Tuesday, January 15, 2019

Deltamas, Kota Terintegrasi yang Ada di Bekasi


Bekasi oh bekasi
Sebagai warga bekasi yang kurang lebih 10 tahun tinggal di kota yang kata orang planet, nyatanya aku betah dan happy happy aja. Bahkan aku sendiri amaze dengan perkembangan bekasi yang sebegitu pesatnya.

Kota yang lebih luas dari ibukota ini bisa dibilang seperti syurga bagi para investor, pengusaha, sampai para pekerja. Bayangkan saja, di Bekasi kini berkembang sebuah kawasan yang terdepan dari segi teknologi, ekonomi dan juga lifestyle.

Udah pada tahu Deltamas kan ya?
Beberapa kali aku mampir ke sana dan nggak nyangka kawasan itu kini berkembang pesat banget. Banyak pabrik yang terdiri dari pabrik lokal dan internasional, perumahan yang berkonsep hijau dan modern, sekolah internasional, rumah sakit besar, sampai restauran.

Kota Deltamas sendiri adalah kota industri, komersial dan perumahan terpadu di Cikarang, Jawa Barat, Indonesia. Kotapraja yang terletak di antara Jakarta dan kota Bandung, yang memiliki luas lahan sekitar 3100 hektar. Ini sedang dikembangkan oleh konglomerat Indonesia Sinar Mas Land dan Sojitz Jepang.

Mengenal lebih jauh tentang Kota Deltamas yang Terintegrasi


Kota Deltamas merupakan sebuah kawasan terpadu modern seluas 3.100 HA yang terdiri dari kawasan hunian, komersial, industri dan terletak di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kota Deltamas terletak di lokasi yang sangat strategis di kawasan industri timur Jakarta dengan memiliki akses tol langsung dari jalan tol Jakarta-Cikampek KM 37.

Kota Deltamas dikembangkan oleh PT. Puradelta Lestari Tbk, sebuah joint venture antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation dari Jepang. Sinar Mas Land merupakan salah satu pengembang properti terkemuka yang tidak lagi diragukan rekam jejaknya dan tercatat di Bursa Efek Singapore (SGX), sementara Sojitz Corporation merupakan perusahaan konglomerat dari Jepang dengan jaringan kuat di seluruh dunia, memiliki lebih dari 500 perusahaan dan beroperasi di 50 negara, dan tercatat di Bursa Efek Tokyo (TSE).

Dan juga rencana pemerintah dalam membangun infrastruktur yang baru berupa pelabuhan di daerah Patimban dekat Indramayu serta jalan tol dari pelabuhan Tanjung Priok ke kawasan industri daerah Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Purwakarta untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas biaya dan waktu.

Kota Deltamas memberikan prospek dan kesempatan investasi besar di masa yang akan datang untuk mendapatkan kualitas hidup dan berbisnis yang lebih baik.

Fasilitas yang terdapat pada Kota Deltamas, yaitu :

- Pusat Olahraga dan Rekreasi
- Servis Hotel dan Apartemen
- Infrastruktur
- Transportasi
- Kesehatan
- Pendidikan
- Keamanan

Diamante; Premium Business Gallery yang ada di Deltamas


Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk menghadirkan premium business gallery bernama Diamante, yang berasal dari Bahasa Latin dan memiliki arti Diamond. Hal itu dikarenakan Diamante Premium Business Gallery terletak di lokasi premium Kota Deltamas. Diamante Premium Business Gallery memiliki fasilitas dan kualitas terbaik, sehingga cocok dengan masyarakat yang menginginkan ruang usaha dengan nuansa premium.


Seperti diketahui, wilayah Bekasi kini menjadi salah satu lokasi yang tumbuh dengan cepat. Wilayah yang luas di kota Deltamas, mampu menjadikan area ini sebagai The New Sunrise Property Area di Timur Jakarta. Sehingga di sana nantinya akan ada banyak hal yang terus berkembang untuk memfasilitasi para penghuni sekitar. Untuk itu, keberadaan tempat commercial sangat diperlukan untuk memanjakan para penghuninya.

Bangunan komersial terbaru ini memiliki 3,5 lantai yang cocok untuk berbagai macam usaha seperti perkantoran, bank, fast food dan premium restaurant. Diamante juga menawarkan berbagai macam keunggulan dan hanya dibangun terbatas sebanyak 12 unit dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp2,9 milyar. Saat ini, produk properti komersial memiliki potensi keuntungan yang besar. Business gallery ini dapat dimanfaatkan untuk usaha sendiri ataupun disewakan. Proyek tersebut ditargetkan akan selesai pada tahun 2020 mendatang.

Terletak di lokasi strategis serta memiliki akses tol sendiri yaikni KM 37, serta dekat dengan kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi, kawasan industri GIIC (Greenland International Industrial Center) dan hunian membuat Kota Deltamas menjadi salah satu tempat yang cocok untuk dijadikan investasi. Diketahui sejumlah industri manufacture kelas dunia telah berada dikawasan ini seperti Suzuki, Mitsubishi, Maxxis, Kalbe Group, Bosch, Kohler, AHM dan Wuling yang tentunya akan menambah kenaikan nilai jual properti di kawasan ini.

Mengusung konsep modern, Diamante Premium Business Gallery di Kota Deltamas didesain dengan nuansa eksklusif, elegan, formal, dan megah. Bangunan komersial ini memiliki unit yang sangat terbatas, yaitu hanya 12 unit. Terdiri dari 2 tipe bangunan yaitu tipe sudut dan tipe standard yang menghadap jalan dengan ketinggian bangunan 3,5 lantai dan parkiran.

Premium business gallery ini memiliki double entrance atau dua pintu masuk untuk memudahkan para pengunjungnya. Selain itu, bangunan ini menggunakan pondasi mini-pile, pre-cost wall untuk dinding, homogenous tile dengan tampak marble yang elegant untuk eksterior dinding, aluminium untuk kusen dan pintu utama, plat beton untuk atap, dan gypsum untuk plafond. 

Tidak hanya itu, Diamante juga dilengkapi dengan sanitair, listrik, air dan instalasi telepon. Kota Deltamas memberikan solusi kebutuhan perniagaan bagi para pengembang bisnis di sekitar kawasan yang sudah hidup dan ramai penghuni.

Hadirnya Diamante, seolah menjadikan Deltamas sebagai berlian di tengah Kota Bekasi, ya nggak sih?

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D