Thursday, July 27, 2023

...

Internetan Makin Lancar dengan Modem HKM N401 dan HKM N601

 


Nggak terasa deh, ternyata udah tiga tahunan ini aku mengajar mahasiswaku di Universitas Terbuka, sekaligus menjadi tahun ke tujuh aku juga aktif sebagai seorang blogger dan content creator. Semuanya pekerjaan yang menyenangkan buatku. 

Apalagi keduanya bisa dijalankan secara online. Ngajar, via online. Ngeblog atau ngonten pun semua via online. Karena semua berbasis online, jadi nggak hanya bisa dikerjakan di kampus atau di rumah. Aku tetap bisa ngajar di luar kampus, atau bisa ngeblog di luar rumah. 

Kuncinya, ada pada jaringan internet yang stabil. Selama ada internet dengan kecepatan oke dan jaringan yang stabil, semua pekerjaanku jadi terasa lebih ringan. Ngajar, ngeblog atau ngonten, bisa sat set sat set deh! 

Nah, ngomongin soal internet, pas banget nih XL sebagai salah satu provider terpercaya di Indonesia, bahkan sudah kugunakan lebih dari 10 tahun, kini mengeluarkan terobosan baru lho. Terutama perihal layanan paket internet untuk keluarga dengan menggunakan modem. 

Yup, jenis modem yang dipasarkan nggak cuma satu dong. Ada beragam model, dengan keunggulan yang berbeda. Dan yang paling banyak direkomendasikan adalah HKMXLSatuLiteUnlimited. Modem ini memungkinkan kita menggunakan paket internet yang fleksibel dan bisa diakses oleh seluruh anggota keluarga. 

Jadi, kita cukup berlangganan satu paket aja, dan dapat langsung dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Dengan adanya modem ini, tentu budget untuk internetan sekeluarga jadi lebih murah. Semua kebutuhan internet, baik untuk sekolah anak, pekerjaan, sampai untuk hiburan bisa terpenuhi. 

Internetan Makin Lancar dengan Modem HKMXLSatuLiteUnlimited, yaitu HKM N401 dan HKM N601 




Sebelum membahas modem HKMXLSatuLiteUnlimited secara detail, aku mau bahas dulu perihal HKM, yang merupakan brand modem ternama dan sudah beberapa kali berkolaborasi dengan XL dalam memberikan modem terbaik, untuk mencukupi kebutuhan internet keluarga Indonesia. 

Nah, kali ini HKM dan XL kembali mengeluarkan produk andalan mereka yaitu Modem HKMXLSatuLiteUnlimited, yaitu HKM N401 dan HKM N601. Berikut ini detail spesifikasinya ya! 

Modem HKM N401 



Modem HKM N401 ini hadir dalam warna putih terang dengan logo XLsatu di bagian tengah. Modem ini berukuran 135 mm x 112.5 x 46 mm, jadi simple dan praktis serta nggak makan tempat. 

Pada bagian depan terdapat 5 lampu indikator yang sangat terang, baik ketika ditempatkan di area gelap ataupun terang. Lampu indikator ini menunjukkan power, koneksi, wifi, lan dan bar signal. Selain lampu, juga terdapat tombol wps di atas bagian router. 

Di bagian belakang modem terdapat 2 port untuk LAN, tombol power, colokan untuk power dan lubang ventilasi yang menjaga suhu modem tetap dingin. Sedangkan untuk identitas, yaitu nomor Imei ada di bagian bawah. Begitu juga dengan slot sim card berukuran mikro yang dapat diganti dengan mudah dengan cara ditarik tanpa memerlukan bantuan alat. 

Oh iya, walau modem HKM N401 ini berkolaborasi dengan XL, tetapi kita bisa menggunakan sim card dari provider lain sebab modem ini bersifat unlock atau tidak dikunci. Hal ini memudahkan kita jika sudah berlangganan paket dari provider lain. 

Didukung dengan koneksi 4G LTE dan akses hingga 100 meter di area terbuka, menjadikan penggunaan modem ini sangat fleksibel. Terkait sinyal, kita juga nggak usah khawatir karena modem ini bisa menangkap sinyal yang jauh lebih stabil dibanding HP, sehingga dapat menjaga stabilitas koneksi internet. Satu perangkat modem ini bisa terhubung ke 32 perangkat lho. Jadi puas banget dipakai seluruh anggota keluarga. 

Modem HKM N601 



Let’s move on to HKM N601. Kalau secara visual, modem ini cukup mirip dengan HKM N401, yang membedakan adalah modem HKM N601 lebih ramping, yaitu berukuran 101 mm x 126 mm x 36 mm. 

HKM N601 juga hadir dengan system unlock sehingga kita bebas menggunakan simcard apapun, tidak hanya XL saja. Jangkauan area modem ini juga terbilang masih kuat untuk jarak 100 m tanpa ada hambatan. 

Berbeda dengan HKM N401, seri HKM N601 mempunyai kecepatan akses yang jauh lebih tinggi. Jika HKM N401 mempunyai speed sampai 150 mbps, maka seri satu ini bisa mencapai speed hingga 300 mbps. Penggunaan untuk aplikasi berat maupun game online yang membutuhkan jaringan kuat dan cepat tetap lancar sehingga bisa menjadi pertimbangan bagi banyak pengguna. 

Selain itu, power yang dibutuhkan untuk mengoperasikannya hanya 12V / 1A. Dengan satu perangkat ini kita bisa menautkan hingga 64 perangkat untuk mendapatkan koneksi internet yang stabil dan lancar. 

Karena kemampuannya yang handal untuk banyak perangkat dan jaminan jaringan yang stabil, modem ini cocok digunakan pada berbagai acara yang membutuhkan internet kuat. Tidak salah jika selain penggunaan di rumah, banyak yang merekomendasikan untuk berbagai acara yang membutuhkan banyak devices. 

Nah, dari kedua modem HKMXLSatuLiteUnlimited ini kira-kira mana yang jadi favorit kamu? Share di kolom komentar ya!^_^




No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D