pemahaman konsep. 
  • LIMITLESS Layanan 24 jam nonstop. Akses website e-learning untuk belajar mandiri melalui seratusinstitute.com dan tanya soal secara instan dengan aplikasi Tanya Jawab Soal -- kapan pun, di mana pun. 

Sinotif, Bimbel Online Rasa Tatap Muka 


sinotif bimbel online rasa tatap muka


Pasti banyak para Moms, yang penasaran apa sih yang membedakan Sinotif dengan bimbel lainnya? Nah, Sinotif ini bisa dibilang Bimbel Online Rasa Tatap Muka, Moms. Karena Bimbel Sinotif memberikan layanan belajar secara online, live dan interaktif sehingga memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah antara guru dan siswa. 

Apalagi dengan adanya Sinotif Learning Method, yaitu formula khusus yang telah teruji dan terbukti selama lebih dari 20 tahun dalam membantu siswa-siswi dari seluruh Indonesia, mulai dari tingkat SD sampai SMA, dengan kurikulum Nasional, Nasional+, maupun Internasional. 

Nah, berikut ini adalah keunggulan Sinotif: 

keunggulan sinotif


1. Spesialis eksakta, yaitu: matematika, fisika, dan kimia 
Siswa dibimbing oleh tiga guru berbeda, untuk masing-masing mata pelajaran matematika, fisika, dan kimia. Guru-guru Sinotif memiliki standar yang tinggi karena telah menjalani rangkaian pelatihan dan sertifikasi dari pakar pendidikan dan psikologi, sehingga tidak hanya ahli di bidangnya, melainkan juga paham akan karakter peserta didiknya. 

2. Program belajar sesuai kebutuhan 
Bahan ajar disusun secara khusus agar dapat memenuhi setiap kebutuhan. Dengan memperhatikan 4 aspek penting, antara lain karakter siswa, materi yang sedang berjalan, di mana siswa bersekolah, dan event apa yang akan berlangsung. Sinotif mengupayakan yang terbaik agar siswa belajar dengan tepat dan memperoleh hasil yang maksimal. 

3. Modul belajar lengkap dan sistematis 
Modul “Paket 7 Lapis” dari Sinotif, berisi rangkuman materi hingga soal-soal latihan dengan susunan yang sistematis. Siswa dapat memulai belajar dari "posisi apa pun" ia sekarang. Apakah ia merasa perlu pemahaman materi dari awal, apakah ia merasa perlu mendalami beberapa konsep, atau apakah ia merasa perlu tantangan yang lebih tinggi, semua bisa ia dapatkan. 

4. Pendekatan secara personal 
Sinotif menyesuaikan diri dengan karakter dan gaya belajar anak, karena pada dasarnya setiap anak pasti memiliki karakter dan kebutuhan yang berbeda. Pendekatan dilakukan secara personal untuk mendalami serta mengenal siswa lebih dalam, sehingga siswa dapat merasa nyaman dan dapat mengikuti sesi pembelajaran secara maksimal. 

5. Laporan belajar secara berkala 
Demi mendukung perkembangan belajar anak, Sinotif tentunya memerlukan kerja sama dari orang tua. Agenda komunikasi rutin bersama siswa dan orang tua, akan diselenggarakan secara rutin dan berkala untuk membahas evaluasi serta rencana belajar untuk siswa. Dan agar komunikasi perkembangan siswa tetap berlangsung tanpa menyita banyak waktu, Sinotif juga akan terus melaporkan progress belajar siswa secara rutin setiap akhir sesi. 

6. Bisa tanya PR 24 jam nonstop 
Belajar dari mana saja dan di mana saja dengan seratusinstitute.com, website e-learning berisi bahan-bahan belajar dan latihan soal dengan pembahasan yang disajikan dalam bentuk teks dan vidio. Siswa juga dapat menanyakan PR selama 24 jam nonstop melalui aplikasi Tanya Jawab Soal, yang akan dijawab oleh lebih dari 130 guru di Indonesia. 

7. Garansi Uang Kembali 
Garansi uang kembali tersedia untuk orang tua yang merasa khawatir, putra atau putrinya kurang cocok belajar bersama guru Sinotif. Hanya dengan mengambil Program Diamond, siswa secara otomatis terdaftar dalam program garansi uang kembali, tanpa tes, tanpa syarat dan ketentuan yang memberatkan siswa maupun orang tua. 

Matematika, Fisika dan Kimia Jadi Nggak Menyeramkan Karena Sinotif! 


Seperti yang aku ceritain di awal, kalo Raisha tuh agak kesulitan mengejar ketertinggalan pelajaran di sekolah, terutama mata pelajaran matematika. Nah, lewat bimbel online Sinotif ini aku minta Raisha banyak belajar dan latihan soal. 

Yup, matematika ini memang agak berbeda dengan pelajaran lain yang dituntut untuk membaca dan menghafal. Kalau belajar matematika hanya membaca aja sampai kapanpun nggak akan bisa, karena kunci menguasai matematika adalah harus sering-sering latihan soal. 

Dengan metode pembelajaran yang interaktif dan guru yang kreatif di Sinotif ini bisa membantu Raisha pelan-pelan mengerti materi yang dipelajari di sekolah. Kalau lupa atau bingung, tinggal Tanya aja, karena ada layanan Tanya PR 24 jam Nonstop. 

Nah, saranku buat Moms yang kebingungan mengejar ketertinggalan anak perihal mata pelajaran Matematika, Fisika dan Kimia di sekolah, atau untuk mempersiapkan anaknya menuju sekolah atau kampus favorit, bisa coba bimbel online Sinotif. Info detailnya bisa lansung cek website dan instagramnya @sinotif.official ya! ^_^





No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D