Sunday, January 9, 2022

...

Say No to Jerawat with Scarlett Acne Series

scarlett acne series


Di situasi pandemi begini, bukan hanya kesehatan tubuh aja yang harus dijaga, tapi juga kesehatan dan kecantikan kulit ya! 

Yang ngikutin medsos dan baca postingan blogku pasti paham deh, kalau aku lagi concern banget sama kesehatan kulit wajah, terutama soal jerawat. Makanya nih aku nggak skip perawatan pakai rangkaian produk acne care dari brand local andalan aku.
 
Yup, apalagi sih kalau bukan, Scarlett by Felicia Angelista. Bisa dibilang hampir semua produknya udah aku coba dan selalu suka. Dan di postingan kali ini, aku akan review lengkap Acne Series dari Scarlett dengan kemasan gemas, edisi Twice

Ok, let’s go to the review! 


Review Scarlett Acne Series Edisi Twice 


scarlett edisi twice

Dikemas dalam box berwarna lilac yang super gemas. Scarlett Acne Series edisi Twice ini berisi lima produk, yang terdiri dari Acne Serum, Face Wash, Acne Day Cream and Night Cream dan juga Acne Tonernya. Untuk Scarlett acne tonernya akan aku review terpisah ya! 

Scarlett Acne Serum 


scarlett acne serum


đź’śKemasan: 
Dikemas dalam botol kaca yang kokoh berukuran 15 ml. Isi yang cukup banyak menurutku, cukuplah untuk digunakan 2 minggu sampai 1 bulan. Selain itu, aplikator droplet nya juga memudahkan kita untuk mengambil dan mengontrol berapa banyak serum yang akan kita gunakan, jadi lebih efisien. 

đź’śTekstur: 




Untuk Scarlett Acne Serum ini teksturnya ringan, tidak terlalu kental tapi juga tidak begitu cair. Selain mudah diaplikasikan, acne serum ini juga cepat menyerap di kulit. Dan yang aku suka, nggak ada kesan lengket setelah pemakaian. 

đź’śAroma: 
Yash, Thanks God Scarlett serum ini no fragrance! Yang punya kulit sensitif kaya aku pasti bahagia pake serum ini. Karena formulanya yang no fragrance jadi bikin wajah nggak break out. Walau tanpa pewangi, aku sih nggak cium aroma yang gimana-gimana ya. So far, oke-oke aja sama aroma Scarlett Acne Serum yang sangat natural ini. 

đź’śIngredients: 
  • Tea Tree Water: melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah 
  • Jeju Centella Asiatica: menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit 
  • Vitamin C: membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit 
  • Salicylic Acid: meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo 
  • Liquorice Extract: kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah. 

đź’śReview: 
Ketika awal pakai, area dahi dan antara kedua alisku ada beberapa jerawat kecil yang cukup lama bersemayam, dan tiga hari setelah pakai acne serum jerawat kecil ini langsung kering. Kemudian jerawat besar yang tumbuh dekat hidung pun nggak terasa sakit, biasanya kan agak nyut-nyutan, mungkin karena kandungan tea tree dan centela-nya yang bantu meredakan peradangan pada kulit berjerawatku. 


Scarlett Acne Day & Night Cream 


scarlett acne day and night cream


đź’śKemasan: 
Seperti yang sudah aku jelasin di atas, cream ini dikemas dalam botol kaca yang kokoh berukuran 20 gr. Isi yang cukup banyak menurutku, cukuplah untuk digunakan 2 minggu sampai 1 bulan. Di sekeliling kemasan dan box nya juga terdapat informasi detail mengenai ingredients, cara penggunaan, kode produksi dan tanggal expired, jadi memudahkan kita untuk mengetahui detail produk ini. 

đź’śTekstur: 



Untuk Scarlett Acne Series baik day cream ataupun night cream teksturnya ringan, sehingga mudah diaplikasikan dan gampang menyerap di kulit. Dan yang aku suka, nggak ada kesan lengket setelah pemakaian. 

đź’śCara Pakai: 
Pakai Scarlett Acne Series Day Cream untuk pagi atau siang hari, dan Night Cream pada malam hari. Aplikasikan pada wajah yang bersih dan kering atau setelah pemakaian Scarlett Acne Serum, kemudian pijat lembut hingga merata. 

đź’śIngredients: 
CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide. 

đź’śManfaat: 



Melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat. 

đź’śReview: 
Untuk Acne day creamnya, aku suka banget, karena nggak ada kesan lengket sama sekali. Jadi aku bisa langsung makeup setelah pakai. Dan untuk night creamnya, aku merasa setiap bangun tidur entah kenapa kulitku jadi terasa lembab dan glowing. 

Oh iya, Acne Series Day and Night Cream Scarlett ini juga bantu melembabkan dan mengurangi kerutan serta melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV. 

Scarlett Facial Wash Whitening 




Facial Wash dari Scarlett ini asli cantik banget, karena di dalamnya terdapat rose petal asli lho. Aku aja sampai takjub sendiri melihatnya. 

đź’śKemasan:
Dikemas dengan botol plastik bening berukuran 100 ml, jadi kita bisa langsung melihat butiran scrub dan juga rose petal di dalamnya. Packagingnya super cantik menurutku. Di sekeliling kemasan juga terdapat detail informasi produk mulai dari ingredients, cara pakai, expired date, sampai nomor BPOM. 

đź’śTekstur: 



Untuk tekstur Scarlett Whitening Facial Wash ini sedikit cair dibandingkan dengan facial wash pada umumnya. Ketika diaplikasikan busanya pas, tidak terlalu banyak dan juga tidak terlalu sedikit, so far aku suka. 

Dan yang paling penting, selesai cuci muka dengan Scarlett Whitening Facial Wash ini, wajah terasa fresh, lembab dan nggak ada kesan ‘ketarik’atau kering gitu. 

đź’śCara Pakai: 
Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, usapkan secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam, untuk hasil yang lebih maksimal. 

đź’śIngredients: 
Glutathione, Aloevera, Rose Petal, Vitamin E, Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, dll. 

đź’śManfaat: 
Membersihkan kulit dari sisa makeup dan juga kotoran, menjaga kelembapan kulit, mencerahkan dan mengecilkan pori-pori. Selain itu juga dapat mengurangi kerutan dan garis-garis halus pada wajah. 

đź’śReview: 
Sejauh ini aku cocok dan suka menggunakan Scarlett Whitening Facial Washnya. Entah kenapa, aku selalu semangat cuci muka karena packaging facial washnya yang cantik, bahkan tak jarang rose petal nya juga ikut terbawa di telapak tangan. Rasanya cuci muka jadi lebih satisfying. 

Selain itu, facial wash ini juga SLS Free lho, dan cukup efektif untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah. So fresh! 

đź’śPurchase or Not? 



Yes, purchase dong. Untuk ukuran skin care dengan kandungan dan manfaat yang oke ini, harga 75.000/pcs sangatlah affordable. Ini sih, para teenager yang lagi struggle sama jerawat bisa ikutan beli karena harganya terjangkau banget. 

Scarlett Acne Series ini, juga sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon lho. Selain itu juga sudah mendapat izin dari BPOM, jadi nggak perlu khawatir dengan kandungannya. 

Nah, rangkaian produk Scarlett by Felicya Angelista ini sudah tersedia di Shopee, cek aja official storenya scarlett_whitening, Untuk informasi lebih detail soal produknya, silahkan kepoin instagramnya di @scarlett_whitening ya! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D