Wednesday, October 4, 2023

...

Hempas Efek Buruk Polusi pada Kulit dengan Duo Masker dari Scarlett

 


Asli sedih banget tiap baca berita soal polusi udara yang kini menjadi masalah serius di Indonesia. Selain berimbas pada kesehatan saluran pernapasan, ternyata polusi udara ini juga membawa pengaruh buruk untuk kesehatan kulit lho. 

Coba bayangin deh, saat kita beraktivitas di luar, kulit akan bersentuhan dengan udara yang sudah tercemar oleh polusi ozon dan partikel mikroskopik halus PM2.5. Nah, polutan ini dapat menempel di kulit, bahkan bisa masuk ke dalam sel epidermal dan membuat skin barrier kita tidak berfungsi seperti seharusnya. Hasilnya, kulit bisa saja mengalami peradangan dan semakin rusak.

Belum lagi dampak pencemaran udara bagi kulit juga diperkuat oleh sinar UV, matahari, dan udara panas. Kebayang nggak sih, kalau semua faktor ini dikombinasikan? Duh, bisa-bisa kulit jadi semakin meradang deh. Semua itu karena sinar UV dan pencemaran udara dapat membuat kulit menjadi dehidrasi, teroksidasi, mengalami penuaan dini, dan munculnya gangguan pigmentasi. 

Terus kita harus gimana dong? 

Halau Polusi dengan Perawatan Ekstra 


Melihat kondisi seperti ini, memang rasanya kita harus melakukan perawatan ekstra untuk kulit. Kalau biasanya kita pakai serum, essence, pelembab dan sunscreen saja cukup. Rasanya sekarang harus ditambah dengan masker yang mampu melembabkan dan juga menenangkan kulit. 

Walau tidak dipakai setiap hari, nyatanya masker ini memberikan dampak baik yang cukup signifikan untuk kulit lho. Aku sendiri sudah merasakannya. Yup, kurang lebih dua mingguan ini aku rutin menggunakan dua masker dari Scarlett. Dan Alhamdulillah sejauh ini kerasa banget progressnya. 

Biar makin jelas, baca reviewnya sampai habis ya! 

Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Herbalism Mugwort Mask 




Yes, seperti yang aku jelaskan di atas, aku menggunakan dua masker dari Scarlett yaitu Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Herbalism Mugwort Mask. Kedua masker ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit dengan formulasi dan kegunaan yang berbeda ya. 

Sama seperti produk Scarlett lainnya, kedua masker ini pun sudah jelas aman dari bahan kimia berbahaya dan tentunya tidak menimbulkan iritasi. Jadi aman banget dipakai oleh laki-laki ataupun perempuan. 

Kemasan 



Dari segi kemasan kedua produk ini memiliki packaging yang sama. Keduanya dikemas dalam wadah berbentuk jar, hampir mirip dengan Scrub dari Scarlett sih, bedanya terdapat tutup pembatas yang membuat kita ngga perlu khawatir maskernya bakal tumpah dan berceceran kemana-mana. 

Tiap kemasannya juga dilengkapi dengan spatula mini untuk mengambil dan mengaplikasikan masker pada wajah. Hal ini tentunya untuk menjaga maskernya agar tetap higienis ya. 

Yang membedakan kemasan kedua produk ini adalah warna. Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask hadir dengan kemasan berwarna pink sesuai dengan warna masker di dalamnya, dan Herbalism Mugwort Mask dikemas dalam warna hijau. 

Cara Pemakaian: 



Untuk cara pemakaian, sebenarnya sama saja seperti menggunakan masker wajah pada umumnya, yaitu: 
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker 
  • Ambil masker dengan menggunakan mini spatula 
  • Ratakan masker pada seluruh wajah 
  • Diamkan masker 15 sampai 20 menit dan bilas hingga bersih 
  • Bilas wajah hingga bersih dan keringkan 
  • Setelah penggunaan masker bisa dilanjutkan dengan perawatan lain seperti memakai toner, serum, dan moisturizing cream. 

