Wednesday, January 30, 2019

Belajar Arti Kemanusiaan di Jakarta Humanity Festival 2019

Being human is given, but keeping our humanity is a choice

Indonesia negara indah yang rawan bencana. Tagline itu sering banget aku dengar, atau bahkan aku baca di banyak media dan portal berita. Nggak kaget sih, karena bisa dibilang, cukup sering berita tentang bencana alam baik yang besar, kecil atau sedang, menimpa sebagian wilayah Indonesia. Awalnya aku kira, yah karena wilayah dan letak geografis Indonesia yang memungkinkan terjadinya bencana. Tapi ternyata bukan cuma itu lho.

Ada satu hal yang akhirnya makin aku sadari. Berbagai bencana yang kerap menimpa Indonesia menyadarkan kita semua, bahwa bumi ini semakin tua dan tidak bisa lagi menerima semua perlakuan semena-mena kita.

Kini, Berobat Ke Singapura Jadi Lebih Mudah

Hadiah tak selamanya terbungkus dengan indah, kadang Allah membungkusnya dengan air mata, tetapi di dalamnya terkandung hikmah dan sejuta berkah.

Akhir-akhir ini aku lagi fokus sama kesehatan nih. Dimulai dari mencoba gaya hidup sehat, makanan-makanan yang berserat, seperti sayur dan buah, serta menjaga pikiran untuk nggak memikirkan hal-hal yang negatif. Bukan apa-apa sehat itu mahal, ya nggak? Mungkin sekarang kita nggak merasakan, tapi nanti begitu sakit, baru deh paham semahal apa tubuh yang sehat itu.

Di postingan sebelumnya, aku sudah cerita, betapa aku punya penyesalan yang bahkan sampai sekarang pun masih menimbulkan kesedihan dan air mata jika dikenang. Sepeninggal nenekku, jujur aku sempat kehilangan arah bahkan sempat hilang semangat hidup.

Monday, January 28, 2019

A Cup of Moka, Secangkir Edukasi Untuk Pengusaha Indonesia


Banyak orang yang bilang, pengusaha itu fokus ke bisnis bukan teknis. Tapi bagiku, itu tidak sepenuhnya benar. Jangan lupa, bahwa banyak juga pengusaha-pengusaha yang pada akhirnya mengalami masalah dalam bisnisnya hanya karena melupakan masalah teknis.

Contohnya aku alami sendiri, beberapa tahun lalu, saat masih kuliah S1, aku membuka usaha bimbingan belajar. Dengan modal 15 juta, aku sewa ruko, mendesain tempat dan merapihkannya sendiri.

Saturday, January 26, 2019

Final Indonesia Asia Pacific Predator League 2019, Penentuan Sang Jawara Gamers


Ada yang bilang kalau ‘Hidup itu nggak lengkap kalau kita nggak kenal sama DOTA’. Sebagai perempuan aku sih setuju, walau nggak ngerti tentang permainan DOTA, tapi cukup tahu itu perlu lah ya. Biar nggak buta-buta banget. Apalagi kalau temen cowo atau mungkin pasangan kita cerita tentang DOTA, jadi masih nyambung.

Nah, ngomongin soal DOTA, kemarin aku hadir di acara Babak Final Indonesia untuk Asia Pacific Predator League 2019. Jadi, tanggal 25-27 Januari 2019 ini akan digelar babak Finalnya. Bertempat di Atrium Mall Taman Anggrek, aku melihat langsung gimana sih 16 tim PUBG dan 8 tim DOTA 2 terbaik Indonesia beraksi. FYI, tim-tim tersebut adalah tim-tim terbaik yang telah lolos babak kualifikasi lho. Mereka akan melanjutkan perjuangannya untuk memperebutkan gelar tim terbaik se-Indonesia.

Friday, January 25, 2019

5 Serum Anti Penuaan dengan Harga Terjangkau

Serum Anti Penuaan

Aku memiliki cara fantastik untuk mengatasi penuaan dini, yaitu dengan makan dan membuat kulitku lebih indah dengan serum anti penuaan ~ Miranda Hart

Suka kesel nggak sih, kalo tiba-tiba ada yang bilang, “kok kamu masih muda tapi sudah ada kerutan-kerutannya sih?” atau dibilang muka boros. Pasti bikin keki ya. Memang zaman sekarang tuh kita harus pinter-pinter merawat kulit biar tetep fresh.

Sejak dulu, aku memang rutin merawat kecantikan dengan skin care. Salah satu skin care yang sering aku pakai ya serum anti penuaan. Semua itu bermula dari Mamaku. Jadi, aku punya Mama yang usianya masih terbilang muda. Selisih usia kami hanya 18 tahun aja.

