Monday, August 7, 2023

...

Mudah Ajukan KPR dengan Mulai Skor Kredit Bersama Honest!

 


Ngerasa nggak sih, kalau sekarang mau beli kebutuhan dan transaksi ini-itu jadi serba praktis. Yup, kemajuan teknologi di tengah perkembangan era milenial sekarang memang membentuk pola keuangan yang semakin memudahkan kita ya. 

Terlebih semuanya tak harus selalu berbentuk tunai atau cash. Kita bisa memanfaatkan kartu kredit sebagai alat pembayaran. Makanya nggak heran deh, kalau pembayaran menggunakan kartu kredit populer banget, meski jarang dimiliki orang. Tentunya, hal ini tidak lepas dari banyaknya manfaat kartu kredit bagi kebutuhan sehari-hari. 

Walau keberadaan kartu kredit sudah dikenal sejak lama, namun pola transaksi keuangan masa kini membuat hidup lebih praktis. Manfaatnya nggak semata untuk kebutuhan hedonisme lho, tapi juga dapat digunakan untuk kebutuhan primer bahkan esensial bagi kita, seperti pengajuan KPR. 

Yes, dengan menggunakan kartu kredit kita jadi memiliki riwayat kredit yang tercatat di OJK melalui SLIK. Catatan ini akan mempermudah kita untuk memproses pinjaman lain sesuai kebutuhan kita, misalnya pengajuan KPR. Hal ini sudah aku rasakan langsung lho. 

Mulai Bangun Disiplin Kredit Kamu dengan Kartu Kredit Honest agar Mudah Ajukan KPR! 




Alhamdulillah, sudah hampir satu tahun ini aku menempati rumah sendiri, setelah sebelumnya, bergulat dengan proses KPR yang ternyata melelahkan. Rumah yang aku dan keluarga tempati sekarang adalah rumah ketiga, setelah dua kali sebelumnya gagal dalam proses KPR bank. 

Lho kok dua kali gagal? 

Yup, proses KPR ternyata tidak semudah yang dibayangkan, terlebih bagi yang tidak pernah punya kredit sebelumnya. Yes, kami bahkan nggak punya kartu kredit. Karena itulah akhirnya aku dan suami memutuskan untuk memiliki kartu kredit demi memiliki riwayat pinjaman agar proses KPR menjadi lebih mudah. 

Fyi, buat kamu yang belum tahu, Sistem Layanan Informasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (SLIK OJK, dulu bernama BI Checking) adalah salah satu tolak ukur yang digunakan bank atau lembaga keuangan lain, sebagai penentu apakah kita layak mendapatkan persetujuan kredit atau tidak. 

Nah sederhananya, SLIK ini berisi data riwayat kita dalam melakukan pinjaman dan pembayaran terdahulu. Dari data ini, nantinya bank bisa melihat apakah kita berkategori lancar bayar atau tidak. 

Lalu gimana dong, untuk yang tidak punya SLIK? 

Sini aku spill caranya! 

Buat kamu yang mau ajukan KPR tapi belum pernah memiliki riwayat pinjaman, kamu bisa mulai dengan memiliki kartu kredit. Tentunya dengan catatan, pembayaran harus lancar ya! 

Tenang, sekarang bikin kartu kredit nggak seribet dulu kok. Kalau dulu kita harus melengkapi pengajuan dengan banyak printilan dokumen, dikunjungi langsung oleh pihak bank, belum lagi prosesnya yang cukup lama. Kini, lewat Kartu Kredit Honest semua jadi serba cepat dan mudah. 

Berbeda dengan kartu kredit lainnya, apply Honest Card ini gampang banget. Prosesnya transparan dan sederhana, waktu pengajuan juga cepat ditambah dengan fitur yang aman, jadi solusi banget untuk orang-orang yang belum pernah memiliki kartu kredit dan kesulitan mendapatkannya dari bank. Kini, nggak susah lagi kan untuk mulai membangun riwayat kredit, tinggal apply Honest Card aja! 

3 Alasan Utama Pilih Kartu Kredit Honest 




Kartu Kredit Honest memiliki keunggulan dalam aspek kemudahan, kecepatan dalam pengajuan dan dapat dipakai di mana saja! 

1. Mudah Apply 
Salah satu fitur unggulan dari Kartu Kredit Honest adalah proses pengajuan yang sangat mudah. Tidak seperti bank-bank konvensional yang membutuhkan banyak dokumen dan informasi rinci, pengajuan Kartu Kredit Honest hanya membutuhkan KTP. Nggak perlu pakai dokumen fisik apapun. Pengajuannya sat set banget, cuma butuh waktu 10 menit saja hingga aku tahu diterima atau ditolaknya pengajuan kartu kreditku. 

Proses pengajuan yang mudah ini menjadikan standar baru untuk pengajuan kartu kredit di Indonesia. Bank-bank di negara ini seharusnya belajar dari proses mudah dan efisien yang diterapkan oleh Honest. 

