Wednesday, January 26, 2022

...

Keseruan Memasak Kroket Kari Daging dengan House Kari ala Jepang

 

house kari ala jepang

Serius deh, awalnya aku kira bikin Kari itu susah karena ada banyak spices dan bumbu yang harus disiapkan. Eh, tapi ternyata, sekarang bikin kari tuh simple banget. Penasaran nggak aku pakai apa? 

Jadi, kemarin tuh aku berkesempatan hadir di acara House of Heritages persembahan House Kari ala Jepang. Asli deh, acara yang digelar super meriah. Aku happy banget, selain bisa kumpul bareng teman blogger lainnya, vibes acaranya tuh fun dan penuh tantangan. 

Acara di buka dengan MC yang super kocak, kemudian sambutan dari petinggi House Kari ala Jepang. Dalam sambutan tersebut, dijelaskan bahwa acara ini terselenggara bukan hanya dengan tujuan memperkenalkan produk House Kari ala Jepang, tapi juga memberikan tips kepada pada undangan mengenai bagaimana sih membuat Kari yang simple dan oishi. 

Kemeriahan House of Heritages by House Kari ala Jepang 


house of heritages


Selesai sambutan dan bincang-bincang dengan Tim House Kari ala Jepang, para undangan kemudian di bagi ke dalam dua kelompok, yaitu Group House dan Group Kari. Setiap group ini kemudian dibagi lagi menjadi 10 tim, yang terdiri dari dua orang. Nah, aku berada dalam tim 8 di Group House yang diberi kesempatan masak terlebih dahulu. 

Tantangan memasak kali ini adalah duplicate dish Krokret Kari Daging ala Chef Theo. Jujur, kagum banget sama Chef Theo, masaknya rapih, terstruktur dan banyak kasih tips tentang memasak. Jadi, nambah pengetahuan banget. 

Chef Theo house of heritages


Cooking time… 

Pernah nonton Master Chef kan? Nah, kurang lebih begitu deh kehectic-an aku dan Mba Maliha, rekan setimku. Selain diburu waktu, kami juga harus bisa menduplicate secara sempurna Kroket Kari Daging yang tadi sudah diajarkan Chef Theo. 

Aku dan Mba Maliha kemudian membagi tugas, biar semuanya dapat selesai tepat waktu, rapih, enak dan tentunya mirip. Beruntung banget semuanya berjalan lancar, tanpa ada accident. Yup, soalnya Tim House Kari ala Jepang dan Chef Theo selalu mengingatkan untuk tetap berhati-hati saat di dapur. 


masak kroket kari daging


Selesai Group House memasak, berikutnya adalah giliran Group Kari. Group House kemudian kembali ke ruang acara dan melanjutkan dengan games seru lainnya yaitu tebak bumbu dan tebak benda tersembunyi. 

House Kari ala Jepang, The Authentic Taste of Japanese Curry 


Seperti yang udah aku jelasin tadi, ternyata sekarang bikin kari itu nggak ribet lho. Dengan House Kari ala Jepang, bikin kari jadi praktis dan rasanya oishi banget. 

Btw, kamu udah tahu House Kari ala Jepang belum sih? 

House adalah merk lawas no. 1 kari ala Jepang yang memiliki sejarah selama 100 tahun di Jepang dan sudah bersertifikat halal. 

Kari ala Jepang sendiri adalah hidangan sepinggan bernutrisi seimbang yang disantap dengan menuangkan saus kental berisi daging dan sayur bersama nasi. Kari bercita rasa ringan sehingga dapat dinikmati bersama keluarga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

house kari ala jepang


House Kari ala Jepang ini menghadirkan autentik cita rasa khas Jepang yang disukai semua kalangan, karena dibuat menggunakan roux kari yang tentunya berbeda dengan kari Thailand atau kari India. 

Fyi, roux kari merupakan campuran tepung, lemak, minyak, rempah-rempah, bumbu, dan lain-lain yang dipanaskan secara menyeluruh kemudian didinginkan hingga padat. Roux kari juga mengandung aroma lezat yang kaya akan cita rasa sehingga menciptakan harmonisasi antara aroma, rasa dan kekentalan saus yang sesuai. 

House Kari ala Jepang ini terdiri dari dua pilihan rasa yaitu original dan spicy dengan ukuran yang beragam, mulai dari 300 gram, 935 gram, hingga 1 kilogram. Tinggal pilih saja sesuai kebutuhan. 

Dan berikut ini aku share bagaimana cara mudah membuat kari ala jepang ya: 

  1. Tumis daging dan sayur (bisa menggunakan kentang dan wortel) 
  2. Tambahkan air lalu didihkan 
  3. Matikan api, lalu masukkan potongan House Kari ala Jepang 
  4. Didihkan kembali hingga saus mengental.



Gimana mudah banget kan? Dengan House Kari ala Jepang, kita nggak perlu repot-repot menambahkan bumbu lainnya. Bahkan tidak perlu menambahkan garam lho. House Kari ala Jepang juga tidak mengandung santan dan memiliki cita rasa yang mild sehingga bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. 

Selain melalui distributor utama, produk ini sudah tersedia di beberapa supermarket di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Makasar dan Manado serta di beberapa situs belanja online di Indonesia.

Nggak cuma untuk bikin kari ala Jepang aja, produk ini juga bisa digunakan untuk berbagai masakan, seperti: omelet, pasta, isian roti, zuppa sup, chiken katsu, atau bahkan mie. 

Nah, buat kamu yang mau bikin kari simpel dan praktis di rumah, bisa menggunakan House Kari ala Jepang ya. Dijamin rasanya Oishiiii banget! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D