Wednesday, December 22, 2021

...

Bangkit Setelah Pandemi dengan Pinjaman Dana untuk Modal Usaha

 

pinjaman dana untuk modal usaha

Banyak orang yang bilang, pengusaha itu fokus ke bisnis bukan teknis. Bagiku itu tidak sepenuhnya benar. Jangan lupa, bahwa banyak juga pengusaha yang pada akhirnya mengalami masalah dalam bisnisnya hanya karena melupakan masalah teknis, terutama soal modal usaha. 

Contohnya aku pernah alami sendiri. Sekitar sepuluh tahun lalu, saat masih kuliah S1, aku memberanikan diri membuka bimbingan belajar. Dengan modal 15 juta, aku sewa ruko, mendesain tempat dan merapikannya sendiri. 

Namanya juga baru mulai usaha, terlebih di usia yang relatif masih muda, saat itu aku salah perhitungan. Aku abai menyisihkan modal untuk 6 bulan ke depan saat pemasukan belum stabil. Dan seperti yang bisa dibayangkan, akhirnya aku kewalahan mengatur keuangan. 

Memang terkesan nekat ya. Saat itu, aku cuma berpikiran bisnis yang bagus, adalah bisnis yang dibuka, bukan yang ditanya-tanya. Selain itu, orang tua juga kerap mengingatkan, bisnis itu tidak langsung enak, ada lelah dan pahitnya ketika membangun di awal-awal. 

Jujur saat itu, aku butuh sekali pinjaman uang untuk modal usaha, tapi rasanya malu sekaligus bingung. Harus pinjam modal kemana? Akhirnya mau nggak mau jual aset yang ada. Padahal, itu adalah aset berharga yang penuh dengan kenangan, hiks. 

Di awal membangun usaha aku lupa, bahwa mungkin kita bisa memulai bisnis dengan menjadi Superman. Namun untuk mengembangkannya kita butuh sekumpulan Power Rangers. Aku pikir bisa melakukan semuanya seorang diri, tapi ternyata itu salah. Yang namanya keterbatasan modal, tentu mau tidak mau kita membutuhkan pinjaman untuk mengatasi hal itu. 

Membangkitkan Kembali Usaha Setelah Pandemi Lewat Pinjaman Dana 


pinjaman dana modal usaha adira finance


Belajar dari pengalaman dan kegagalan di masa lalu, kini aku mulai memahami betapa keterbatasan modal dapat menghambat kemajuan usaha yang sedang kita bangun. Terlebih di situasi pandemi seperti ini. 

Yup, Goechi Shop, usaha fashion yang sedang aku bangun mengalami penurunan omset semenjak awal pandemi Covid 19. Wajar memang, jika tas dan sepatu yang kami jual sepi pembeli. Karena tentu semua orang mengutamakan kebutuhannya terkait kesehatan, sementara gaya hidup di nomor duakan. 

Alhamdulillah, bersyukur rasanya keadaan sudah mulai membaik. Daya beli masyarakat pun mulai kembali hidup. Nah, permasalahannya adalah perputaran arus kas usahaku memburuk. Butuh pinjaman yang dapat membangkitkan kembali usahaku usai pandemi ini. 

Sepertinya bukan hanya aku aja yang mengalami hal ini juga pengusaha lainnya yang juga tengah bergelut dengan kebutuhan modal untuk memperpanjang nafas usaha mereka. 

Dan perihal pinjaman modal usaha, ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan dari layanan tersebut lho, yaitu: 

keuntungan layanan pinjaman dana modal usaha



Mendapatkan dana dengan cepat 
Yup, seperti yang kita tahu, pinjaman dana tunai untuk modal usaha bisa memberikan kemudahan kita untuk mendapatkan dana dengan lebih cepat. Hal ini jelas menjadi keuntungan layanan pinjaman karena nggak semua orang memiliki dana tunai yang cukup untuk menjalankan sebuah bisnis, terlebih setelah situasi pandemi seperti ini. 

Modal usaha yang dibutuhkan pun nominalnya cukup relatif, ada bisnis yang membutuhkan modal kecil, namun ada juga yang membutuhkan modal yang cukup besar, sehingga pinjaman dana bisa menjadi solusinya. 

● Dapat mempercepat perkembangan usaha 
Modal usaha mempunyai peran penting dalam menjalankan usaha. Itulah mengapa pinjaman modal usaha bisa memudahkan kita untuk mempercepat perkembangan bisnis hingga jangka panjang. Dengan adanya dana pinjaman, kebutuhan terkait bisnis yang kita jalankan pun bisa terpenuhi dengan lebih cepat. 