2. Keputusan Cepat 
Selain proses pengajuan yang sederhana, kita akan terkejut dengan waktu respon Honest yang cepat. Bahkan, notifikasi persetujuan bisa kita dapatkan dalam waktu 10 menit. Hal ini sungguh berbeda dengan pengajuan kartu kredit di bank konvensional, yang dapat memakan waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan. Itupun kalau dikabari, sebab seringkali pengajuan kartu kredit kita dikacangin oleh bank dan tidak dikabarin sama sekali. 

Fyi, setelah pengajuan Kartu Kredit Honest disetujui, video call singkat dengan petugas Honest diperlukan untuk mengaktifkan kartu. Kupikir, akan seperti verifikasi kartu kredit yang lain. Ternyata, nggak kayak gitu. 

Petugas verifikasinya malah nanyain apakah aku pernah punya kartu kredit, cara pakainya kayak gimana, dan juga mengingatkan supaya disiplin bayar tagihan supaya riwayat kredit tetap bagus. Yang menarik, bahkan sebelum menerima kartu fisiknya, kita dapat mengakses semua detail kartu, termasuk nomor kartu, CVV, dan tanggal kadaluarsa, melalui aplikasi Honest. 

Oh iya, kartu fisik Honest Card tidak mengandung informasi identifikasi apa pun seperti nomor kartu maupun CVV, melainkan hanya nama lengkap pemegang kartu aja. Pilihan desain ini tidak hanya meningkatkan keamanan kartu, tetapi juga menambah daya tarik visual yang unik pada desain kartu lho. 

3. Bisa Dipakai Di mana Saja 
Selain kemudahan dan kecepatan, satu lagi yang menjadi alasan utama pilih Honest Kartu Kredit adalah karena dapat digunakan di mana saja. Kartu kredit Honest menggandeng Mastercard sehingga bisa digunakan di seluruh dunia dan seluruh merchant yang menerima Mastercard. Jadi, mau belanja kebutuhan, mau bayar tagihan, atau ada keperluan mendesak, tinggal keluarkan kartu sakti Honest kita hehehe. 

Tips Cepat Approve Kartu Kredit Honest 


Nah, buat kamu yang mau apply kartu kredit Honest, aku punya beberapa tips yang harus diperhatikan, yaitu: 
  1. Download aplikasi Honest dan apply menggunakan link ini  
  2. Pastikan internet dalam keadaan stabil dan lancar 
  3. Siapkan berkas pendukung seperti KTP 
  4. Pastikan cahaya dalam kondisi terang, kamera HP tidak kotor agar wajah terlihat jelas dan tidak terhalang apapun, jadi verifikasi wajah dapat cepat dilakukan 
  5. Kode OTP akan dikirimkan melalui WA, jadi pastikan nomor kita terhubung dengan WA ya. 
  6. Tetap jaga kerahasiaan dan jangan memberikan kode OTP kepada siapapun. 

Kesimpulan: 
Mudah apply, cepat dan dapat digunakan di mana saja, adalah tiga alasan utama yang menjadikan Kartu Kredit Honest pilihan menarik untuk pemula dalam dunia kartu kredit. Terlebih dengan biaya transparan, proses 100% online tanpa dokumen fisik, dan potensi kerjasama di masa depan, Kartu Kredit Honest menyediakan pilihan praktis dan mudah bagi kamu yang ingin membangun riwayat kredit. 

So, tunggu apalagi, yuk ikuti cara aku mudah ajukan KPR dengan mulai membangun riwayat kredit bersama Honest! ^_^




10 comments:

  1. Honest menawarkan solusi yang memudahkan orang untuk mengajukan KPR dengan mempertimbangkan skor kredit. Ini bisa menjadi kabar baik bagi mereka yang ingin membeli rumah dan ingin memanfaatkan kemudahan dalam proses pengajuan KPR.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak, yang penting pembayaran harus lancar, biar skor kredit kita tetep bagus, jadi ambil KPR makin mudah

      Delete
  2. Nah ini nih, kadang juga suka mikir sebenernya kita perlu kredit skor biar KPR. Jadi utang tuh ga selalu jelek ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak dong, yang penting bayarnya harus lancar ya.

      Delete
  3. Oh jadi konsepnya tuh kaya Playlater gitu ya, tapi bunga dan sistem pembayaran kaya CC?
    Keren sih ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang lebih iya sih, pembayarannya seperti CC pada umumnya, tapi Honest kasih banyak promo dan keuntungan

      Delete
  4. Prosesnya gampang juga ya! Dari dulu pengen banget sih punya kartu kredit tapi bingung ngajuinnya 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang dan cepet kok, coba langsung aja dari link di atas ya!

      Delete
  5. Tulisannya ngalir nih, enak dibaca. Infonya juga jelas. Thankyou ya udah sharing. Jadi pelajaran buat ngajuin KPR kedepannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, thankyou kak Nayla. Mudah mudahan tulisanku bisa membantu ya 🤗

      Delete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D