Tekstur 
Walau sama-sama terasa ringan dan nyaman di kulit, namun tekstur kedua masker ini sedikit berbeda. Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Scarlett memiliki tekstur seperti cream gel yang ringan dan tidak lengket, sedangkan Herbalism Mugwort Mask memiliki tekstur yang mirip seperti lumpur. 

Kandungan dan Manfaatnya:

• Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask: 



Soothing & Hydrating Gel Mask dari Scarlett ini mengandung komposisi seperti seven berry extract, Gingseng Extract, Grape & Rose Water, Allantoin dan Cantella Asiatica Extract yang berfungsi untuk menghidrasi kulit sehingga kulit lebih lembab, menenangkan kulit, serta membantu mengatasi kulit kering. 

Selain itu dalam produk ini juga terdapat Vitamin C, Niaciamide, dan Rose Gallica yang berfungsi untuk mencerahkan noda hitam dan berkas jerawat dan juga membuat kulit tampak lebih cerah bercahaya. 

• Scarlett Herbalism Mugwort Mask 



Sedikit berbeda dengan varian masker sebelumnya, untuk masker Herbalism Mugwort Mask ini dari formulasi dan kandungannya lebih untuk kulit berminyak dan berjerawat. Hal ini karena adanya kandungan Mugwort Extract, Niacinamide, dan Chlorophyllin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat, serta memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 

Diperkaya juga dengan Green Tea Powder dan Enkapsulasi Salicylate yang akan mengontrol dan mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. 

Impression 



Kurang lebih dua mingguan ini aku rutin pakai kedua masker ini secara bergantian. Dan cukup impress sama hasilnya. Seperti yang sudah aku jelaskan di atas, kedua masker ini memiliki manfaat yang berbeda, jadi efek yang dirasa setelah pemakaian pun juga berbeda. 

Untuk Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask:
Aku suka banget dengan teksturnya. Begitu diaplikasikan ke wajah rasanya dingin, ringan, potongan berry dalam masker ini pun menambah nilai plus tersendiri. Setelah dibilas, wajah benar-benar terasa segar, lembab dan sehat. Kulit seperti terhidrasi dengan maksimal. 

Untuk Scarlett Herbalism Mugwort Mask:
Sedikit berbeda dengan masker Soothing & Hydrating Gel, masker ini memiliki tekstur mirip seperti lumpur dengan aroma herbal yang calming banget. Aku pribadi, suka deh dengan aroma-aroma seperti ini. 

Ketika diaplikasikan pada wajah, masker ini terasa halus dengan butiran-butiran kecil. Setelah dibilas, masker ini membuat wajah terasa sangat halus, komedo dan sebum seperti terhempas dari kulit. 

Karena kedua masker ini memiliki fungsi yang berbeda, akan lebih tepat jika penggunaannya disesuaikan dengan kondisi kulit. Misal saat kulit terasa kering, bisa pakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan saat kulit sedang berjerawat atau berminyak bisa menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask. 

Harga dan Tempat Pembelian: 
Menurutku, semua produk Scarlett dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan ramah dikantong teenager. Jadi, harga untuk kedua masker ini pun, nggak akan bikin kantong jebol. Terlebih satu kemasan produknya bisa digunakan untuk dua minggu sampai satu bulan. 

Senada dengan produk Scarlett yang lain, harga Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Herbalism Mugwort Mask ini adalah Rp 75.000. Bisa didapatkan di beauty store favorit kamu atau langsung di official online store Scarlett di sini https://linktr.ee/scarlett_whitening

Oh ya, jangan lupa untuk selalu memastikan produk Scarlett yang kamu beli asli atau bukan, dengan memeriksanya melalui link ini ya https://verify.scarlettwhitening.com

Yuk, hempas efek buruk polusi dengan rutin pakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Herbalism Mugwort Mask agar wajah sehat dan terawat! ^_^




No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D