Salah satu contohnya, saat permintaan pembeli sedang tinggi, kita harus menyediakan stok barang yang cukup banyak, menambah jenis produk yang terjual, belum lagi mempekerjakan karyawan baru, dan foto produk sebagai materi promosi. Semua kegiatan tersebut tentunya membutuhkan modal yang cukup agar berjalan dengan baik. 

Membuat operasional usaha jadi lebih lancar 
Tidak bisa dipungkiri, pinjaman dana juga dapat menjadi penopang untuk memperlancar operasional usaha yang sedang kita jalankan. Operasional bisnis ini mencakup biaya-biaya rutin yang harus dibayar setiap bulannya, contohnya saja, biaya internet, biaya listrik, biaya sewa tempat, dan lainnya. 

Namun yang perlu diingat, meskipun operasional yang lancar berkaitan dengan manajemen bisnis yang baik, pinjaman modal juga berperan sangat penting dalam mendukung kelancaran bisnis yang sedang kita jalankan, baik itu online maupun offline. 

Arus kas jadi lebih sehat 
Dalam membangun usaha, bukan hanya fisik kita saja yang harus sehat, tapi arus kas juga haruslah sehat. Dan pinjaman usaha dapat membantu arus kas bisnis kita menjadi lebih sehat. 

Modal yang kita dapat dari pinjaman tersebut bisa kita maksimalkan bila terjadi hal-hal yang tak terduga saat menjalankan usaha. Terlebih di masa seperti ini, di mana denyut usaha masih belum optimal. Kehadiran dana pinjaman, tentu bisa sangat membantu membangkitkan lagi bisnis untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat. 

Sebagai catatan, beberapa keuntungan pinjaman modal usaha di atas, bisa kita dapatkan, jika kita mengajukan pinjaman di perusahaan pembiayaan yang terpercaya dan sudah terdaftar serta diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan seperti Adira Finance. 

Kredit Multiguna Adira Finance Jadi Solusi Pinjaman Dana untuk Modal Usaha 


pinjaman modal usaha kredit multiguna adira finance


Sebagai pelaku usaha, sebenarnya tidak perlu khawatir terkait kebutuhan pinjaman dana untuk modal usaha. Saat ini, sudah banyak kemudahan yang bisa kita manfaatkan, salah satunya adalah layanan Kredit Multiguna yang disediakan oleh Adira Finance

Layanan Kredit Multiguna Adira Finance ini memberikan banyak kemudahan bagi pelaku usaha seperti aku. Di mana, bisa mengajukan pinjaman cepat untuk modal usaha hanya dengan mengagunkan Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) mobil atau motor yang kita miliki. 

Produk ini bisa diajukan oleh kita yang berprofesi sebagai Wirausahawan dan membutuhkan pembiayaan dengan total pokok hutang (PH) sampai dengan Rp. 500 juta. 

Aku pribadi merasa terbantu banget dengan adanya produk Kredit Multiguna Jasa ini, selain pinjaman cepat cair, cara mengajukan pinjamannya juga cukup mudah. Kita sebagai konsumen tinggal mengunjungi website Adira, atau agar lebih mudah, langsung klik “Ajukan Kredit”. 

Kemudian isi form pengajuan kredit seperti nama, email, nomor Hp, alamat dan jenis pembiayaan yang diinginkan. Setelah selesai mengisi data diri, kita akan segera dihubungi oleh petugas Adira Finance. 

langkah mengajukan kredit multiguna adira finance


Setelah dihubungi, jangan lupa untuk mempersiapkan dokumen yang diperlukan berikut ini ya: 

  • E-KTP asli, E-KTP Pasangan (jika sudah menikah), E-KTP Penjamin (jika ada) 
  • Kartu Keluarga (KK) 
  • Bukti Usaha & Penghasilan 
  • Bukti Tempat Tinggal 
  • NPWP (jaminan mobil wajib melampirkan, jaminan motor wajib 
  • STNK (yang masih berlaku) 
  • BPKB + Faktur Asli (untuk BPKB yang telah diterima Konsumen) 

Dokumen tambahan: 
  • TDP/SIUP/SITU/SKDP/SKU dari RT/RW/Kel/Kec 
  • KEUR (Khusus Jaminan Mobil) 
  • Konsumen wajib melampirkan Analisa atas kegiatan usaha 

Selain untuk modal usaha, Kredit Multiguna Adira Finance juga bisa digunakan jika kita sedang membutuhkan dana untuk kebutuhan konsumtif seperti: biaya pendidikan, pernikahan, khitanan, wisata, kebutuhan renovasi rumah, dan lain-lain. 

Pokoknya, sekarang nggak perlu bingung lagi kalau kita memerlukan pinjaman dana tunai baik untuk modal usaha atau kebutuhan konsumtif lainnya, langsung aja ke Adira Finance! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D