Wednesday, May 13, 2020

...

Apapun yang Terjadi, Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi


Ramadhan di tengah pandemi. Jujur, tidak pernah terlintas sama sekali di pikiranku, kita akan melewati Ramadhan kali ini dengan penuh kesunyian dan kekhawatiran. Tak ada tarawih berjamaah, tak ada buka puasa bersama, dan mungkin tak ada kumpul bersama di hari raya Idul Fitri nanti. Ya, sepertinya semesta sedang memberi kita jarak untuk sejenak rehat. Namun, jarak bukanlah alasan untuk tidak Silaturahmi setiap hari kan? Bersyukur rasanya, pandemi ini terjadi, di saat kita telah mengenal teknologi dalam berkomunikasi. Jadi, Ramai Sepi Bersama tetap bisa kita rasa.

Jika biasanya, kita sibuk mengatur jadwal acara buka bersama, entah dengan keluarga besar, sahabat, teman kerja, komunitas, atau bahkan dengan alumni sekolah dulu, kini tidak lagi ya. Kumpul bersama menikmati sajian buka puasa nampaknya berganti dengan tatap muka di layar gadget. Yup, Bukber Virtual istilahnya.

Walau rasanya tak sama, tapi setidaknya sedikit mengobati rindu yang menggelora. Aku pun beberapa kali melakukannya. Telponan dengan ibu, video call dengan sahabat-sahabat sambil menunggu waktu berbuka, ah rasanya beban dan kekhawatiran akan pandemi ini jadi terasa lebih ringan.

Berbagai hal buruk yang terjadi belakangan ini jangan sampai membuat kita merutuki keadaan kan? Nanti malah esensi Ramadhan dan Idul Fitri tidak bisa kita dapatkan. Yup, walau memang tidak bisa dipungkiri, sedih rasanya tidak bisa bercengkrama dengan keluarga di hari raya. Ada yang terpisah pulau dengan orang tua, ada yang terpisah jarak dengan istri tercinta, atau bahkan ada yang harus berjuang di garda terdepan mengatasi pandemi ini.

Obati Rindu dengan Kumpul Virtual di Tengah Pandemi


Lebaran tahun ini, aku dan keluarga memutuskan untuk tidak mudik. Kasian si Mbah di kampung jika tertular karena kami tak nurut apa kata pemerintah. Alhamdulillah, si Mbah dan keluarga besar di sana sangat mengerti. Mungkin karena kami tak pernah putus berkomunikasi.

Sebagai penebus rindu, kami kerap melakukan panggilan video. Alhamdulillah sinyal IM3 Ooredoo di sana stabil, jadi komunikasi kami pun lancar. Si Mbah bahkan sekarang jadi pandai menggunakan Whats App lho. Kalau biasanya selalu dibantu paman atau bibi, sekarang nggak lagi, ia bisa menggunakannya sendiri. Hebat ya si Mbah >_<

Dengan adanya kumpul virtual melalui panggilan video, silaturahmi bisa tetap terjaga. Rindu ini sedikit terobati sampai nanti Allah izinkan kita bisa bertemu kembali. Makanya, penting nih punya koneksi internet yang lancar dan stabil.

Alhamdulillah, dari dulu aku sih nggak khawatir, karena IM3 Ooredoo mendukung banget dalam menjaga #SilaturahmiSetiapHari kita dengan orang-orang yang kita sayangi.

Apapun yang Terjadi, Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi


Asli, tersentuh banget deh aku pas lihat salah satu tayangan TVC IM3 Ooredoo, yang menggambarkan suasana ramadhan dan idul fitri kali ini dengan suasana yang berbeda. Terpisah jarak dengan orang-orang yang kita sayang, dan berusaha menebus kerinduan dengan menghadirkannya dalam layar telepon genggam.

Pandemi yang melanda dunia ini nampaknya menginsipirasi IM3 Ooredoo untuk kembali merekatkan silaturahmi masyarakat Indonesia, bahwa apapun yang terjadi, tak ada yang lebih penting dari silaturahmi kan?


Melalui produk baru Freedom Kuota Harian, IM3 Ooredoo ingin memastikan bahwa setiap harinya kita bisa tetap bersilaturahmi dengan orang-orang tercinta dengan harga yang terjangkau.

Aku pribadi happy banget dengan adanya produk baru ini. Jadi, bener-bener merasa terbantu, terlebih saat ini penghasilan sedang menurun. Dengan adanya Freedom Kuota Harian, budget silaturahmi virtual jadi lebih hemat.

Nah, buat kamu yang belum tahu, Freedom Kuota Harian adalah paket terbaru dari IM3 Ooredoo yang dapat digunakan untuk internetan 24 jam dengan benefit kuota utama 1 GB per hari dan tanpa khawatir pulsa jebol karena setelah pemakaian kuota utama kita tetap bisa akses internet tanpa menggunakan pulsa (Pulsa Safe).

Banyak banget keuntungan yang bisa kita dapetin dari Paket Freedom Kuota Harian ini, yaitu:
  • Paket internet selama 24 jam di semua jaringan 2G, 3G, dan 4G.
  • Kuota besar hingga 28 Gb dengan fitur 1 GB kuota setiap harinya.
  • Pulsa safe, yang memungkinkan kita bisa mengakses internetan tanpa memotong pulsa walaupun kuota utama kita sudah habis. Akses internetan saat pulsa safe ini kecepatannya juga lumayan lho, hingga 64 Kbps.
  • Silaturahmi di hari raya tetap jalan, dan kantong kita tetap aman.

Jadi, buat kamu yang galau karena susah komunikasi disaat pandemi begini, cobain Paket Freedom Kuota Harian dari IM3 Ooredoo deh! Bukber online, video call keluarga, update sosial media, sampai WFH semuanya lancar ^_^


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D