Tuesday, July 21, 2020

...

Review Zen Antibacterial Body Wash dan Hand Sanitizer


Sadar nggak sih, kalau kemarin-kemarin dilema kita adalah ‘pakai baju apa hari ini?’ sekarang berganti menjadi ‘mandi apa nggak ya hari ini?’. Niatnya jaga kebersihan, ehh kok malah malas mandi, hayyooo.. siapa yang kaya gitu?

Bagi seorang istri, hal ini tentu harus jadi perhatian. Jangan sampai keadaan saat ini membuat kita jarang mandi. Yang ada nanti sang suami jadi keki. Setiap hari hanya melihat istrinya dengan daster kucel, badan bau asem dan sebagainya.

Coba bayangin deh, situasi seperti saat ini membuat kita 24 jam selalu bersama suami. Dan kalau nggak pandai-pandai jaga penampilan, ehmmm… bisa-bisa suami jadi bosan. Padahal momen seperti ini harusnya jadi momen di mana suami istri semakin hangat, anak dan orang tua menjadi semakin dekat.

Stay at Home, Bikin Males Mandi dan Skin Care-an???

Banyak banget yang curhat di whatsapp kalau selama beberapa bulan ini jadi malas mandi, bahkan malas skin care-an. Banyak juga yang ngeluh kulitnya jadi kusam dan tidak terawat. Menurutku, menjaga diri dari pandemi virus berbahaya penting, tapi merawat kesehatan dan kecantikan kulit juga nggak kalah penting, ya kan?

Di situasi seperti sekarang ini, kita rentan banget terkena stress. Semua itu karena kepanikan berlebih, pekerjaan jadi bertumpuk-tumpuk, selain harus WFH, nggak jarang juga merangkap sebagai koki dan guru anak-anak. FYI, kondisi stress itu bikin kulit kita jadi nggak sehat lho.

Aku sendiri mengisi waktu selama di rumah aja dengan banyak-banyak me time. Nikmatin setiap momennya, berusaha lebih maksimal lagi rawat tubuh. Caranya simpel aja kok, lakukan hal-hal yang kita sukai dan pastinya nggak skip mandi ya.

Try and Review Zen Anti Bacterial Body Wash dan Hand Sanitizer


Jadi, udah dua mingguan ini aku ikutan try and review produk body wash dan hand sanitizer dari Zen. Jujur, tadinya nggak expect apa-apa sama produk ini, eh tapi kok enak ya dipakainya. Kulitku yang kering jadi terasa lebih lembab.

Dan bukan cuma aku aja yang suka, keluarga juga Alhamdulillah suka. Kalau biasanya setiap belanja aku selalu beli 2 merk sabun karena perbedaan seleraku dan suami. Sepertinya kali ini nggak perlu lagi deh. Sekarang, kami sepakat soal selera sabun mandi.

Karena kulitku kering, aku mengutamakan kandungan yang ada dalam sabun, sedangkan suami mengutamakan keharumannya. Dan Zen Body Soap memiliki keduanya. Selain bikin kulit terasa lembab, wanginya juga menyegarkan banget.

Total ada 3 jenis produk dari Zen yang aku coba, yaitu sabun cair, sabun batang dan hand sanitizer. Untuk sabun cair dan batangnya ada 3 varian, yaitu: Shiso & Sandalwood (pink), Shiso & Sea Salt (biru), dan Shiso & Sulphur (putih).

Fyi, Zen adalah sabun anti bacterial premium yang memiliki kandungan alami Red Shiso, yang terkenal sebagai pengobatan tradisional Jepang sebagai anti bacterial alami. Zen Anti Bacterial juga telah dikembangkan dengan teknologi modern sebagai sabun dengan bahan alami yang aman untuk kulit sensitif dan aman digunakan untuk anak berusia 1 tahun ke atas dan tentunya dengan keharuman yang menyegarkan.

• Kemasan

Untuk Zen sabun cair dikemas dalam botol kokoh dengan visual yang menarik. Warnanya juga colorful, bikin anak-anak semangat mandi. Nggak perlu khawatir tumpah, karena penggunaannya simpel dan efisien, tinggal tekan aja pump sabunnya.

