Monday, August 14, 2023

...

Yuk Cari Tahu Beda TV Dulu Vs TV Sekarang!

 


Televisi, salah satu media elektronik yang masih efektif memberikan informasi, edukasi dan juga hiburan masyarakat hingga saat ini. Tak pelak TV selalu mengalami perkembangan baik dari segi fitur hingga program-program yang ada di dalamnya. 

Kalau dulu, TV berbentuk kotak lengkap dengan tabungnya, kini berbagai perubahan membuat televisi tampil lebih modern, ringkes dan compact dengan layar semakin lebar dan tipis ditambah lagi dengan resolusi warna yang jauh lebih baik. 

Sekarang yuk, kita cari tahu beda tv dulu dengan tv sekarang!

Perbedaan TV Dulu dengan TV Sekarang 




Televisi di era 70 an dan 80 an hanya memiliki satu stasiun televisi, yaitu TVRI. Di era itu, tv juga dianggap barang mewah sehingga masyarakat belum banyak yang memilikinya. Jika ada satu rumah yang memiliki televisi pastinya akan dikunjungi banyak orang untuk sekedar menumpang nonton acara televisi. 

Ada juga televisi umum yang diletakkan di kantor kecamatan atau kantor lurah/desa. Menontonnya di halaman kantor, malam hari walau dalam suasana dingin dan banyak nyamuk. Semua menikmati acara demi acara dengan serius. Selang beberapa waktu berikutnya, masing-masing rumah telah memiliki televisi. Masyarakat tak perlu keluar rumah lagi untuk menonton. 

Di zaman itu semua acara ditonton ramai-ramai, karena tidak ada pilihan lain. Tampilan layar televisi terkadang kabur dan ada bintik-bintiknya, namun tetap ditonton. Mulai dari acara berita sampai acara hiburan semua begitu digemari. Memasuki era 90 an mulailah tv swasta muncul. Masyarakat mulai meninggalkan TVRI. Tv swasta semakin berlomba-lomba untuk mencari pemirsanya. Berbagai acara dimunculkan. Tak jarang di zaman ini anak-anak rebutan remot demi menonton acara kartun kesayangan. 

Nah, kalau dulu televisi masih bersifat analog dengan berbagai keterbatasan, sekarang seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, televisi telah bertransformasi menjadi Tv digital. 

Banyak manfaat yang didapatkan dengan adanya penyiaran televisi digital. TV digital mampu digunakan secara interaktif, sehingga masyarakat bisa membandingkan keunggulan kualitas siaran digital dengan siaran analog, dan bisa berinteraksi melalui TV digital. Selain itu, tv digital juga memiliki layanan yang interaktif sehingga memungkinkan untuk komunikasi dua arah seperti layaknya internet. 

Oh iya, saat ini nonton tv digital semakin seru dengan hadirnya Nex Parabola yang jadi TV satelit pilihan terbaik! 

Nex Parabola, TV Satelit Pilihan Terbaik 




Nex Parabola adalah layanan TV satelit berlangganan yang menghadirkan hiburan keluarga dengan berbagai penawaran menarik. Nah, buat yang belum tahu, Nex Parabola merupakan operator TV satelit berlangganan yang dipersembahkan oleh group SCM (Surya Citra Media) di bawah naungan PT. Mediatama Televisi (MTV). 

Kehadiran Nex Parabola ini tentunya disertai dengan berbagai macam keunggulan sehingga menjadi pilihan terbaik untuk TV satelit serta sebagai sarana hiburan yang sangat tepat bagi seluruh keluarga di Indonesia, mulai dari edukasi, olahraga hingga informasi terupdate. 

Berikut ini adalah berbagai keunggulan Nex Parabola, yaitu: 
1. TV Nasional FTA Lengkap 
Nex Parabola merupakan TV satelit yang menyuguhkan para pelanggannya dengan tayangan TV Nasional “Free To Air” paling lengkap siap menemani kebersamaan di ruang keluarga. 

2. Kualitas Tayangan dan Suara HD (High Definition) 
Nex Parabola menggunakan teknologi DTH (Direct To Home) dengan Technology Hybrid Set Top Box (STB), receiver C dan KU band serta gambar dan suara berkualitas High Definition (HD) yang akan memberikan kepuasan pelanggan dalam menyaksikan siaran-siaran yang ditayangkan. 

3. Exclusive In-House Channel 
Mempunyai In-house channel dengan rating terbanyak saat ini beserta dengan channel-channel In-house terbaik lainnya akan menambah semarak hiburan keluarga. 

4. Tayangan Premium Live Football 
Nex Parabola akan memanjakan para penggemar olahraga bola dengan siaran premium Premiere League dan Channel Champions TV yang berisi: UEFA Champions League, UEFA Europa League serta tayangan olahraga–olahraga menarik lainnya. 

5. Dukungan Service Center (SC) dan Jaringan Distribusi Secara Nasional
Nex Parabola mempunyai jaringan distribusi yang luas di seluruh Indonesia, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kualitas receiver. Untuk meningkatkan kualitas layanan terhadap pelanggan sebagai sarana komunikasi apabila terjadi masalah pada perangkat dapat disampaikan melalui layanan service center Nex Parabola. 

6. Tersebar di Seluruh Indonesia 
Saat ini jangkauan Nex Parabola dapat dinikmati seluruh wilayah Indonesia. Dengan akses ini, kapanpun dan di mana pun, berlangganan akan menjadi lebih mudah! 


Sekarang udah tahu kan beda TV dulu dan sekarang? Plus jadi tahu juga deh TV satelit pilihan terbaik Nex Parabola, nonton tv jadi makin seru deh! ^_^





No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D