Thursday, January 24, 2019

Hari Gini Masih Malas Mandi? Pasti Kamu Belum Kenal GENIE


Happy New Year!!!
Tahun baru identik dengan liburan akhir tahun. Hayooo, kamu pada liburan kemana? Aku dan keluarga memilih menghabiskan liburan di rumah saja. Menonton televisi sambil menikmati cemilan favorit. Ngobrol, tidur siang, bercanda, dan sebagainya. Kelihatannya memang sederhana tapi itulah yang nyatanya membuat aku bahagia.

Maklum beberapa bulan belakangan ini pekerjaanku memang sedang banyak dan mobilitas juga tinggi, sehingga rasanya menikmati waktu di rumah adalah sesuatu yang sangat berharga nilainya. Nah, ngomongin soal liburan, sebenarnya ada satu hal yang sering aku lakukan dan itu nggak pantas ditiru, yaitu malas mandi.

Monday, January 21, 2019

Review Facial Gold di Klinik Kecantikan dr. Utari Stella

dr. Utari Stella yang tampak glowing meski tanpa makeup, bikin iri yaa T_T

Setiap wanita pada dasarnya terlahir cantik. Yang membuatnya terlihat tidak cantik ya karena malas merawat kecantikan yang sudah Tuhan anugerahi. Bener nggak?

Beberapa waktu lalu, aku sempat kena body shaming. Semua yang ada di diriku dijadikan objek kritiknya. Mulai dari wajah, tangan, pakaian, bahkan sampai foto yang aku posting di sosial media. Jujur, gerah banget rasanya.

Saturday, January 19, 2019

Hidup yang Bahagia adalah Hidup yang Tanpa Penyesalan


Kalau ditanya apa penyesalan terbesarku dalam hidup, jawabanku adalah Nenek. Sangat menyesal rasanya belum bisa berbuat apa-apa sampai Nenek yang membesarkanku berpulang. Tahun 2010 lalu, Nenekku Ny. Rumi Asih berpulang ke haribaan Allah SWT.

Rasa sedih itu hingga ini masih terasa. Mengingatnya pun sampai detik ini meninggalkan luka dan air mata. Ia Nenek terbaik yang aku punya. Bahkan lebih dari orang tua. Karena ia yang membesarkanku dengan penuh cinta.

Tuesday, January 15, 2019

Deltamas, Kota Terintegrasi yang Ada di Bekasi


Bekasi oh bekasi
Sebagai warga bekasi yang kurang lebih 10 tahun tinggal di kota yang kata orang planet, nyatanya aku betah dan happy happy aja. Bahkan aku sendiri amaze dengan perkembangan bekasi yang sebegitu pesatnya.

Kota yang lebih luas dari ibukota ini bisa dibilang seperti syurga bagi para investor, pengusaha, sampai para pekerja. Bayangkan saja, di Bekasi kini berkembang sebuah kawasan yang terdepan dari segi teknologi, ekonomi dan juga lifestyle.

Monday, January 14, 2019

Sebab Rumah Ibadah Bukan Tempat Kampanye

 

Nggak seru!
Asli liat timeline sosmed sekarang itu nggak seru. Semuanya serba panas dan saling adu politik. Nggak kok, nggak salah kita aware dan paham mengenai politik. Justru itu hal yang patut diapresiasi. Tapi kalau saling gontok-gontokan apa nggak bikin keki?

Aku sendiri memaklumi jika ada teman sosmed yang berpolitik dan terang-terangan mendukung salah satu paslon, namun harus beretika. Misalnya, memilah-milah mana yang pantas dishare dan mana yang tidak. Mana yang akan menimbulkan kebencian mana yang tidak.

Tuesday, January 8, 2019

Antara Pendidikan dan Kualitas SDM Indonesia, Adakah Korelasinya?

Kualitas SDM Indonesia
kualitas SDM Indonesia juga ditentukan dari seberapa besar minat membaca kita lho 

Beberapa waktu lalu, aku sempat sharing dengan Prof. Rhenald Kasali. Beliau menuturkan tentang perkembangan Indonesia dari berbagai sisi, termasuk ekonomi dan kualitas SDMnya. “Indonesia ibarat remaja yang sedang tumbuh, SDM nya terus berkembang namun butuh nutrisi agar tidak mengalami stunting”, ucapnya kala itu.

Dalam hati, aku membenarkan. Dibanding dulu, kualitas SDM Indonesia perlahan-lahan mulai meningkat. Memang tidak terlalu signifikan, tapi aku yakin dengan dukungan banyak pihak bukan tidak mungkin kelak SDM kita akan sama baiknya dengan negara maju lainnya.