Monday, October 9, 2023

...

Maksimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Berbagai Permainan Edukatif di Play ‘N’ Learn

 


Setuju ya Moms, kalau menanamkan kebiasaan belajar pada anak usia dini atau usia pra sekolah tuh bisa dibilang sangat tidak mudah. Ada banyak tantangan yang dihadapi oleh kita sebagai orang tua, karena pada umumnya anak cepat merasa bosan saat belajar dan lebih memilih bermain di luar. Oleh karena itu, salah satu cara terbaik untuk menyiasatinya adalah dengan cara belajar sambil bermain. 

Permainan yang seru dan menyenangkan, biasanya dapat membuat anak betah hingga berjam-jam, dibandingkan bila anak diminta untuk belajar. Karena itulah, konsep pembelajaran pada anak usia dini berprinsip pada belajar seraya bermain dan bermain sambil belajar. 

Bermain bahkan dianggap sebagai kunci dari belajar lho Moms. Dari berbagai jurnal yang aku baca, para ahli mengungkapkan bahwa bermain dapat memperkaya proses belajar dan membantu mengembangkan kemampuan penting bagi anak. Melalui permainan, anak dapat mengembangkan semua potensinya secara optimal, baik potensi fisik maupun mental intelektual dan spiritual. 

Nah. ngomongin soal permainan edukatif beberapa waktu lalu aku berkesempatan ajak si kecil Adzan main sambil belajar di Play ‘N’ Learn yang baru saja launching di Summarecon Mall Kelapa Gading 1. Berlokasi di lantai dua, tempatnya nyaman, luas dan bersih banget! 

Si Kecil Happy Bermain Sambil Belajar di Play ‘N’ Learn 




Ketika ajak si kecil Adzan ke Play ‘N’ Learn, ia happy luar biasa. Selain suasananya yang ramai oleh anak-anak sebayanya, dekorasinya juga super colorful. Ditambah dengan tersedianya berbagai permainan seru yang bisa jadi ajang belajar untuk anak. 

Fyi, Play 'N' Learn merupakan pelopor konsep Active Edu Fun untuk anak-anak lewat pengalaman inovatif dengan pendekatan pembelajaran dengan konsep STEAM (Science, Technology, Arts, and Mathematics), di mana Play 'N' Learn mendorong anak-anak untuk berpikir kreatif dan berimajinasi, sehingga mereka dapat bereksplorasi dengan kreativitas dan imajinasinya. 



Memiliki tempat seluas 622 meter persegi, Play ‘N’ Learn ini menyediakan lingkungan yang aman, nyaman, dan ramah bagi anak-anak untuk mengeksplorasi gaya belajar mereka yang unik, serta mengembangkan pertumbuhan fisik dan mental yang sehat melalui permainan aktif. 

Oh iya, Play 'N' Learn di Summarecon Mall Kelapa Gading 1 merupakan lokasi kedua di Jakarta dan kelima di Indonesia lho, Moms. Selain di SMKG juga ada di Emporium Pluit Mall Jakarta, Mall 21 Denpasar, Mall Ratu Indah Makassar, dan Medan Centre Point. 



Dalam acara launching kemarin, Kikie Randini, General Manager Marketing Play 'N' Learn Indonesia, mengungkapkan antusiasme terhadap lokasi baru ini, 
"Kami sangat senang dapat memperkenalkan Play 'N' Learn di Summarecon Mall Kelapa Gading 1. Tempat baru yang luas ini memungkinkan kami untuk menciptakan pengalaman dinamis yang mendorong kreativitas, aktivitas fisik, dan interaksi sosial di lingkungan yang aman dan menstimulasi. Kami yakin anak-anak dan keluarga akan menyukai beragam penawaran dari tempat ini, dan kami tidak sabar untuk menyambut mereka." 

Kayanya bukan hanya Ibu Kikie aja nih yang antusias, para Moms dan anak-anak juga antusias banget untuk bisa seru-seruan di Play ‘N’ Learn, selain bisa memaksimalkan tumbuh kembang anak lewat bermain dan belajar, orang tua juga bisa meningkatkan bonding pada anak. 



