Monday, January 10, 2022

...

Review Scarlett Acne Essence Toner

 


Happy banget deh, sekarang brand beauty local banyak mengeluarkan produk skincare yang bagus banget dengan harga terjangkau. Yup, salah satunya adalah brand favorit aku, Scarlett by Felicia Angelista. 

Fyi, Scarlett mengeluarkan produk Essence Toner dalam 2 varian, yaitu Acne Essence Toner (yang berwarna ungu) dan Brightly Essence Toner (yang berwarna pink). Scarlett Brightly Essence Toner memiliki manfaat mencerahkan, menghidrasi, melembabkan kulit, menyamarkan pori-pori, serta membuat kulit lebih halus dan kenyal. 

Sedangkan, Scarlett Acne Essence Toner memiliki manfaat merawat kulit yang berjerawat, meminimalkan peradangan dan kemerahan pada kulit wajah, mengontrol produksi sebum, mengangkat sel kulit mati, serta menghidrasi dan menghaluskan tekstur kulit. 

Seperti janji aku sebelumnya, di postingan kali ini aku akan review detail terkait Acne Essence Toner Scarlett yang rutin aku pakai selama 2 minggu ini. Jujur aku excited banget, karena produk ini seperti melengkapi rangkaian face care acne series Scarlett lainnya, mulai dari face wash, serum, dan cream wajah. 

Ok, let’s go to the review! 

Review Acne Essence Toner Scarlett by Felicia Angelista 


đź’śPackaging 


Scarlett Acne Essence Toner ini dikemas dalam pump plastic bottle berukuran 100ml. Kemasannya transparan, simple dan cantik serta memudahkan kita melihat isi produknya. Di kemasannya tertera detail informasi produk, mulai dari ingredients, cara penggunaan, barcode BPOM, cara penyimpanan, dan informasi PAO. 

So far, botolnya kokoh dan nggak gampang pecah atau tumpah saat dibawa bepergian. Jadi, aman dan nyaman banget lah ya. Selain itu, isinya juga terbilang banyak, menurutku cukuplah untuk dipakai 1 sampai 2 bulan. 

đź’śIngredients 
Scarlett Acne Essence Toner ini mengandung beberapa active ingredients yang tentu banyak banget manfaatnya untuk permasalahan kulit berjerawat, kulit berminyak, acne prone, dan sensitive, yaitu: 

  • Zinc Sebum: berfungsi meminimalkan kemerahan/redness yang disebabkan oleh jerawat. 
  • Phyto Squalane: berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan/redness dan pembengkakan. 
  • Mugwort Hydrosol: berfungsi melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit. 
  • Vitamin C: berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit. 
  • Ginkgo Extract: mampu meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit. 
  • Succinic Acid: bermanfaat mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum pada kulit. 
  • Gluconolactone: berfungsi sebagai gentle exfoliator, mengangkat sel kulit mati dengan lembut membentuk permukaan kulit membuat kulit halus dan merata. 

đź’śTekstur dan Aroma 



Sebelum membahas tekstur, pasti deh pada gagal fokus sama purple beads yang mirip boba dalam Scarlett Acne Essence Toner ini. Beads ini bukan hanya sekedar artificial atau hiasan aja lho. Tapi juga mengandung active ingredients yang banyak banget manfaatnya untuk kulit. 

Jadi, purple beads dalam Scarlett Acne Essence Toner mengandung Phyto Squalane yang memiliki sifat anti-inflamasi, mampu mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat. Tuh, selain bikin gemes, juga banyak manfaatnya kan? 

Untuk tekstur dari Scarlett Acne Essence Toner ini terbilang cair dan mudah meresap di kulit. Beads-nya juga mudah membaur dengan cairan tonernya. Dan ketika diaplikasikan aku tidak merasakan sensansi lengket sama sekali. Dan untuk aroma-nya aku suka, karena memberikan efek calming dan relaxing. Mungkin ini karena kandungan green tea dan tea tree di dalamnya. 

đź’śCara Pakai: 



  • Gunakan Scarlett Acne Essence Toner setelah mencuci wajah. 
  • Tuangkan secukupnya pada telapak tangan atau bisa juga menggunakan kapas 
  • Usap dan tepuk lembut kulit wajah, biasanya aku sambil massage ringan juga, 
  • Biarkan essence toner menyerap sempurna. 
  • Lanjutkan dengan pemakaian skincare Scarlett berikutnya, seperti serum dan cream wajah. 

đź’śKesan Pemakaian: 
Scarlett Acne Essence Toner bukan cuman toner biasa, tapi juga mengandung essence which is manfaatnya lebih banyak dari toner pada umumnya. As you guys know, toner memiliki fungsi untuk menyeimbangkan pH kulit kita setelah mencuci wajah, dan fungsi essence dapat memberikan kelembaban dan juga menutrisi kulit. Nah, Scarlett Acne Essence Toner ini menghadirkan beberapa fungsi tersebut dalam satu produk. 

First impression aku pakai produk ini tuh rasanya seperti ada sensasi dingin di kulit wajah, setelah tonernya meresap sempurna, entah kenapa wajah jadi terasa lebih lembab. Dan memang setelah rutin pemakaian, wajah jadi lebih cerah, sel kulit mati seperti terangkat sempurna dan juga membantu mencegah timbulnya jerawat, terutama saat menjelang datang bulan. 

Nah, saran aku sih, biar hasilnya lebih maksimal lagi, pakai satu rangkaian acne series dari Scarlett lainnya, seperti facial wash, acne serum dan juga acne day & night creamnya. 



Oh iya, nggak perlu khawatir karena Scarlett Acne Essence Toner ini aman untuk digunakan karena sudah BPOM Approved, dan bebas dari bahan berbahaya merkuri dan hydroquinon. Dan yang paling penting, Scarlett Acne Essence Toner ini cruelty-free lho, dan pastinya aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. 

Purchase or Not? 

Yes, purchase dong. Untuk ukuran Essence Toner dengan kandungan dan manfaat yang luar biasa ini, harga 75.000/pcs sangatlah affordable. Ini sih, para teenager yang lagi struggle sama jerawat bisa ikutan beli karena harganya terjangkau banget. 

Nah, Acne Essence Toner Scarlett by Felicya Angelista ini sudah tersedia di Shopee, cek aja official storenya scarlett_whitening, Untuk informasi lebih detail soal produknya, silahkan kepoin instagramnya di @scarlett_whitening ya! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D