Tuesday, October 17, 2023

...

Adaro Hidupkan Hati Sukses Salurkan 31 Ribu Sembako untuk Keluarga Pra Sejahtera

 


"Ingat bahwa orang yang paling bahagia bukan orang yang mendapatkan lebih banyak, tetapi mereka yang memberi lebih." 

Kalimat ini selalu aku yakini, bahwa jika kita ingin bahagia maka berilah kebahagiaan pada sesama. Mungkin banyak dari kita yang sering terlupa, selama ini berlomba-lomba mengejar kesuksesan, kebahagiaan, kekayaan, dan kemapanan, tapi sering kali melupakan arti bahagia itu sendiri. 

Padahal sejatinya bahagia adalah saat kita mampu bersyukur atas segala hal yang sudah Tuhan berikan. Salah satunya adalah dengan berbagi pada sesama. 

Beruntungnya kemarin aku berkesempatan menghadiri Press Conference Adaro Hidupkan Hati yang berkolaborasi dengan Rumah Zakat. 

Penasaran? Simak tulisanku sampai selesai ya! 

Adaro Hidupkan Hati Sukses Salurkan 31 Ribu Sembako untuk Keluarga Pra Sejahtera 




Sebelum aku jelaskan soal kesuksesan programnya, mungkin banyak dari kamu yang belum tahu, apa sih Adaro Hidupkan Hati ini? Jadi, Adaro Hidupkan Hati adalah sebuah gerakan yang bertujuan mengajak seluruh elemen di Adaro dan para penerima manfaat agar lebih bersemangat dan senantiasa merasa cukup serta selalu bersyukur dalam menjalani hidup. 

Gerakan ini diluncurkan dalam rangka ulang tahun ke-31 Adaro sekaligus sebagai wujud syukur atas kehadiran Adaro selama 31 tahun untuk masyarakat. Sejak diluncurkannya gerakan Adaro Hidupkan Hati pada Mei 2023 lalu, PT Adaro Energy Indonesia secara bertahap menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat pra sejahtera. 



Hingga September 2023, sebanyak 31.000 paket yang sudah disalurkan di 200 titik di tujuh provinsi yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta. 

“Pendistribusian paket sembako ini sudah mulai dilakukan sejak 14 Mei 2023 di Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan. Sementara itu penyaluran terakhir dilaksanakan pada 21 September 2023 di Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah. Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung selama 5 bulan ini berjalan lancar dan mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat sekitar,” tutur Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) Okty Damayanti. 

Nah, dalam pendistribusian Sembako, Adaro mengajak para karyawannya untuk berpartisipasi dalam kegiatan “Employee Participant Adaro Hidupkan Hati”. Selain menyalurkan paket sembako, para karyawan diajak untuk berinteraksi dengan para penerima manfaat dan merasakan pengalaman istimewa di tempat tinggal mereka. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Agustus lalu di 3 lokasi diantaranya Desa Tinggiran II Luar Kabupaten Barito Kuala, Desa Liyu di Kabupaten Balangan serta Desa Tumbang Baloi di Kabupaten Murung Raya. Di kesempatan kemarin, aku menyaksikan video report pelaksanaan program ini. 

Dari video tersebut, aku melihat langsung betapa program ini memberikan dampak luar biasa pada masyarakat pra sejahtera. Pak Arbani, seorang petani yang merupakan penerima manfaat program Adaro Hidupkan Hati dari Desa Tinggiran II Luar merasa terbantu dan bersyukur dengan bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah, senang sekali bisa dapat bantuan sembako ini. InsyaAllah bermanfaat bagi saya dan keluarga. Semoga Adaro semakin maju ke depannya,” ucap Pak Arbani.

Widianty, Section Head Accounting PT Maritim Barito Perkasa juga turut memberi pesan untuk rekan-rekan Adaro lainnya agar terus menstimulasi diri untuk menyalakan kembali hati agar lebih berempati kepada orang lain terutama orang-orang yang kehidupannya kurang mampu. 

Adaro Gandeng Rumah Zakat Sukseskan Program Distribusi Sembako 




Mengingat peta distribusi sembako ini cukup luas, Adaro menyadari keterbatasan yang dimiliki, karena itu Adaro Hidupkan Hati menggandeng Rumah Zakat untuk mensukseskan program ini. Fyi, ini adalah tahun kedua Adaro berkolaborasi dengan Rumah Zakat dalam upaya meringankan beban dari para keluarga pra sejahtera lho. 

Dalam acara kemarin, CEO Rumah Zakat Irvan Nugraha juga menyampaikan rasa terima kasihnya, 

"Terima kasih PT Adaro Energy Indonesia yang telah mempercayai Rumah Zakat dalam membahagiakan para penerima manfaat melalui pendistribusian 31.000 Sembako. Semoga ke depannya kita bisa membahagiakan lebih banyak lagi keluarga pra sejahtera di Indonesia." 

Menurutku kolaborasi Adaro dan Rumah Zakat ini merupakan kerjasama yang luar biasa, yang bukan hanya memberikan manfaat bagi para keluarga pra sejahtera, tapi juga menginspirasi kami semua, untuk terus hidupkan hari dan selalu berbagi pada sesama. 

Semoga program Adaro Hidupkan Hati ini bisa terus digaungkan, sehingga lebih banyak masyarakat pra sejahtera yang terbantukan. Terimakasih Adaro dan Rumah Zakat.




No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D