Monday, August 7, 2023

...

Duo Combo Serum yang Cocok untuk Hempas Tanda-tanda Penuaan!


 
Asli deh, kemana aja ya, kok aku baru tahu kalo Scarlett punya perfect combo serum yang bagus banget nih dipakai untuk mid-life people kaya aku! 

Yes, sebelum aku spill produknya, aku mau cerita sedikit soal perjalanan mid-life ku yang sangat warna-warni. Jelang usia 30 tahun memang rasanya kita nggak boleh lagi sembarang pakai skincare. Kalau bisa, semua skincare yang kita punya harus ada kandungan anti aging nya deh. 

Maklum, gaya hidup sekarang dan berbagai tekanan kehidupan rasanya bikin kerutan semakin nyata. Belum lagi soal matahari yang rasanya susah banget diajak kompromi. 

Bersyukurnya sih, aku dianugerahi Tuhan wajah yang nggak boros-boros amat. Bisa dibilang lebih muda beberapa tahun dari usia asliku lah :P Tapi, aku sadar banget nih, kalau kulit, kesehatan dan wajah itu investasi kita. Jadi, tetep harus dirawat dengan maksimal. 

Salah satu kandungan skincare yang paling aku favoritkan di usia mid-life ini apalagi sih kalau bukan niacinamide dan retinol? Kandungan ini serius deh efektif banget untuk mengusir permasalahan wajah dari kusam dan penuaan dini. 

Oke, penasaran kan produk apa yang sudah aku pakai dua mingguan ini? 

Yup, perfect combo serum dari Scarlett yaitu Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum. 

Now, let’s move on to the review!~ 

Review Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum 




Singkat cerita sudah dua mingguan ini aku pakai Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum. Berawal dari medsos yang wara-wiri seliweran tentang review dua produk ini. Sebagai Scarlett fans, yang mostly sudah coba dan terus pakai produknya, aku ngerasa ketinggalan banget kalau belum coba duo combo ini. 

Pas banget, Scarlett C-Power Serumku udah habis, langsung deh aku cobain Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum. Biar nggak kepanjangan untuk next nya aku akan sebut, Scarlett Niacinamide Serum dan Retinol Serum aja ya! 

Kemasan 


Jujurly
, tidak ada yang spesial dari packaging Niacinamide Serum dan Retinol Serum Scarlett ini. Botol dan kemasannya persis sama dengan serum Scarlett varian lainnya. Yang membedakan hanyalah warnanya saja. Niacinamide Serum berwarna ungu sedangkan retinol serumnya berwarna biru toska. 

Meski begitu, aku tetap appreciate dengan kemasan Scarlett yang memperhatikan keamanan dan keaslian produk. Botolnya kokoh, boxnya dilengkapi dengan berbagai informasi, mulai dari ingredients, cara pakai, cara penyimpanan, kode produksi, Nomor Registrasi BPOM, kode Halal sampai nomor seri dan scan barcode untuk mengetahui keaslian produk. 

Kedua serum ini dikemas dalam botol bening yang kokoh dengan aplikator pipet yang memudahkan kita mengambil dan mengontrol seberapa banyak serum yang ingin kita gunakan. Satu botol berisi 15 ml yang menurutku cukup untuk digunakan 2 minggu – 3 minggu. 

Kandungan dan Manfaatnya 
As you guys know, kedua serum ini tentu memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda. Karena itu, penggunaannya juga harus diperhatikan ya. Aku pakai Niacinamide serum di pagi hari, sedangkan Retinol di malam hari. 



Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum 
  • Niacinamide 5%: berfungsi untuk merawat skin barrier, mencerahkan kulit dengan lebih rata dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah. 
  • Beta Glucan: bermanfaat untuk melindungi kulit dari tanda penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk akibat paparan sinar UV. 
  • Creatine: menyejukkan wajah dan melembabkan kulit. 
  • Allantoin: melembabkan kulit dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan. 
  • Triple Ceramide Complex: membantu melembabkan kulit dan mengencangkan kulit wajah. 
  • 7 Phyto Extract: terdiri dari 7 phyto extract yaitu Moringa, Mugwort, Chamomile, Bifida Fermant, Pomegranate, Lotus dan Centella asiatica extract. 



Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum 
  • Encapsulated Retinol: menyamarkan garis-garis halus di wajah, mengangkat sel kulit mati dan merawat kekencangan kulit. 
  • Pomegranate Extract: bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek buruk akibat paparan sinar UV sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat. 
  • Hexapeptide-8: mencegah tanda-tanda penuaan dini, menghidrasi kulit dan menyejukkan kulit yang mengalami iritasi ringan. 
  • Allantoin: menghidrasi dan menghaluskan kulit. 

Tekstur dan Aroma 



Kedua serum ini memiliki tekstur yang mirip yaitu sedikit thick (kental). Namun, warna dan aroma keduanya cukup berbeda. Scarlett Niacinamide serum berwarna bening sedangkan Retinol serum berwarna putih susu. Dan perihal aroma, Niacinamide Serum memiliki aroma yang menyegarkan sedangkan Retinol serum tidak memiliki aroma apapun. 

Meskipun memiliki tekstur yang sedikit kental, namun kedua serum ini terbilang ringan dan cepat meresap di kulit. Dan yang paling aku suka tidak ada kesan lengket after pemakaian. Jadi, nggak butuh waktu lama untuk lanjut ke step skincare berikutnya. 

Cara Pakai:
Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum: 
Teteskan 2 - 3 tetes serum, usap dan pijat merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. Serum ini bisa digunakan baik di pagi maupun malam hari. 

Skin Smoothing Retinol Serum: 
Teteskan sebesar ujung jari dan oleskan ke wajah juga leher yang telah dibersihkan. Lanjutkan dengan pemakaian pelembab. Oh iya, Scarlett Retinol Serum ini digunakan pada malam hari saja ya, karena proses regenerasi kulit lebih maksimal terjadi di malam hari. 

Fyi, Retinol serum ini tidak boleh digunakan untuk ibu hamil ya. Dan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, baiknya gunakan secara perlahan terlebih dahulu, bisa 2-3 seminggu, jika oke lanjutkan pemakaian rutin setiap malam. 

Petunjuk Penyimpanan: 
Baik Scarlett Niacinamide Serum maupun Scarlett Retinol Serum memiliki petunjuk penyimpanan yang sama. Simpan di tempat yang sejuk dan kering. Hindari kontak dengan matahari langsung. Tutup rapat kembali kemasan setelah digunakan. 

Review Dua Minggu Pemakaian:


Kurang lebih sudah dua minggu aku pakai Scarlett Niacinamide Serum dan Retinol Serum. Alhamdulillah sejauh ini merasa kulitku jauh lebih baik dari sebelum pakai. 

Problem utama kulitku adalah kusam dan mulai muncul sedikit kerutan, karena itu aku merasa duo serum ini jadi perfect combo banget untuk mengatasi problem kulitku. 

So far, aku merasa kulitku jauh lebih sehat, lebih lembab, lebih kenyal, dan cerahan juga. Untuk kerutan Alhamdulillah cukup ada progress walau belum terlalu signifikan, area mata dan atas alis terasa lebih clear, kerutannya memudar. Namun, karena baru pakai dua minggu aku merasa ini bukanlah hasil maksimal. Aku akan teruskan pemakaian ya, next jika ada perubahan akan aku update di sini! 

Harga dan Tempat Pembelian: 
Kalau dari segi harga, Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum ini nggak akan bikin kantong jebol. Menurutku, untuk produk sebagus ini, harganya sangat terjangkau. Terlebih satu kemasan produknya bisa digunakan untuk dua minggu sampai tiga minggu.

Sama seperti produk Scarlett yang lain, harga duo combo serum Scarlett ini masing-masing adalah Rp 75.000. Bisa didapatkan di beauty store favorit kamu atau langsung di official online store Scarlett https://linktr.ee/scarlett_whitening ya! 

Oh ya, jangan lupa untuk memastikan produk Scarlett yang kamu beli asli atau bukan, bisa dicek melalui link ini ya https://verify.scarlettwhitening.com Yuk, Mid-life people jangan skip pakai duo combo serum dari Scarlett agar wajah senantiasa sehat dan terawat! ^_^



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D