Begitu masuk, si kecil Adzan langsung menuju berbagai permainan di sana. Ada lebih dari 11 permainan yang tersedia dan semuanya menyenangkan. Aku spill beberapa ya, Moms! 
  • Robin Rock Star Music Room, di sini anak-anak bisa bereksplorasi dengan berbagai permainan musik. 
  • Sally Scientist's Water Lab, untuk anak-anak yang suka main air permainan ini tepat banget, karena anak-anak bisa memancing dan menembak menggunakan air. Tenang aja, anak-anak tidak akan basah, karena sebelum masuk area ini akan dipakaikan jas hujan dan sandal terlebih dahulu. 
  • Role Play Town, di area ini anak-anak bisa bermain ala ala supermarket dan mengenal aneka buah, sayur dan makanan. 
  • Robin Rockstar Jump Zone, untuk anak yang senang main loncat-loncatan, di area ini ada trampolin besar sehingga anak bisa loncat dengan leluasa. 
  • Billy Builder's Seed Pit, area ini seperti kolam biji-bijian tempat anak bisa menyusun dan membangun istana dari imajinasi mereka sendiri. 
  • Eddy's Engineering Play Area, di sini tidak terbatas untuk anak laki-laki saja. Area ini memungkinkan anak untuk belajar perihal dunia mesin lewat permainan, seperti katrol, pipa, dan lain-lain. 
  • Carly Coder's Toddler Zone, di area ini anak bisa mandi bola sekaligus bermain kuda-kudaan dan mini perosotan. 
  • Billy Builder's Construction Site, untuk anak yang suka menyusun mainan, area ini memungkinkan mereka menyusun bata warna-warni yang akan diangkat ke atas dengan elevator. 

Kalau lelah bermain, orang tua dan anak-anak bisa beristirahat dan menikmati berbagai menu yang tersedia di Rock Star Cafe. Makanan dan minumannya enak-enak lho, terlebih disajikan dengan plating yang cantik dan menggemaskan. 

Promo Menarik di Play ‘N’ Learn 




Satu hal yang lekat dengan para Moms, apalagi sih kalau bukan info diskon. Nah, untuk merayakan perayaan penting, Play 'N' Learn di Summarecon Mall Kelapa Gading 1 menawarkan promosi pembukaan yang menarik: 
  • Paket Play: 120 menit bermain hanya dengan 180 ribu rupiah. 
  • Paket Silver: Nikmati 3 sesi bermain hanya dengan 500 ribu rupiah. 
  • Paket Gold: Dapatkan 5 sesi bermain hanya dengan 720 ribu rupiah. 

Selain itu, Play 'N' Learn dengan gembira juga memperkenalkan paket ulang tahun spesial: 
  • Paket Dasar: 3,5 juta rupiah untuk 15 anak, termasuk makanan, 2,5 jam penggunaan ruang pesta, pembawa acara, dan dekorasi. 
  • Paket Ultimate: 5,5 juta rupiah untuk 15 anak, termasuk makanan, 2,5 jam penggunaan ruang pesta, pembawa acara, dekorasi, piñata, hiburan, dan hadiah kejutan. 
  • Paket Spektakuler: Pesta pribadi seharga 200 ribu rupiah per anak, termasuk sewa ruang pesta selama 3 jam. (Rp 10 juta untuk hari Senin - Kamis, dan Rp 30 juta untuk hari Jumat - Minggu). 

Satu lagi yang nggak ketinggalan nih, selama periode pembukaan, Play 'N' Learn mengadakan program khusus 'Beli Satu, Berbagi Satu'. Ketika para tamu membeli paket apa pun, Play 'N' Learn akan memberikan paket yang sama kepada anak-anak yang kurang beruntung untuk menikmati pengalaman yang sama menyenangkannya. Program ini dilakukan dengan berkolaborasi bersama SOS Village lho. 



Untuk para Moms, yang ingin memaksimalkan tumbuh kembang anak lewat bermain dan belajar, Play ‘N’ Learn ini bisa jadi rekomendasi lho! Yuk, datang, jelajahi, dan ciptakan kenangan tak terlupakan di Play ‘N’ Learn! ^_^





No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D