Thursday, May 28, 2020

...

5 Alasan Mobile Legends akan Tetap Eksis hingga 10 Tahun ke Depan


Saat ini, siapa sih yang enggak tahu Mobile Legends? Hampir semua kalangan tahu bahkan memainkannya. Baik laki-laki, perempuan, tua ataupun muda semuanya suka dengan game buatan Moonton ini. Yup, ketenaran Mobile Legends di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi.

Tapi, apakah ketenaran Mobile Legends akan bertahan lama? Atau justru bernasib sama dengan game-game sebelumnya? Nah, karena penasaran, aku coba cari tahu lebih dalam tentang Mobile Legends, sekaligus diskusi sama temenku, yang merupakan player sejati Mobile Legends.

Ternyata, dari hasil diskusi dan analisis lebih dalam, kemungkinan Mobile Legends akan tetap eksis hingga 10 tahun ke depan. Berikut ini alasannya:

1. Tingginya Popularitas Game MOBA dan Mobile Legends

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sejauh ini menjadi sebuah game yang digandrungi dengan menduduki urutan pertama di Google Play Store. Nah, hal ini membuktikan, selama genre MOBA (game yang bertema pertarungan) masih digandrungi para gamer, Mobile Legends juga akan tetap bertahan seiring dengan popularitas yang dimiliki genre MOBA itu sendiri.

2. Menjangkau Semua Kalangan

Enggak bisa dipungkiri lagi ya, kesuksesan game Mobile Legends telah menghipnotis hampir semua kalangan masyarakat, tanpa memandang usia ataupun gender. Karena memang gameplay yang disajikan Mobile Legends ini menarik dan cukup mudah dimainkan para pemula.

Selain itu, fleksibilitas yang dimiliki Mobile Legends yang bisa dimainkan di berbagai jenis smartphone juga menjadi keunggulan tersendiri. Spek Mobile Legends yang tidak terlalu besar, mempermudah akses semua kalangan untuk memainkan game ini. Jadi, bukan hal mustahil jika game ini bisa bertahan hingga 10 tahun ke depan.

3. Bisa Dimainkan Kapan Saja dan di Mana Saja

Dengan fitur cukup simple, Mobile Legends telah berhasil menjadi sebuah sarana hiburan yang bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja. Tidak perlu TV atau komputer, cukup dengan smartphone dan koneksi internet kita bisa memainkannya. Tinggal cari deh spot ternyaman kita, bisa sambil rebahan, duduk manis, atau bahkan sambil nunggu pacar bikin alis, hehehe.

4. Menghadirkan Hero-hero Adaptasi dari Berbagai Negara

Player Mobile Legends, pasti paham kalau Moonton ini sering merilis hero-hero baru yang diadaptasi dari tokoh-tokoh terkenal dari berbagai negara, contohnya ada Gatot Kaca dan Nyi Roro Kidul (di game bernama Kadita) dari Indonesia. Selain itu, ada juga dari Filipina yaitu Lapu-lapu, serta Myanmar dan Malaysia. Dengan adanya hero adaptasi tersebut, tentu para pemain yang tersebar di berbagai negara semakin mencintai game buatan Moonton ini.

5. Ketenaran Influencer dan Youtuber

Kalau ngomongin soal Influencer atau Youtuber Mobile Legends, pasti kita tertuju pada sosok Jess No Limit. Konten-konten yang dihadirkan Jess No Limit ini selalu membuat subscriber-nya semakin tertarik pada Mobile Legends.

source: instagram @jessnolimit

Selain sebagai pro player yang terdaftar di tim EVOS, pria dengan nama asli Tobias Julian ini sering mereview skin dan hero terbaru. Makanya enggak heran, kalau dalam waktu setahun aja, Jess No Limit ini berhasil mengumpulkan 3,6 juta subscriber lewat konten ML yang diupload ke chanel Youtube-nya.

Bukan cuma subscriber-nya aja yang fantastis, tapi pencapaian finansial dari adsense yang dihasilkannya juga luar biasa. Makanya nggak heran, kalau pada akhirnya banyak yang mengikuti jejak Jess No Limit sebagai seorang pro player dan juga Youtuber Mobile Legends. Nah, ini juga yang menjadi alasan Mobile legends ini akan terus eksis hingga puluhan tahun mendatang.

