Monday, June 15, 2020

...

Bioderma Blue Care Package, Solusi untuk Kulit Dehidrasi!


Ngerasa nggak sih, akhir-akhir ini matahari kaya nggak bersahabat. Apalagi di Bekasi duh, matahari-nya nggak nyantai banget deh. Selain panas menyengat dan kering, debu-debunya juga pekat berterbangan. Sampai banyak temenku yang tanya kok kamu betah sih tinggal di Bekasi. Ya, aku cuma bisa jawab, “mau gimana lagi, memang keluargaku sudah tinggal di Bekasi semua”.

Sebenarnya, panas dan gersang Bekasi memang sudah biasa aku rasakan, tapi lain dengan kali ini. Udara akhir-akhir ini rasanya nggak bisa kutolerir. Sumpah deh, nyerah banget rasanya. Dan itu juga berimbas pada kulitku yang kusam, pecah-pecah, kering kerontang, dan nggak sehat.

Akupun sempet sharing masalah ini sama temenku yang juga tinggal di Bekasi. Dan respon mereka juga sama, “aku nggak kuat!!!”, begitu ucapnya. Yup, ternyata bukan cuma aku aja nih yang mengalami drama masalah dehidrasi pada kulit.

Fyi, dehidrasi kulit adalah kondisi kulit yang kandungan air di dalamnya nggak optimal. Nah, yang perlu disadari adalah dehidrasi kulit ini bisa dialami oleh semua jenis kulit lho, mulai dari kering, kombinasi sampai berminyak. Kulit berminyak juga bisa terasa kering/dehidrasi artinya kadar minyak dalam kulitnya berlebih namun kandungan airnya kurang.

Gejala dehidrasi kulit ini biasanya beragam. Namun umumnya ditandai dengan rasa nggak nyaman, sensitif, kemerahan, gatal, kusam (karena kehilangan sinar alaminya) dan juga pecah-pecah.

Beruntungnya aku, pas lagi galau sama permasalahan kulit ini, aku dikirimin Blue Care Package dari Bioderma dan juga Clozette Indonesia. Isinya ada macem-macem produk yang membantu membersihkan, melembabkan juga menutrisi kulitku, di antaranya adalah: Hydrabio H2O Micellar Water, Hydrabio Essence Lotion, Hydrabio Serum, Atoderm Gel Douche, Atoderm Crème, Atoderm Stick Levres.

Review Blue Care Package Bioderma


Kurang lebih, udah sekitar semingguan ini aku rutin pakai produk dari Bioderma, dan Alhamdulillah kulitku terasa lebih lembab dan cerah. Mungkin karena baru seminggu hasil maksimalnya sih belum terlalu keliatan, next aku update lagi jika ada perubahan yang jauh lebih signifikan ya.

💙 Hydrabio H2O Micellar Water



Kayanya nggak ada yang nggak tahu produk ini ya. Micellar Water favoritnya para beauty blogger. Kemasannya simpel dengan tube yang rapat, nggak bikin was-was tumpah kalau dibawa traveling. Dari keterangan yang tertera, produk ini tuh cocok untuk kulit dehidrasi dan kombinasi cenderung kering.

Menurutku Hydrabio H2O Micellar Water ini cukup ampuh membersihkan makeup dan kotoran yang menempel di wajah. Bahkan juga aman digunakan untuk menghapus makeup area mata dan juga bibir. Jadi cukup praktis banget lah kalau mau hapus makeup, cukup pakai satu produk aja.

Hydrabio H2O Micellar Water ini mampu memberi hidrasi yang tahan lama pada kulit dan menguatkan lapisan pertahanan alami kulit kita. Selain itu, produk ini juga Non-Comedogenic dan Hypoallergenic lho.

💙Hydrabio Essence Lotion



Tone Essence yang membantu menghidrasi dan mencerahkan kulit. Bioderma Hydrabio Essence Lotion ini bentuknya cair dan bening kaya air mineral gitu, tapi ada sedikit tercium harum yang khas dan terasa calming banget.

