Tuesday, March 23, 2021

...

Tips Menurunkan Berat Badan di Masa Pandemi

 

review osbond gym

Ngerasa nggak sih, semenjak pandemi ini kok kayanya berat badan gampang banget naik ya, hiks. Ternyata itu karena aktivitas dan greak tubuh kita yang menurun selama pandemi. Nggak usah khawatir, faktanya hampir semua mengalami hal ini kok. 

Di grup WA ku banyak banget yang curhat perihal kenaikan berat badan. Dan kayanya PR kita bukan cuma melawan Covid 19 ya, tapi juga melawan kenaikan berat badan. 

Pandemi yang terjadi memang nggak bisa dipungkiri telah membatasi berbagai kegiatan manusia, salah satunya aktivitas fisik. Oleh karena itu, banyak orang yang kemudian jarang melakukan olahraga, mengalami kecemasan, pola tidur terganggu, stres, hingga berujung pada makan dengan porsi yang lebih banyak. 

Penurunan gaya hidup ini dipengaruhi oleh kondisi pandemi yang membuat banyak orang mengalami stres dan kebosanan karena tidak dapat berinteraksi dengan orang lain, takut terhadap penyebaran virus, atau mengalami PHK. 

Kondisi stres tersebut mempengaruhi pola tidur, intensitas olahraga, dan seberapa banyak makanan yang dikonsumsi. Bahkan dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa stres dan kebosanan dapat menjadi penentu utama terjadinya Binge Eating Disorder (BED). BED merupakan kondisi seseorang yang makan makanan dalam jumlah besar dalam suatu waktu karena tidak mampu mengendalikan perilaku makan. 

Nah, berikut ini adalah tips turunkan berat badan di masa pandemi yang sedang coba aku jalankan ya: 

1. Konsumsi makanan sehat 
Mengkonsumsi makanan sehat dapat memperbaiki mood dan meminimalisir stress. Beberapa penelitian menyarankan agar kita mengkonsumsi makanan yang mengandung triptofan yang dapat ditemukan pada biji-bijian dan kacang-kacangan, seperti kenari, almond, dan kedelai. 

2. Perbanyak konsumsi sayur dan buah 
Mengkonsumsi sayuran seperti brokoli, kembang kol, jagung, kacang hijau, wortel, bayam, tomat dan juga buah seperti alpukat, strawberry, jeruk, lemon, dll sangat penting dilakukan. Selain sehat, memperbanyak konsumsi buah dan sayur juga mencukupi kebutuhan serat kita, serta dapat menjaga berat badan tetap ideal. 

review osbond gym bekasi


3. Rutin berolahraga 
Dengan berolahraga secara rutin, aktivitas kita jadi meningkat sehingga kalori yang terbakar pun menjadi lebih banyak. Karena itu tubuh kita bisa aktif bergerak dan juga berat badan kita lebih terjaga. 

Ngomongin soal olahraga, aku pribadi sih lebih senang berolahraga di gym. Selain ada personal trainer yang mengarahkan olahraga yang tepat, kita juga lebih mudah untuk mencapai berat badan yang ideal. 

Review Osbond Gym Bekasi 


osbond gym


Ngomongin soal ngegym, beberapa waktu lalu aku diberikan kesempatan oleh Clozette Indonesia untuk merasakan berbagai fasilitas dan program yang ada di Osbond Gym Bekasi. Rasanya happy banget sih, jadi program menurunkan berat badan aku bisa lebih tercapai deh. 

Osbond gym ini menurutku adalah tempat gym, di mana dalam satu tempat kita bisa merasakan berbagai fasilitas kebugaran berkualitas internasional yang didukung dengan berbagai layanan profesional, mulai dari trainer berpengalaman, hingga informasi mengenai asupan bergizi dan suplemen yang cocok bagi tubuh kita. 

Selain fasilitasnya yang lengkap, juga tersedia kelas-kelas yang bisa kita ikuti, mulai dari zumba, yoga, X-ride, X-fight, cardio dance, aerobic, fun step, dll. Nah, yang aku suka adalah personal trainernya professional dan ramah banget mengarahkan kita. Jadi, nggak ada tuh kesan ngegym jadi berat dan menakutkan. 





Sebelum ngegym bareng personal trainer, badanku ditimbang dengan alat khusus, agar diketahui berapa kadar lemak dalam tubuh. Baru setelah itu bisa diketahui deh, problem apa yang aku alami dan bagaimana cara mengatasinya. 

So far, aku enjoy banget sih ngegym di Osbond Gym, selain dekat dengan rumah, fasilitasnya lengkap, personal trainernya ramah, banyak pilihan kelasnya, harganya juga bersahabat lho. Nah buat temen-temen yang tinggal di Bekasi, bisa langsung ke Osbond Gym yang ada di Mega Mall Bekasi ya! 



Eiiitss, bukan cuma di Bekasi doang kok, Osbond Gym juga ada beberapa cabang. Terus buat kamu yang mau coba dulu, bisa banget kok tinggal capture postingan ini terus kasih kode Osbond x Clozette, kamu bisa ngegym gratis selama 3 hari lho. Info lebih lanjut bisa hubungi nomor ini ya 0817817058

Yuk, kita sehat bareng-bareng! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D