Rahasia Kepopuleran Youtuber Mobile Legends


Dari hasil penelusuranku, serta diskusi dengan salah seorang pemain Mobile Legends ini, ternyata rahasia kepopuleran Youtuber seperti Jess No Limit adalah selalu up to date dalam mereview skin dan hero terbaru. Itulah yang menjadi daya tarik terbesar sehingga kontennya ramai ditonton.

Nah, buat kamu yang mau mengikuti jejak Jess No Limit, ada tips yang bisa menjadi referensi nih. Rajin-rajin review dan update skin serta hero terbaru yang dikeluarkan Mobile Legends. Oleh karena itu, pastikan diamond kamu cukup untuk membelinya ya.

Hero Gussion dengan Skin 

Fyi, diamond dalam Mobile Legends adalah sebuah curency yang digunakan untuk membeli item-item premium, seperti: Hero, Skin, Emoticon, dan lain-lain. Selain itu, Mobile Legends juga memiliki sistem VIP bernama Starlight Member yang tentunya bisa dibeli menggunakan diamond.

Ketika player membeli Starlight Member menggunakan diamond mereka akan mendapatkan keuntungan berupa skin ekslusif pada bulan itu, Border Avatar khusus, Recall Animation khusus, Spawn Effect dan masih banyak lagi.

Player dengan Starlight Member juga bisa menggunakan 6 hero dan 6 skin premium secara gratis (sesuai rotasi) dan juga akan mendapatkan poin jika berhasil menyelesaikan misi yang diberikan. Poin tersebut kemudian bisa ditukar dengan berbagai hadiah seperti emoticon exclusive dan skin color variation.

Oh iya, diamond di Mobile Legends juga bisa digunakan di event Lucky Box, di mana player bisa mengundi dan memiliki kesempatan untuk memenangkan Skin Premium Eksklusif lho.


Wah, banyak banget ya keuntungan memiliki diamond di Mobile Legends, pantas saja Youtuber seperti Jess No Limit, bisa dengan leluasa mengeksplore berbagai hal di Mobile Legends.

Btw, saat ini ada cara mudah untuk top up diamond Mobile Legends di Google Play, lho. Kamu udah tahu belum? Caranya simple banget tinggal koneksikan aja akun Google Play kamu dengan GoPay. Jadi enggak perlu repot-repot ke minimarket atau tukang pulsa untuk top up diamond deh.

Berikut ini step by step aktivasi GoPay di Google Play:


  • Masuk ke Google Play Store dan Klik “Metode Pembayaran”
  • Pilih “Tambahkan GoPay” sebagai metode pembayaran
  • Klik “Lanjut”
  • Masukkan Pin GoPay atas pasang PIN GoPay jika belum terpasang
  • Yesss! GoPay kamu sudah terpasang, dan siap untuk top up diamond.


Kemudian langkah selanjutanya adalah kamu bisa melakukan pembelian atau top up diamond di Google Play menggunakan GoPay. Tinggal pilih GoPay sebagai metode pembayaran dan klik “1-Tap Buy” deh. Bagaimana, simpel kan?


Selain mudah, top up diamond dengan GoPay juga banyak keuntungannya, lho. Kita bisa memanfaatkan kode promo setiap bulannya melalui voucher cashback yang dapat ditukar di aplikasi Gojek. Seperti Promo Google Play saat ini (Mei 2020): Cashback hingga 100% yang pastinya sangat menguntungkan.

Berkah banget pokoknya! Menjalani puasa dan lebaran di rumah aja, kita tetap bisa terhibur dengan menikmati Promo Mobile Legends di Google Play dengan cashback 70% untuk semua pengguna GoPay yang bisa diperoleh berulang kali dari tanggal 23 April sampai 31 Mei 2020 lho.

Jadi, pastiin enggak melewatkan kesempatannya ya. Oh ya, untuk kamu pengguna baru ada promo juga nih. Google Play cashback 100%. Mantep banget kan? Makanya buruan aktifin GoPay di Metode Pembayaran Google Play kamu, ya ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D