Cara apply-nya gampang kok, bisa tuang ke kapas lalu swipe ke wajah atau tuang ke telapak tangan lalu tap-tap lembut di wajah. Kalau aku sih lebih prefer langsung tuang di telapak tangan aja ya, biar lebih maksimal aja gitu.

Yang aku suka dari produk ini tuh, selain cepat menyerap di kulit, juga nggak ada rasa lengket setelah pemakaian. Selain melembabkan dan menghaluskan kulit wajah, produk ini juga punya toleransi yang tinggi terhadap kulit sensitif sekalipun lho.

💙 Hydrabio Serum



Serum untuk meningkatkan hidrasi dan menjaga pertahanan kulit. Dilihat dari packagingnya yang simple dan menawan so far bikin jatuh hati pada pandangan pertama. Begitu pump-nya ditekan akan keluar serum dengan tekstur yang mirip seperti gel.

Ketika di aplikasikan memang terasa sedikit lengket tapi cepat menyerap di kulit. So far, sih nggak masalah buat aku. Sensasi dingin begitu produk di aplikasikan bikin wajah jadi lebih fresh. Wanginya juga bikin claming lho.

Oh ya, untuk kamu yang punya kulit sensitif, nggak perlu khawatir sama kandungan parfum dalam produk ini karena Bioderma Hydrabio Serum ini ‘Allergen-free Fragrance’ yang artinya parfum yang terkandung dalam produk ini nggak menimbulkan reaksi alergi.

💙 Atoderm Gel Douche (shower gel)



Merupakan pembersih bebas sabun yang lembut dan dapat digunakan untuk area wajah dan badan. Dapat digunakan oleh bayi, anak-anak dan dewasa. Yang pernah baca postinganku sebelum-sebelumnya pasti tahu deh, kalau aku dan keluargaku ada riwayat dermatitis atopic, dan aku ngerasa Atoderm Gel Douche ini membantu banget.

Cara pakainya, tinggal aplikasikan Atoderm Gel Douche ini pada kulit basah, gosok perlahan, lalu bilas hingga bersih. Kulit keringku jadi terasa lebih lembut. Oh ya, selain bebas paraben dan bebas alergi, Bioderma Atoderm Gel Douche ini juga memiliki aroma yang menenangkan dan Skin Protect Complex yang dapat meningkatkan hidrasi, merangsang produksi ceramides & asam hialuronat.

💙 Atoderm Crème

Merupakan pelembab yang dapat digunakan untuk area kulit wajah dan badan. Dapat digunakan oleh bayi, anak-anak dan dewasa. Bioderma Atoderm Crème ini secara biologis memperkuat daya tahan kulit dan menghadang masuknya bahan penyebab iritasi. Diperkaya dengan kandungan bahan pelembab, Atoderm Crème ini akan mengikat air di lapisan atas kulit dan menahannya agar tidak mudah menguap.

Teksturnya seperti krim yang memberi kelembutan dan kekenyalan bahkan sejak pemakaian pertama. Caranya, oleskan Atoderm Crème ini pada kulit, akan lebih optimal jika kita menggunakannya sesudah mandi, karena kondisi kulit masih agak lembab.

💙 Atoderm Stick Levres


Merupakan Lip Balm yang mampu merawat kulit bibir yang kering, pecah-pecah hingga terkelupas. Kayanya semua wanita harus punya produk ini deh. Soalnya kalau bibir terasa kering dan pecah-pecah itu ganggu penampilan banget, ditutupi dengan lisptik pun tetap aja nggak kelihatan maksimal.

Yang aku suka dari Bioderma Atoderm Stick Levres ini, selain memang bikin bibir lembab dan terawat sejak pertama kali pemakaian, produk ini juga terasa nyaman saat digunakan. Nggak ada kesan berminyak atau bikin bibir jadi lengket. Biasanya aku gunakan sebelum pakai lipstick, dan malam hari sebelum tidur. Dan hasilnya bibir jadi lembab, cerah dan plumpy.

Nah, buat kamu yang penasaran sama produk dari Bioderma, bisa cek websitenya langsung di www.bioderma.co.id atau kepoin aja akun instagramnya di @bioderma_indonesia ya ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D