Tuesday, March 9, 2021

...

Review Scarlett Acne and Brigthly Ever After Cream Series

 

review krim wajah scarlett

Hayooo, mana nih yang selama di rumah aja bukannya tambah glowing tapi malah jadi kusam? Sini merapat! 

Yang ngikutin medsos dan baca postingan blogku pasti paham deh, kalau selama pandemi ini, entah kenapa, wajah jadi gampang banget kusam dan jerawatan. Mungkin karena stress dan sering pakai masker kali ya. 

Btw, udah satu mingguan ini aku rutin pakai face cream dari Scarlett. Yup, brand lokal yang sudah dikenal banyak orang karena berkualitas, aman, BPOM approved dan harganya yang affordable. Oh iya, Scarlett baru aja mengeluarkan rangkaian face care-nya berupa Acne Day & Night Cream, Brigthly Ever After Day & Night Cream serta Whitening Facial Wash. 

Rangkaian Acne Series dan Brightly Ever After Series Scarlett by Felicia Angelista


Nah, karena aku udah cukup lama pakai produk dari Scarlett dan ngerasain manfaatnya, serius aku jadi penasaran banget sama cream wajahnya. Ada dua jenis cream wajah yang dikeluarkan Scarlett yaitu Acne Cream untuk kulit berminyak dan berjerawat serta Brightly Ever After Cream untuk semua jenis kulit. Keduanya punya manfaat yang berbeda, jadi tinggal sesuaikan aja dengan kebutuhan dan jenis kulit kita. 

Masalah utama wajahku saat ini bisa dibilang adalah jerawat. Jadi, aku fokus pakai yang Acne Cream terlebih dahulu. Baru nanti, setelah jerawat mereda dan wajah bersih aku lanjutkan dengan Brightly Ever After Cream untuk mencerahkan. 

First impression, waktu aku pegang produknya, nggak nyangka sih. Dengan harga 75.000 face cream Scarlett ini dikemas dengan wadah kokoh yang terbuat dari frosted glass, jadi nggak khawatir gampang pecah. 

Kedua cream ini sekilas memang mirip, tapi tenang dari jauh kita udah bisa bedain kok. Soalnya warna packaging dan label wadahnya berbeda. Acne Cream Series dikemas dalam warna ungu, sedangkan Brightly Ever After Cream Series dengan warna Pink. Dua warna yang sangat cantik untuk sebuah packaging produk skincare menurutku. 

Berikut review satu per satu produknya ya! 

Review Scarlett Acne Series Day & Night Cream 

scarlett acne day cream

💜Kemasan: 
Seperti yang sudah aku jelasin di atas, cream ini dikemas dalam botol kaca yang kokoh berukuran 20 gr. Isi yang cukup banyak menurutku, cukuplah untuk digunakan 2 minggu sampai 1 bulan. Di sekeliling kemasan dan box nya juga terdapat informasi detail mengenai ingredients, cara penggunaan, kode produksi dan tanggal expired, jadi memudahkan kita untuk mengetahui detail produk ini. 

💜Tekstur: 

review scarlett acne night cream


Untuk Scarlett Acne Series baik day cream ataupun night cream teksturnya ringan, sehingga mudah diaplikasikan dan gampang menyerap di kulit. Dan yang aku suka, nggak ada kesan lengket setelah pemakaian. 

💜Cara Pakai: 
Pakai Scarlett Acne Series Day Cream untuk pagi atau siang hari, dan Night Cream pada malam hari. Aplikasikan pada wajah yang bersih dan kering atau setelah pemakaian Scarlett Acne Serum, kemudian pijat lembut hingga merata. 

💜Ingredients: 
CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide. 



💜Manfaat:
Melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat. 

💜Review: 
Untuk Acne day creamnya, aku suka banget, karena nggak ada kesan lengket sama sekali. Jadi aku bisa langsung makeup setelah pakai. Dan untuk night creamnya, aku pun suka banget, karena setiap bangun tidur entah kenapa kulitku jadi terasa lembab dan glowing, warna kulit juga jadi lebih cerah merata.

Ketika awal pakai, area dahiku ada beberapa jerawat kecil yang cukup lama bersemayam, dan beberapa hari setelah pakai acne day and night cream Scarlett, jerawat kecil ini langsung kering. Mungkin karena kandungan Double Action Salicylic Acid yang berkerja paling baik untuk mengatasi jerawat sekaligus menghambat tumbuhya jerawat baru. 

before after menggunakan scarlett acne cream

Setelah seminggu pakai sih, aku merasa progress cream ini cukup baik. Selain jerawat kecil jadi cepat kering, Acne Series Day and Night Cream Scarlett ini juga bantu melembabkan dan mengurangi kerutan serta melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV. 

