Wednesday, October 4, 2023

...

Resolusi Bisnis 2024: Tingkatkan Omset dengan Perluas Jangkauan




Time flies so fast ya, nggak terasa sebentar lagi sudah mau tahun 2024, tentunya harus ada resolusi bisnis yang baru dong ya. Berkaca dari beberapa tahun belakangan, rasanya ada banyak hal luar biasa yang sudah kita lalui. 

Yup, bagaimana kita berusaha sekuat tenaga untuk bangkit pasca pandemi, struggle dengan daya beli masyarakat yang up and down, belum lagi modal yang juga sering kembang kempis. Hal ini tentu related banget nih sama pengusaha UMKM seperti aku. Mana nih yang ngerasain hal yang sama? 

Bicara soal resolusi bisnis 2024, aku pribadi punya hal-hal yang ingin aku capai. Salah satunya adalah kemajuan usaha yang aku bangun sejak 4 tahun lalu. Tahun ini, aku ingin, usahaku memiliki kenaikan omset dua kali lipat dibanding tahun lalu. 

Tapiiii, resolusi tanpa tindakan ya, sama aja angan-angan. Makanya aku sudah menyusun beberapa langkah untuk mengoptimalkan penjualan bisnis onlineku, dengan terus melakukan berbagai inovasi agar pembeli Goechi Shop makin banyak dan tentunya penjualan jadi meningkat. 

Fyi, Goechi Shop menjual berbagai fashion item, seperti tas wanita, sepatu casual pria, sepatu kulit, dan juga sepatu olahraga untuk usia remaja hingga dewasa. Produknya berkualitas, harganya juga terjangkau. Selain melayani retail, Goechi Shop juga melayani pembelian grosir alias dalam jumlah besar. 

Tingkatkan Penjualan dengan Perluas Jangkauan melalui J&T Cargo 




Salah satu yang aku lakukan untuk meningkatkan penjualan Goechi Shop milikku adalah dengan memanfaatkan platform belanja online atau ecommerce di mana jangkauannya sangat luas. Bahkan mencakup seluruh Indonesia. 

Beberapa kali produk Goechi Shop bahkan juga kirim paket ke Sumatera dan Kalimantan dalam partai besar. Ada yang untuk seragam kantor, ada juga yang untuk dijual kembali di daerah sana. 

Nah, soal pengiriman aku pribadi nggak khawatir sih, karena ada J&T Cargo yang selalu sedia membantu. Nah, hadirnya J&T Cargo ini nggak cuma membantu sektor usaha fashion sepertiku aja lho, tapi juga sektor usaha lain terutama yang memiliki produk besar atau yang bersifat grosir, seperti furniture rumah tangga, alat berat, kendaraan, dan lain-lain. 

Btw, kamu udah tahu J&T Cargo belum sih? 



Setahuku J&T Cargo adalah perusahaan ekspres yang inovatif secara teknologi di bawah naungan J&T Group. Beroperasi mulai 20 Agustus 2021 J&T Cargo terus meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan biaya logistik berdasarkan standar operasional yang tinggi, sistem transportasi dan distribusi gudang yang kuat, dan aplikasi logistik yang canggih, untuk meningkatkan nilai distribusi bisnis bagi kita sebagai pelanggan dan pastinya terus menciptakan pengalaman logistik yang terbaik. 

Mengusung tagline “Paket Besar, Cari J&T Cargo”, J&T Cargo berkomitmen untuk menciptakan pengalaman logistik yang terbaik melalui pemesanan yang mudah, full tracking, serta solusi logistik yang yang dapat disesuaikan untuk berbagai industri, hingga memberikan solusi layanan VIP ekslusif. 

Selain itu J&T Cargo juga memiliki layanan seperti Transportation Service yang mencakup E-Commerce Cargo dengan berat 5-100 kg, Standar Cargo dengan berat 10-3000 kg, Max Bully Cargo dengan berat 3000kg, serta Air Cargo. Untuk Supply Chain Service di J&T Cargo mencakup layanan warehouse, Supply Chain Solution, FTL dan kontainer. 

  • AirTrack melayani segmentasi berat produk 1-68 kg sehingga cocok untuk pengiriman mendesak. 
  • FastTrack melayani segmentasi berat produk 10-100 kg untuk layanan door-to-door berupa Customer individu, seller individu. 
  • MaxTrack melayani segmentasi berat produk 100-500 kg untuk melayani pengiriman barang umum skala besar, seperti grosir, pabrik peralatan, pasar barang mentah, pengiriman antar toko. 
  • LineTrack melayani segmentasi berat produk 50-300 kg untuk melayani pengiriman berbagai jenis pasar profesional dengan segmentasi berat komoditi menengah. 



Menurutku ragam layanan ini sangat membantu UMKM dan pelaku bisnis seperti furniture, alat berat, motor, obat-obatan atau bahkan industri fashion dalam partai besar. Dengan menggunakan J&T Cargo, kita dapat meningkatkan omset dengan memperluas daerah pemasaran, tinggal pilih saja mana layanan yang paling sesuai. 

Jujur, perihal jasa pengiriman barang ini memang masih menjadi PR para UMKM, terutama terkait biaya, ketepatan waktu pengiriman dan tentunya kualitas barang yang tetap terjaga hingga sampai ke tujuan. Dengan adanya layanan dari J&T Cargo ini, tentunya rasanya sangat membantu kita para UMKM. 



Pasti banyak deh yang pada penasaran, emang apa sih keunggulannya kargo ini dibandingkan dengan express. Well, sebagai pengusaha UMKM yang terkadang sering mengirimkan barang dalam jumlah banyak, aku bisa bilang kargo ini jauh lebih menguntungkan dalam beberapa hal yaitu: 
  • Harga lebih efisien sampai 50% menggunakan layanan J&T Cargo, mulai dari 5kg 
  • J&T Cargo memiliki jangkauan area yang luas dengan cakupan 98% area di Indonesia 
  • Memiliki ketepatan waktu pengiriman menggunakan J&T Cargo sesuai rencana serta full tracking yang dapat dipantau setiap saat. 
  • Tersedia layanan gratis jemput paket untuk pengiriman regular 
  • Terdapat layanan EzTrack, integrasi API untuk mempersingkat pengolahan informasi menjadi lebih cepat dan akurat sepanjang proses distribusi. 

Aku pribadi yakin sih, dengan memperluas jaringan dan berbagai kemudahan pengiriman yang ditawarkan oleh J&T Cargo, tentunya dapat membuat Gochie Shop semakin banyak pelanggan sehingga penjualannya bisa terus meningkat. Syukur-syukur tahun ini bisa naik omset dua kali lipat dari tahun kemarin. Yuk bantu aamiinkan! 

Nah, bagi para pelaku bisnis yang mau mengetahui lebih lanjut tentang pengiriman barang, sampaikan kebutuhan kamu melalui bit.ly/JTCargoRangkulUMKM




No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D