Wednesday, January 19, 2022

...

Merindu Cahaya de Amstel, Rekomendasi Film Keluarga Sarat Kebaikan

 

merindu cahaya de amstel

Menonton Film Merindu Cahaya de Amstel, seperti mengelilingi kota Amsterdam deh. Indah, sejuk, bersih dan asri, visualisasi yang digambarkan dalam film ini. Aku sampe susah move on nih! 

Yup, jadi kemarin aku hadir di Press Conference film Merindu Cahaya de Amstel. Berlokasi di CGV Grand Indonesia, teman blogger dan media diajak berbincang langsung dengan para cast dibalik pembuatan film ini. 

Ternyata, bukan cuma sarat keindahan kota Amsterdam lho, film ini juga sarat akan pesan spiritual dan nilai-nilai Islam. Film ini banyak mengajarkan kita bagaimana Islam selalu terbuka menerima taubat hambanya, dan bagaimana seharusnya kita bersikap sebagai seorang muslim sejati. 

Diangkat dari Novel Karya Arumi E 

arumi e novelis merindu cahaya de amstel


Film Merindu Cahaya de Amstel ini diangkat dari novel best seller dengan judul yang sama karya Arumi E, produksi Gramedia Pustaka Utama. Karya audio visual ini merupakan kolaborasi antara MAXstream dengan rumah produksi Unlimited Production

Disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, film yang terinspirasi dari kisah nyata seorang mualaf ini bergenre drama romantis. Jadi tuh, ceritanya tentang cinta segitiga yang dialami oleh Khadijah Venhoveen (Amanda Rawles), seorang mualaf yang tinggal di Amsterdam dengan Kamala (Rachel Amanda) dan Nicolaas Van Dijk (Bryan Domani). Tak hanya mengisahkan sisi romansa Khadijah, film ini juga mengisahkan cerita perjuangan Khadijah sebelum menemukan Islam. 

Walaupun nyawa film ini ada di tokoh Khadijah yang diperankan oleh Amanda Rawles, tapi beberapa bintang lain juga turut mewarnai film ini, antara lain: Rachel Amanda, Bryan Domani, Ridwan Remin, Oki Setiana Dewi, dan Rita Nurmaliza, Maudy Koesnadi, dll. 

Naskah yang Ciamik 



Menonton film ini tuh bikin kita belajar bahasa Belanda lho. Beberapa naskahnya menggunakan bahasa Belanda, yang menurutku cukup sempurna dilafalkan oleh castnya. Nggak hanya itu aja sih, cara bicara Khadijah dan Nico di film ini beneran mirip Bule. Bener-bener menjiwai karakternya deh! 

Soundtrack yang Mengharu Biru 

Udah denger lagu Tabu yang dibawakan oleh Brisia Jodie? Kalau belum coba dengerin deh, dijamin bakal baper. Selain lagu ciptaan The Melly Goeslaw ini emang indah dan sarat makna, suaranya Brisia Jodie juga empuk banget. Menurutku, soundtrack ini jadi salah satu faktor yang bikin film ini semakin hidup. Aku beberapa kali bahkan ikut meneteskan air mata lho, saking terbawa suasana. 

Menjadi Jalan Dakwah 

pemain merindu cahaya de amstel


Dalam sesi wawancara kemarin, Hadrah Daeng Ratu selaku Sutradara mengutarakan kebahagiaannya, karena akhirnya ia bisa berdakwah melalu jalan film. Ia juga berharap, semoga film Merindu Cahaya de Amstel ini dapat menjadi tontonan yang tidak hanya menghibur tapi juga mampu memberikan nilai positif bagi siapapun yang menontonnya. 

Bahkan nggak hanya itu aja lho, para cast-nya juga mengaku bahwa saat syuting film ini, mereka juga mengalami spiritual journey yang nggak bisa dilupakan. Betapa film ini juga mengajarkan mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Buat kamu yang mau nonton Film Merindu Cahaya de Amstel ini sudah bisa disaksikan mulai tanggal 20 Januari 2022 di bioskop kesayangan kamu ya! Jangan lupa juga ajak keluarga, karena film ini banyak mengajarkan kebaikan. ^_^ 


Sinopsis: 
Nicolaas van Dijk seorang mahasiswa arsitektur yang berprofesi sebagai fotografer di sela-sela kesibukan kuliahnya. Suatu hari saat dia memotret suasana dan pengunjung Museumplein, kameranya tanpa sengaja mengabadikan sosok seorang gadis Belanda berhijab yang seorang mualaf bernama Khadija Veenhoven. Foto tersebut sangat indah dan dipenuhi cahaya. Dari situlah cerita bermula hingga timbul benih cinta. 

Produksi: 
Unlimited Production 

Executive Producer: 
Oswin Bonifanz, Yoen K 

Sutradara: 
Hadrah Daeng Ratu 

Skenario: 
Benni Setiawan 

Diangkat dari Novel karya: 
Arumi E 

Cast: 
Amanda Rawles sebagai Khadijah Venhoveen 
Bryan Domani sebagai Nicolaas Van Dijk 
Rachel Amanda sebagai Kamala 
Ridwan Remin sebagai Joko 
Oki Setiana Dewi sebagai Fatimah 
Maudy Koesnadi sebagai Ibu Kamala 

Rilis: 
20 Januari 2022 

Skor: 
⭐⭐⭐⭐
4/5 (Recommended)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D