Wednesday, May 13, 2020

...

Apapun yang Terjadi, Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi


Ramadhan di tengah pandemi. Jujur, tidak pernah terlintas sama sekali di pikiranku, kita akan melewati Ramadhan kali ini dengan penuh kesunyian dan kekhawatiran. Tak ada tarawih berjamaah, tak ada buka puasa bersama, dan mungkin tak ada kumpul bersama di hari raya Idul Fitri nanti. Ya, sepertinya semesta sedang memberi kita jarak untuk sejenak rehat. Namun, jarak bukanlah alasan untuk tidak Silaturahmi setiap hari kan? Bersyukur rasanya, pandemi ini terjadi, di saat kita telah mengenal teknologi dalam berkomunikasi. Jadi, Ramai Sepi Bersama tetap bisa kita rasa.

Jika biasanya, kita sibuk mengatur jadwal acara buka bersama, entah dengan keluarga besar, sahabat, teman kerja, komunitas, atau bahkan dengan alumni sekolah dulu, kini tidak lagi ya. Kumpul bersama menikmati sajian buka puasa nampaknya berganti dengan tatap muka di layar gadget. Yup, Bukber Virtual istilahnya.

Walau rasanya tak sama, tapi setidaknya sedikit mengobati rindu yang menggelora. Aku pun beberapa kali melakukannya. Telponan dengan ibu, video call dengan sahabat-sahabat sambil menunggu waktu berbuka, ah rasanya beban dan kekhawatiran akan pandemi ini jadi terasa lebih ringan.

Berbagai hal buruk yang terjadi belakangan ini jangan sampai membuat kita merutuki keadaan kan? Nanti malah esensi Ramadhan dan Idul Fitri tidak bisa kita dapatkan. Yup, walau memang tidak bisa dipungkiri, sedih rasanya tidak bisa bercengkrama dengan keluarga di hari raya. Ada yang terpisah pulau dengan orang tua, ada yang terpisah jarak dengan istri tercinta, atau bahkan ada yang harus berjuang di garda terdepan mengatasi pandemi ini.

Obati Rindu dengan Kumpul Virtual di Tengah Pandemi


Lebaran tahun ini, aku dan keluarga memutuskan untuk tidak mudik. Kasian si Mbah di kampung jika tertular karena kami tak nurut apa kata pemerintah. Alhamdulillah, si Mbah dan keluarga besar di sana sangat mengerti. Mungkin karena kami tak pernah putus berkomunikasi.

Sebagai penebus rindu, kami kerap melakukan panggilan video. Alhamdulillah sinyal IM3 Ooredoo di sana stabil, jadi komunikasi kami pun lancar. Si Mbah bahkan sekarang jadi pandai menggunakan Whats App lho. Kalau biasanya selalu dibantu paman atau bibi, sekarang nggak lagi, ia bisa menggunakannya sendiri. Hebat ya si Mbah >_<

Dengan adanya kumpul virtual melalui panggilan video, silaturahmi bisa tetap terjaga. Rindu ini sedikit terobati sampai nanti Allah izinkan kita bisa bertemu kembali. Makanya, penting nih punya koneksi internet yang lancar dan stabil.

Alhamdulillah, dari dulu aku sih nggak khawatir, karena IM3 Ooredoo mendukung banget dalam menjaga #SilaturahmiSetiapHari kita dengan orang-orang yang kita sayangi.

Apapun yang Terjadi, Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi


Asli, tersentuh banget deh aku pas lihat salah satu tayangan TVC IM3 Ooredoo, yang menggambarkan suasana ramadhan dan idul fitri kali ini dengan suasana yang berbeda. Terpisah jarak dengan orang-orang yang kita sayang, dan berusaha menebus kerinduan dengan menghadirkannya dalam layar telepon genggam.

Pandemi yang melanda dunia ini nampaknya menginsipirasi IM3 Ooredoo untuk kembali merekatkan silaturahmi masyarakat Indonesia, bahwa apapun yang terjadi, tak ada yang lebih penting dari silaturahmi kan?


Melalui produk baru Freedom Kuota Harian, IM3 Ooredoo ingin memastikan bahwa setiap harinya kita bisa tetap bersilaturahmi dengan orang-orang tercinta dengan harga yang terjangkau.

Aku pribadi happy banget dengan adanya produk baru ini. Jadi, bener-bener merasa terbantu, terlebih saat ini penghasilan sedang menurun. Dengan adanya Freedom Kuota Harian, budget silaturahmi virtual jadi lebih hemat.

Nah, buat kamu yang belum tahu, Freedom Kuota Harian adalah paket terbaru dari IM3 Ooredoo yang dapat digunakan untuk internetan 24 jam dengan benefit kuota utama 1 GB per hari dan tanpa khawatir pulsa jebol karena setelah pemakaian kuota utama kita tetap bisa akses internet tanpa menggunakan pulsa (Pulsa Safe).

