Friday, October 6, 2023

...

Tips Lancar KPR Rumah dengan Bantuan Mortgage Calculator

 


"Rumah bukan sekadar bangunan, tapi tempat curahan kasih sayang. Sejauh apa pun bepergian, di situlah tujuan kita pulang." - Rizqa Kurniati 

Rasanya quote di atas benar-benar menggambarkan makna rumah bagi semua orang. Begitupun aku yang merasa rumah adalah tempat kita pulang setelah lelah bertualang. 

Rumah, satu kata yang selalu menjadi kebutuhan dan impian banyak orang. Yup, sebagai salah satu bagian dari kebutuhan hidup manusia, rumah atau tempat tinggal akan selalu menjadi prioritas untuk dimiliki. Bahkan bukan hanya sebagai kebutuhan, rumah kini juga menjadi salah satu asset investasi. 

Makanya nggak heran deh, kalau setiap tahun harga rumah menjadi semakin tinggi. Nggak dipungkiri ya, hal ini juga membuat sebagian dari masyarakat merasa kesulitan untuk memiliki rumah idaman. 

Beruntungnya sih, sekarang ada berbagai kemudahan dalam proses pembelian rumah. Kita nggak harus menyediakan uang dalam jumlah besar secara cash, tapi juga bisa membayarnya dengan cara mencicil lewat program KPR Bank. 

Nah, berikut ini aku jabarkan beberapa tips memiliki rumah secara kredit melalui KPR. So, baca ulasannya sampai habis ya! 

5 Langkah Mudah KPR Rumah 




Ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan rumah idaman secara kredit melalui sistem KPR, kita harus terlebih dahulu memahami persyaratan dan langkah-langkah mengajukan KPR berikut ini: 

1. Tentukan rumah yang ingin dibeli dengan kredit 
Sebagai langkah pertama proses KPR, kita harus memilih rumah yang ingin kita beli secara kredit. Kita dapat mencari sendiri rumah yang kita inginkan melalui koran, internet, atau survei langsung ke perumahan tersebut. 

2. Wajib tanyakan berbagai hal krusial terkait rumah 
Langkah kedua adalah kita harus mengetahui berbagai hal terkait rumah yang ingin kita beli melalui KPR. Mulai dari harga, uang muka, cicilan, dan tanda jadi yang harus kita keluarkan. Selain itu, kita juga harus mengetahui progress pembangunan, desain rumah, fasiltas yang akan kita dapatkan dan bagaimana proses kredit KPR rumah nantinya. 

3. Jika OK, kita bisa membayar tanda jadi dan uang muka KPR 
Di langkah ketiga ini, jika kita merasa semua informasi sudah didapatkan secara jelas, maka saatnya kita menuju langkah berikutnya dengan membayar tanda jadi. Tanda jadi ini seperti booking, yang merupakan bukti pemesanan supaya rumah yang kita inginkan tidak lantas dibeli oleh orang lain. 

Setelah membayar tanda jadi, langkah selanjutnya adalah membayar uang muka KPR. Tidak usah khawatir, uang muka yang telah kita bayarkan ini bisa dikembalikan jika pengajuan KPR rumah kita mengalami penolakan oleh pihak bank. 

4. Ajukan KPR ke pihak bank 
Setelah booking fee dan DP lunas, maka kita bisa mengajukan kredit KPR ke bank yang sesuai dengan pilihan kita. Pada proses ini, umumnya developer akan membantu kita mengurus pengajuan KPR ke bank yang sudah menjadi partner. 

Agar proses pengajuan KPR berjalan lancar kita harus melengkapi berbagai data yang diperlukan seperti: fotokopi rekening koran semua tabungan, slip gaji minimal 3 bulan terakhir, menjadi pegawai tetap minimal 2 tahun, fotokopi KTP, KK Surat Nikah, dan dokumen pendukung lainnya. 

5. Manfaatkan Mortgage Calculator sebagai alat bantu 



Kita bisa menggunakan mortgage calculator untuk membantu menentukan berapa jumlah kemampuan kita untuk melakukan KPR. Mortagage calculator ini bisa digunakan juga untuk membandingkan biaya, tingkat suku bunga pinjaman, jadwal pembayaran atau membantu menghitung jangka waktu peminjaman misalnya dengan menambahkan uang muka. 


KPR Rumah Jadi Terbantu dengan  www.mortgagecalculator.uk




Saat sedang mencari mortgage calculator untuk bantuan perhitungan KPR, aku nggak sengaja ketemu dengan situs mortgage calculator yang cakep banget. Selain menyediakan banyak fitur yang kita butuhkan, https://www.mortgagecalculator.uk juga memiliki konsep desain logo yang menggabungkan ide rumah dan kalkulator, yang terinspirasi dari mesin waktu TARDIS dari acara TV Doctor Who. 

Ada banyak fitur dan kelebihan yang tersedia di sana, nggak heran deh kalau situs ini sudah melayani lebih dari 100.000 pengungjung lho. Penasaran nggak apa aja kelebihannya? 

• Perhitungan Instan 
Kalkulator utama di situs ini menawarkan hasil perhitungan instan tanpa perlu memuat ulang halaman. 

• Pembayaran Amortisasi dan Bunga Saja 
Kita dapat langsung membandingkan pembayaran amortisasi dan bunga saja secara berdampingan. 

• Grafik & Tabel Amortisasi 
Untuk yang menginginkan tabel dan grafik amortisasi bulanan atau tahunan juga bisa mendapatkannya dengan mengklik tombol hitung. 

• Bagikan Tautan 
Hasil pada kalkulator situs ini menawarkan tautan berbagi sehingga pembeli dan pihak berkepentingan lainnya dapat membagikan penghitungan mereka dengan cepat. 

• Desain Web Responsif 
Desain situs mortgagecalculator.uk ini bersih dan sederhana, menggunakan tata letak responsif seluler yang berfungsi dengan baik pada semua jenis perangkat. 

• Perlindungan Privasi Pengguna 
Oh iya nggak perlu khawair, karena koneksi kita ke situs ini juga dikirimkan menggunakan sertifikat aman untuk melindungi privasi pengguna. Nggak ada orang lain yang akan melihat perhitungan kita kecuali kita membagikannya sendiri pada orang lain melalui link tautan yang kita share. 

Jadi, buat kamu yang sedang membutuhkan bantuan Mortgage calculator untuk menghitung kredit kepemilikan kendaraan bermotor (KPM, untuk KPM umumnya mengunakan jenis kredit "in advance". Mortgage Calculator berguna untuk membantu teman-teman menghitung biaya potensial angsuran KPR, bisa banget nih langsung ke situs ini. 

Selain itu, ada satu fitur lagi yang suka yaitu https://www.mortgagecalculator.uk/amortisation/ di mana kalkulator ini memungkinkan kita untuk membuat jadwal amortisasi yang dapat dicetak untuk pinjaman. Selain itu, hal ini memungkinkan kita untuk memasukkan prediksi tentang bagaimana suku bunga hipotek dapat berubah di masa depan dan melihat bagaimana perubahan suku bunga dapat berdampak pada pembayaran bulanan kita ke depannya. 

Aku pribadi merasa adanya mortgage calculator ini berguna banget untuk membeli rumah idaman tetapi belum memiliki uang yang harus dibayarkan secara tunai. So, buat kamu yang ingin mengajukan KPR, semoga tulisan ini bermanfaat ya! ^_^





No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D