Tuesday, January 18, 2022

...

Motor Baru Bikin Kumpul dengan Sahabat Jadi Makin Seru

 

kredit motor di adira finance

Kayanya semua pasti sependapat deh, kalau saat ini motor sudah menjadi kebutuhan primer yang keberadaannya sangat membantu mobilitas kita. Ya, di zaman modern seperti saat ini, kebutuhan primer nggak lagi sebatas sandang, pangan dan papan aja ya, tapi juga menyangkut barang penting yang mempermudah aktivitas kita. 

Sepeda motor memang sudah jadi kebutuhan mendasar, terlebih di kota-kota besar. Bisa dibilang, kurang mencukupi jika satu rumah hanya punya satu motor. Sebab, rata-rata masyarakat di kota besar memiliki mobilitas yang cukup tinggi dan dituntut untuk serba cepat. 

Itulah yang jadi pertimbangan aku dan keluarga. Aku berencana untuk menambah motor baru. Jadi, kalau aku ada urusan nggak lagi mengandalkan suami untuk antar jemput. Ya, walau sekarang sudah ada ojek online, tapi tetap aja, lebih nyaman dan hemat dengan motor sendiri, kan? 

Kumpul dengan Sahabat Jadi Lebih Seru dengan Motor Baru 




Walau pandemi belum berakhir, tapi saat ini keadaan sudah cukup membaik. Aktivitas offline juga mulai kembali aktif, seperti meeting dengan client, mengajar, sampai kumpul dengan sahabat. 

Yes, buat aku kumpul dengan sahabat seperti me time, yang tentu nggak boleh dilewatkan. Satu setengah tahun menahan rindu nggak kumpul bersama kayanya sudah cukup ya. Sekarang, mumpung situasi sudah kondusif untuk lepas kangen, tentu harus dimanfaatkan. 

Masalahnya, aku dan para sahabatku, yang biasa ku sapa Ladies ini, semua sudah berkeluarga dan tinggal cukup berjauhan. Ada yang di Pamulang, Pejaten, Ciledug, bahkan Nambo. Biasanya, sih kami memutuskan untuk hangout di tengah-tengah. Tepatnya di dekat area kampus kami dulu, yaitu Lenteng Agung. 

Hmmm, Bekasi – Lenteng Agung, bisa dibilang jarak yang cukup jauh dan merepotkan jika harus minta antar jemput suami. Terlebih jika aku harus menyocokkan agenda me timeku dengan waktu kosongnya. Makanya nih, aku memutuskan untuk membeli motor baru biar kumpul bareng sahabat nggak terganggu. 

Alhamdulillahnya, sekarang memiliki motor baru tidak sesulit dahulu. Sudah banyak lembaga keuangan yang menawarkan kemudahan kredit motor, seperti Adira Finance. Jadi, kalau dana kita belum terkumpul sempurna untuk membeli motor, tinggal ajukan kredit saja. Selain mendapatkan kemudahan dalam memiliki motor idaman, kredit motor juga memiliki manfaat lain yang bisa menguntungkan kita lho. 

Keuntungan Membeli Motor Baru dengan Skema Kredit 


keuntungan kredit motor


Skema kredit motor bagi sebagian orang terasa lebih menguntungkan. Sebab, dengan keterbatasan dana yang dimiliki kita dapat membeli motor yang nggak hanya sesuai kebutuhan namun juga kemampuan finansial kita. Lantas apa saja sih keuntungan membeli motor baru dengan skema kredit? Berikut ulasannya! 

1. Arus Keuangan Lebih Sehat 
Seperti kita tahu, untuk membawa pulang motor idaman dengan skema kredit, tentu ada uang muka dan cicilan pertama yang harus dibayarkan. Dana yang harus dikeluarkan ini tentu lebih sedikit jika dibandingkan dengan kita membeli secara tunai. 

Sebagai contoh, jika kita beli motor secara tunai seharga Rp15 juta, artinya kita harus membayar sejumlah harga tersebut untuk membawa pulang motor baru. Sementara, dalam skema kredit motor, kita hanya diminta membayarkan uang muka dan cicilan pertama saja. Dengan begitu, sisa dana yang kita miliki bisa dialokasikan ke sektor lain. 

2. Uang Muka Bisa Diatur 
Salah satu keuntungan membeli motor baru dengan skema kredit adalah kita bisa mengatur besaran uang muka yang akan dikeluarkan. Besar kecilnya uang muka inilah yang nantinya akan berpengaruh pada nominal cicilan bulanan yang harus dibayarkan nanti. 

3. Masa Tenor yang Beragam 
Bukan hanya uang muka saja yang bisa kita atur, tenor dalam pembelian motor secara kredit juga bisa kita pilih dan tentukan sendiri sesuai dengan kesanggupan finansial kita. 

Fyi, tenor adalah jangka waktu kredit yang diajukan atau bisa juga diartikan sebagai lamanya kredit motor akan diangsur. Tenor sendiri mengacu pada satuan bulan dan tahun. Contohnya saja, kita akan melunasi sisa pembayaran kredit motor senilai Rp.15.000.000 dalam jangka waktu satu tahun. 

