Wednesday, March 17, 2021

...

Dear Perempuan Hebat, Ikutan Stellar Women Entrepreneurship Academy, Yuk!

 


Happy International Women Day for all women in the world! 

Yang masih beranggapan bahwa perempuan adalah makhluk yang lemah, asli kamu salah banget deh. Faktanya, ada sekitar 22 juta dari total 85 juta perempuan Indonesia yang aktif dalam berbagai kegiatan wirausaha. Selain itu, sebuah studi menunjukkan bahwa terjadi peningkatan terhadap peran pemimpin perempuan dalam bisnis. 

Nah, kan hal itu menunjukkan bahwa perempuan punya power dan potensi yang juga besar untuk menjadi leader dan berkontribusi untuk keluarga dan juga lingkungan. 

Tapi, yang perlu disadari adalah memang masih banyak perempuan yang membutuhkan dukungan agar dapat memulai bisnis, menjadi pemimpin, serta membangun dampak sosial dan lingkungan positif melalui usaha mereka. Terlebih, saat ini kita dihadapi oleh pandemi yang mengakibatkan penurunan kondisi ekonomi dapat mempengaruhi bisnis dan UKM, termasuk yang dikelola perempuan. 



Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia, Danone Indonesia menggelar program bertajuk ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy', berkolaborasi dengan komunitas Stellar Women yang berfokus terhadap pemberdayaan perempuan Indonesia dan Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE). 

Program kolaborasi ini diharapkan dapat membantu memberikan dukungan terhadap perempuan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), serta meningkatkan kemampuan perempuan dalam berbisnis yang ramah lingkungan dan menjadi pemimpin di lingkungannya. 

Program ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’ ini akan dimulai pada bulan Maret dan dikhususkan untuk 50 perempuan Indonesia pelaku UKM terpilih. Tujuannya agar pelatihan bisa terfokus sehingga melahirkan wanita yang bisa menjadi agen perubahan di lingkungannya. 

Diharapkan ke depannya 50 perempuan ini akan menjadi sosok yang spesial karena bisa menikmati pelatihan dari sosok-sosok perempuan sukses di bidangnya secara langsung. 



Beberapa tokoh perempuan yang akan dilibatkan dalam program ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’ ini antara lain adalah Pendiri Narasi TV Najwa Shihab, CEO Burgreens Helga Angelina, Founder, CEO Sayurbox Amanda Cole, Co Founder Wecare.id Mesty Ariotedjo, CEO Sintesa Group Shinta Kamdani, VP Marketing Danone SN Indonesia Sri Widowati dan masih banyak sosok-sosok perempuan sukses di bidangnya masing-masing yang akan berlaku sebagai pembicara. 

Program Stellar Women Entrepreneurship Academy akan dilakukan dengan memberikan berbagai sesi kelas online. Di mana masing-masing kelas akan diberikan materi secara ekslusif tentang product development, self-confidence, sales, branding, marketing, dan leadership. 

Dalam penjelasannya, Founder Stellar Women Samira Shihab menambahkan bahwa kelas juga akan dilengkapi dengan berbagai contoh kasus yang bertujuan untuk merangsang pemikiran solusi, impact, dan takeaways oleh pesertanya. 



Berdasarkan riset yang dilakukan oleh IBCWE bersama dengan UN Women dan IGCN pada tahun 2018, dari 50 perusahaan top Indonesia hanya 28% perusahaan yang memiliki perempuan di jajaran direksi. Hal ini menjadi salah satu alasan IBCWE untuk terlibat dalam program ini. 

Nanti di penghujung program ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’, Danone Indonesia dan Stellar Women akan memilih lima ide bisnis terbaik dan satu peserta terbaik yang akan diberikan dukungan pendanaan untuk menjalankan bisnisnya serta diberikan kesempatan untuk mendapatkan one on one mentoring session. 



Perempuan pelaku UKM di Indonesia yang berminat untuk mengikuti program ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’ ini dapat mendaftar melalui di bit.ly/stellar-academy ditunggu paling lambat hingga 18 Maret 2021. 

Yakin nih, kamu nggak mau menjadi salah satu dari 50 perempuan beruntung yang akan di coaching langsung oleh tokoh perempuan hebat di atas? Yuk buruan daftar! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D