Brightly Ever After Series Day and Night Cream 

scarlett brightly ever after cream

💗Kemasan: 
Dikemas dalam jar froasted glass berukuran 20 gr dengan label berwarna pink. So far aku suka kemasannya yang tampak feminim ini, bisa sekalian menghiasi meja riasku. Di box kemasannya kita juga bisa lihat info detail seputar nomor izin BPOM, Ingredients, cara pakai, info produsen, sampai tanggal kadaluarsanya. 

💗Tekstur: 
Untuk Scarlett Brigthly Ever After Day and Night Cream ini teksturnya hampir sama dengan Acne Series. Tetap terasa ringan, dan mudah menyerap di kulit ketika aplikasikan. Finishnya juga oke, nggak lengket sama sekali. 

review scarlett brightly ever after serum

💗Cara Pakai: 
Pakai Scarlett Brightly Ever After Series Day Cream untuk pagi atau siang hari, dan Night Cream pada malam hari. Aplikasikan pada wajah yang bersih dan kering atau setelah pemakaian Scarlett Brightly Ever After Serum, kemudian pijat lembut hingga merata. 

💗Ingredients: 
Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural vit C, dan Green Caviar. Manfaat: Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. 

scarlett brightly ever after night cream


💗Review: 
Jujur, aku baru pakai Brightly Ever After Day and Night Cream ini sekitar 2 hari, karena sebelumnya aku fokus pakai yang Acne Series. Tapi aku merasa sejauh ini cocok-cocok saja. Untuk bekas jerawat juga memudar walau progressnya tidak cepat, ya maklum lah baru juga dua hari hehe. 

Aku akan lanjutkan pemakaian sampai habis dan nanti jika ada progress yang lebih signifikan lagi, akan aku update kembali di sini ya. So far, aku suka dengan kedua Face Cream Scarlett ini 😍

Scarlett Whitening Facial Wash 


scarlett whitening facial wash


Whitening Facial Wash dari Scarlett ini asli cantik banget, karena di dalamnya terdapat rose petal asli lho. Aku aja sampai takjub sendiri melihatnya. 

💕Kemasan: 
Dikemas dengan botol plastik bening berukuran 100 ml, jadi kita bisa langsung melihat butiran scrub dan juga rose petal di dalamnya. Packagingnya super cantik menurutku. Di sekeliling kemasan juga terdapat detail informasi produk mulai dari ingredients, cara pakai, expired date, sampai nomor BPOM. 

💕Tekstur: 
Untuk tekstur Scarlett Whitening Facial Wash ini sedikit cair dibandingkan dengan facial wash pada umumnya. Ketika diaplikasikan busanya pas, tidak terlalu banyak dan juga tidak terlalu sedikit, so far aku suka. Dan yang paling penting, selesai cuci muka dengan Scarlett Whitening Facial Wash ini, wajah terasa fresh, lembab dan nggak ada kesan ‘ketarik’atau kering gitu. 

review scarlett whitening facial wash


💕Cara Pakai: 
Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, usapkan secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam, untuk hasil yang lebih maksimal. 

💕Ingredients: 
Glutathione, Aloevera, Rose Petal, Vitamin E, Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, dll. 

💕Manfaat: 
Membersihkan kulit dari sisa makeup dan juga kotoran, menjaga kelembapan kulit, mencerahkan dan mengecilkan pori-pori. Selain itu juga dapat mengurangi kerutan dan garis-garis halus pada wajah. 

💕Review: 
Sejauh ini aku cocok dan suka menggunakan Scarlett Whitening Facial Washnya. Entah kenapa, aku selalu semangat cuci muka karena packaging facial washnya yang cantik, bahkan tak jarang rose petal nya juga ikut terbawa di telapak tangan. Rasanya cuci muka jadi lebih satisfying. 

Selain itu, facial wash ini juga SLS Free lho, dan cukup efektif untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah. So fresh! 




Purchase or Not? 
Yes, purchase dong. Untuk ukuran face cream yang cukup efektif ini harga 75.000 sangatlah affordable. Ini sih, para teenager yang lagi struggle sama jerawat dan kulit kusam bisa ikutan beli karena harganya terjangkau banget. 

Scarlett Acne Series dan Brightly Ever After Series ini, juga sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon lho. Selain itu juga sudah mendapat izin dari BPOM, jadi nggak perlu khawatir dengan kandungannya. 

Nah, rangkaian produk Scarlett by Felicya Angelista ini sudah tersedia di Shopee, cek aja official storenya scarlett_whitening, Untuk informasi lebih detail soal produknya, silahkan kepoin instagramnya di @scarlett_whitening ya! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D