4. Sisa Dana Bisa Dipakai Untuk Usaha 
Keuntungan lainnya dari kredit motor ini adalah kita bisa menggunakan sisa dana yang kita miliki untuk memulai atau mengembangkan usaha. Selain bisa menguatkan finansial, keuntungan dari usaha ini tentu bisa digunakan untuk membayar cicilan motor yang kita miliki. 

5. Dapat Asuransi Lansung 
Keuntungan lainnya yang kita dapatkan ketika melakukan kredit motor baru adalah asuransi untuk kendaraan yang dimiliki. Layanan ini tentunya akan membuat kita merasa nyaman saat berkendara. Pasalnya, kerugian sudah tidak lagi ditanggung oleh kita sebagai pemilik, melainkan oleh pihak asuransi. 

Umumnya jenis asuransi yang digunakan adalah total loss only (TLO). Masa berlaku asuransi ini juga sesuai dengan masa cicil motor yang diambil. Jadi, ketika kita mengambil kredit motor baru dengan tenor 1 tahun, maka selama itu jugalah asuransi akan menanggung risiko yang terjadi. Sementara, jika kita membeli motor secara tunai, kita harus menambah sejumlah dana untuk mendapatkan fasilitas asuransi secara mandiri. 

Kredit Motor Aman dan Terpercaya di Adira Finance 


kredit motor aman terpercaya di Adira Finance


Membeli motor secara kredit memang menguntungkan untuk sebagian orang, dengan catatan dilakukan di lembaga keuangan yang aman dan terpercaya. Sekarang sih, nggak perlu bingung karena ada Adira Finance yang menyediakan layanan kredit motor, yaitu jasa pembiayaan motor baru dan bekas yang diperlukan oleh konsumen, baik perorangan maupun maupun kelembagaan. 

Adira Finance menawarkan kemudahan untuk kita yang ingin memiliki motor baru ataupun bekas secara kredit untuk berbagai pilihan merk, termasuk motor premium. Selain kita bisa memilih tipe motor idaman kita, persyaratan dokumennya juga mudah, prosesnya terbilang cepat, dan juga tersedia pilihan angsuran dan tenor yang bisa kita sesuaikan dengan kemampuan. 


Satu hal lagi yang tidak kalah penting adalah jaringan pembayaran angsuran yang luas, dilengkapi perlindungan asuransi kendaraan dan kecelakaan diri, sistem penyimpanan BPKB yang aman, serta layanan yang bersahabat di ratusan kantor cabang/ perwakilan, dealer, contact center dan media digital. 

Pasti pada penasaran deh, bagaimana tata cara pengajuan kredit motor di Adira Finance. Berikut ini adalah tiga langkah mudah yang bisa kita pilih untuk beli motor secara kredit di Adira Finance: 

  1. Kunjungi website www.adira.co.id, kemudian isi Form Pengajuan Kredit sesuai dengan data diri kita. Setelah selesai mengisi data diri, kita akan diihubungi oleh Petugas Adira Finance. 
  2. Download aplikasi Adiraku. Setelah login, kita bisa ajukan pada menu “motor baru & bekas”, kemudian isi Form Pengajuan Kredit. Setelah selesai, mengisi data diri, kita akan diihubungi oleh Petugas Adira Finance. 
  3. Kita bisa datang langsung ke Kantor Cabang Adira Finance bersama Pasangan/Penjamin dengan membawa persyaratan dokumen yang diperlukan. 

Kelebihan Kredit Motor di Adira Finance 


Tidak dipungkiri ya, saat ini memang lembaga keuangan penyedia layanan kredit motor cukup banyak dan mudah ditemui. Namun penting bagi kita untuk memilih lembaga keuangan yang kredibel, berpengalaman dan juga terpercaya. 

Dari pengalamanku menggunakan layanan kredit motor di Adira Finance, ada beberapa kelebihan Adira Finance yang patut diacungi jempol, yaitu: 

  • Persyaratan kredit yang mudah dan proses yang cepat 
  • Aman karena kualitas motor di cek langsung oleh calon konsumen 
  • Perlindungan asuransi untuk kendaraan & Konsumen 
  • BPKB tersimpan aman dan terjamin 
  • Dukungan jaringan ratusan kantor cabang Adira Finance di seluruh wilayah Indonesia Terbuka bagi konsumen dengan profesi Karyawan (Swasta/PNS), Wiraswasta, Profesional maupun kelembagaan 
  • Kemudahan pembayaran angsuran melalui: Kantor Cabang, Keday Adira, Aplikasi Adiraku, jaringan Bank Danamon, Indomaret/Alfamart, Kantor Pos, transfer ke Virtual Account Bank Danamon, Virtual Account BCA, aplikasi LinkAja. 

Nah, kelebihan yang dimiliki Adira Finance ini bisa jadi pertimbangan untuk kamu yang sedang mencari layanan kredit motor ya! Eittsss, selain layanan kredit motor, Adira Finance juga menyediakan layanan Kredit Multiguna yang bisa digunakan jika kita sedang membutuhkan dana untuk kebutuhan konsumtif atau modal usaha lho. 

Pokoknya, sekarang nggak perlu bingung lagi deh, kalau kita mau kredit motor atau butuh pinjaman dana, tinggal ke Adira Finance aja! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D