Thursday, December 23, 2021

...

Seberapa Penting Sih Ecommerce Enabler untuk Pebisnis?

 


Usaha tanpa inovasi itu ibarat padi yang kering dan sedang menunggu mati. Kurang lebih begitulah analogi usaha yang tidak merambah dunia digital sebagai media promosi dan penjualannya. Ya, tidak berkembang. 

Tak heran, di zaman yang serba canggih ini, hampir semua pengusaha berbondong-bondong memanfaatkan media digital sebagai bagian dari usahanya, seperti berkerjasama dengan berbagai ecommerce. 

Namun, fakta di lapangan tentu tak semudah teori ya. Memanfaatkan media digital tentu tidak semudah, buka toko lalu posting lantas produk akan laku keras. Tentu dibutuhkan strategi, metode dan keahlian khusus di dalamnya. 

Don’t worry, pengusaha kini bisa memanfaatkan Ecommerce Enabler yaitu perusahaan yang bisa menyiapkan penjualan berbasis ecommerce dan memecahkan masalah operasional dalam bisnis digital. 

AHA Commerce, Ecommerce Enabler Jakarta yang Terpecaya 




Dengan AHA Commerce pengusaha tinggal duduk manis aja, tidak perlu repot membungkus barang, tidak usah menghabiskan waktu untuk mendata pembelian, apalagi memutar otak untuk memasarkan produk. Sebab sebagai E-commerce Enabler, AHA Commerce mendampingi brand dengan memberikan pelayanan yang lengkap dan transparan, dibantu dengan analisa big data, untuk mencapai sukses bersama di e-commerce. 

AHA Commerce juga membuat toko digital jadi meroket dengan memberikan pelayanan seperti pembuatan konten, pemenuhan pesanan, manajemen inventaris, dukungan pelanggan, digital marketing, laporan dashboard, hingga manajemen media sosial. Pokoknya One-stop-service deh! 




Berikut ini adalah kelebihan AHA Commerce sebagai Ecommerce Enabler Jakarta yang terpercaya: 

• Operasional 7 Hari Seminggu 
Demi memenuhi pengiriman tepat waktu, tim AHA siap untuk kerja 2 shift dan 7 hari / Minggu 

• AHA Smart Ad Solutions 
Solusi Digital Marketing yang transparan, terukur dan teroptimasi melalui pengukuran perilaku pelanggan
 
• Lazada & Shopee Certified Partner 
Pendaftaran LazMall & Shopeemall dipercepat dan mendapatkan keuntungan lainnya (Subsidi Gratis Ongkir, Slot Extra Flash Sale, & Brand day).

AHA Commerce Official Menjadi Shopee Certified Enabler 


Setelah mendapat Certified Partner Program Lazada, AHA Commerce kini juga resmi menjadi Enabler Shopee yang tersertifikasi, atau disebut juga Shopee-Certified Enabler, untuk membantu online shop bertumbuh. 

Shopee-Certified Enablers Program ini sendiri adalah program penghargaan bagi para enabler yang memberikan layanan operasional istimewa dan secara aktif mengembangkan bisnis kliennya di Shopee. Official sebagai Shopee-Certified Enabler, AHA Commerce dinilai mumpuni dan memiliki performa operasional serta engagement yang sangat baik. 

Kesuksesan AHA Commerce bisa kita lihat pada rekor baru yang dicapai oleh Just Miss, di mana omset bulanan meningkat sebanyak 277% dibandingkan dengan omset bulanan tertinggi pada saat dikelola oleh Shopee. Tingkat konversi juga meningkat dari rata-rata bulanan 4,6% menjadi 4,9%. 



Bukan hanya Just Miss saja yang merasakan kesuksesan ini. SHINPO juga turut merasakannya. Dalam dua bulan, rekor omset bulanan meningkat sebanyak 112% dibandingkan dengan omset bulanan tertinggi pada saat dikelola oleh Shopee. 

Menurutku yang membedakan AHA Commerce dengan Enabler lainnya adalah sistem kerja AHA lebih "data-oriented", rather than solely relying on heavy discounts. AHA mempunyai robot yang membuat keputusan terhadap pemilihan harga yang tepat untuk campaign, diskon voucher, produk bundling, penentuan produk yang perlu di-iklankan, dll. Karena sistem AHA lebih selective di dalam memilih SKU yang perlu di "boost" marketing, maka profitability juga masih tetap terjaga. 

Yup, AHA Commerce bertujuan untuk mendukung online shop agar terus berdaya dan berkembang. Oh iya, kini AHA Commerce sedang fokus mencari brand partners di Shopee lho. Yuk, daftarkan brand kamu segera!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D