Banyak banget keuntungan yang bisa kita dapetin dari Paket Freedom Kuota Harian ini, yaitu:
  • Paket internet selama 24 jam di semua jaringan 2G, 3G, dan 4G.
  • Kuota besar hingga 28 Gb dengan fitur 1 GB kuota setiap harinya.
  • Pulsa safe, yang memungkinkan kita bisa mengakses internetan tanpa memotong pulsa walaupun kuota utama kita sudah habis. Akses internetan saat pulsa safe ini kecepatannya juga lumayan lho, hingga 64 Kbps.
  • Silaturahmi di hari raya tetap jalan, dan kantong kita tetap aman.

Jadi, buat kamu yang galau karena susah komunikasi disaat pandemi begini, cobain Paket Freedom Kuota Harian dari IM3 Ooredoo deh! Bukber online, video call keluarga, update sosial media, sampai WFH semuanya lancar ^_^


17 comments:

  1. Nah iya. Kita beruntung hidup di era internet cepat saat pandemi. Coba kl wabah ini tjd saat internet baru ada di warnet dan hp masih berlayar monokrom.

    Kemarin lebaran nyobain zoom.Lancar jaya alhamdulillaah.

    ReplyDelete
  2. sekarang tuh penting bgt ya punya quota besar soalnya y dikit2 vc atau main sosmed atau bikin konten, bener2 jd kebutuhan pokok

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah ya saat pandemi, internet sudah sampai ke pelosok dan daerah, meski sebagian masih lola koneksinya. Lebih bersyukur lagi saat adanya pembatasan, kita masih bisa silaturahmi secara virtual setiap hari

    ReplyDelete
  4. Setuju mbak pentingnya untuk selalu bersilahturahmi dalam banyak hal. Apalagi lebaran kemarin pasti semua dilakukan dengan virtual ya mbak. Btw kuota nya nyaman banget dengan IM3 ini.

    ReplyDelete
  5. yg penting tali silahturahmi selalu terjaga dan semua kerabat selalu sehat di tengah pendemic ini.Met lebaran ya kak

    ReplyDelete
  6. Meskipun rasanya tetap tak sama, tp untunglah ada teknologi yg mendukung temu virtual begini ya..hehe..

    ReplyDelete
  7. makanya saya selalu berkata, syukurlah pandemi ini munculnya di saat teknologi semakin canggih, kebayang kalau munculnya 20 tahun yang lalu :) boro2 produktif, yg ada makin banyak yang hamil hahahaa

    ReplyDelete
  8. jadi inget lebaran hari pertama telpon-telponan sama keluarga besar. seneng rasanya bisa nyambung silaturahim lagi sama keluarga. alhamdulillah kuota kenceng juga kalau macet pasti bikin kezel deh

    ReplyDelete
  9. Iya nih.. selama ramadan aku setiap hari selalu bertukar kabar dengan ortu, dan sungkeman virtual saat lebaran juga penting banget ya sinyal yang mendukung

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget lagu yang tidak apa itu hahahaaa. Nyantol terus di kepala. Ibuku masih sulit mencerna kok bisa jaman jadi seperti ini. Nggak ada perang, nggak ada bencana alam tapi nggak bisa ketemu siapa2. Berat bagi para orangtua yang sudah mengalami beberapa kali jaman susah tapi nyata. Pandemi ini kan tidak kelihatan musuhnya.

    ReplyDelete
  11. Yup, bener banget. Silaturahmi tetap penting ya meskipun seccara virtual. Harapannya semoga lekas bisa bertemu langsung.

    ReplyDelete
  12. Lebaran tahun ini memang sangat berbeda, tapi harus tetap bersyukur karena masih diberikan kesehatan ya ka.
    Untungnya sekarang sudah ada teknologi yang canggih, hanya perlu kuota yang banyak untuk bisa komunikasi dan silahturami melalui online ya ka :)

    ReplyDelete
  13. Untungnya teknologi sudah maju ya walaupun kita gak bisa kemana-mana termasuk silaturahmi lebarna tapi masih bisa tetap berhubungan lewat dunia maya asalkan punya freedom kuota

    ReplyDelete
  14. Yang penting sinyal inetnya kencang ya Mbak jadi silaturahimnya bisa tetap bisa terlaksana walaupun hanya secara virtual.semoga pandemi segera berakhir ya. Met Lebaran Mbak.

    ReplyDelete
  15. Dinanti sekali kumpul virtual ini.
    Sungguh mengobati hati yang sepi.
    Hadjuuh~
    Kelamaan Stay At Home bikin jiwaku mellow~

    Pakai im3 ooredoo makin lancar kumpul virtualnya.

    ReplyDelete
  16. wih,, ternyata gak cuman saya ya yang make kuota harian IM3.
    saya sekarang lebih sering make kuota harian kalau lagi keluar rumah karena lebih murah :D

    ReplyDelete
  17. kalo jaringan baiknya stay di 4g ya mbak, soalnya kerasa banget kalo udah 3g dibuat video call nyandet2 haha. keren nih im3 promonyaa.. paket datanya raksasaaa..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D