Untuk Zen sabun batang, dikemas sebagaimana sabun batang pada umumnya. Dalam box kecil dengan warna pink, biru, dan putih sesuai dengan varian kandungan Zen body soap.

Untuk antiseptic hand sanitizer juga dikemas dalam botol kokoh dengan pump yang memudahkan pemakaian. Biasanya aku letakkan di meja ruang tamu dekat pintu masuk, jadi begitu masuk rumah bisa langsung pakai hand sanitizer sebelum masuk kamar mandi.

• Tekstur


Menurutku tekstur dari Zen sabun cair ini cukup kental, jadi bikin hemat penggunaan. Begitu diaplikasikan busanya juga melimpah. Untuk hasil maksimal biasanya aku pakai spons mandi jadi biar kotoran di badan juga terangkat.

Sedangkan Zen sabun batang tentu berbeda teksturnya dengan sabun cair. Namun, keharuman dan busanya tetap melimpah menurutku. Namun, kalau ditanya mana yang favorit, tentu aku lebih suka sabun cair hehe.

Untuk Zen antiseptic Hand sanitizer teksturnya nyaman di tangan, nggak bikin kulit jadi kering terlebih kan saat ini kita cukup sering menggunakan hand sanitizer, jadi memang harus pilih yang benar-benar nyaman, nggak hanya sekedar antiseptic aja.

• Kandungan


Semua produk Zen ini mengandung Shiso yang merupakan anti bacterial, namun di setiap variannya terdapat kandungan lain yang juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan.

Zen Shiso & Sandalwood


Kandungan Sandalwood pada varian Zen berwarna pink ini berfungsi sebagai anti inflamasi (anti peradangan), aromanya dapat merelaksasi tubuh dan pikiran. Varian ini adalah favoritku, habis mandi bukan hanya tubuh yang terasa segar, tapi juga pikiran terasa lebih rileks.

Zen Shiso & Seasalt


Kandungan seasalt atau garam laut (sodium, magnesium, mineral) pada varian Zen berwarna biru ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati, debu dan polusi. Kalau varian ini jadi favoritnya suami nih. Katanya kulitnya terasa bersih sempurna.

Zen Shiso & Sulphur


Kandungan sulfur pada varian Zen berwarna putih ini dapat mengurangi gatal dan kemerahan, sangat cocok untuk kulit sensitive serta terasa lembut di kulit.

Zen Antiseptic Handsanitizer


Berwarna bening menyegarkan dengan kandungan 70% alkohol. Yang aku suka adalah hand sanitizer ini cepat kering, tidak lengket dan baunya tidak menyengat seperti hand sanitizer kebanyakan.

• Aroma
Duh, kalau soal aroma asli aku bingung menjelaskannya. Ketiga varian dari Zen Body Wash ini semuanya harum. Dan menurutku keharumannya cukup tahan lama. Dan entah mengapa seperti ada sensasi calming dan relaxing. Kalau mau tau harumnya gimana, cobain sendiri aja ya ^_^


Over all, aku dan keluarga suka dengan produk Zen body wash dan hand sanitizer ini. Kalau ditanya purchase atau nggak? Insya Allah purchase dong! Selain merasakan manfaatnya, aku juga jatuh cinta dengan keharuman yang ditawarkan. Dari hasil cari info, aku belum menemukan kemasan travel size untuk Zen sabun cair. Harapanku sih ke depannya Zen mengeluarkan travel size untuk kemasan botol sabun cair. Soalnya biar gampang di bawa kemana-mana.

Waktu aku posting di sosial media juga banyak yang tanya soal pembelian produk Zen ini, tentunya terkait dengan diskon dan budling (namanya juga buibu kan, pasti diskon yang utama). Rata-rata pada menanyakan soal paket budling dan mungkin ada special gift seperti spons mandi, dll. Semoga, Zen bisa mewujudkannya ya ^_^

Nah, buat kamu yang mau coba juga produk Zen ini, bisa lho ikutan program try & review dari Zen, caranya kunjungi https://bit.ly/ProgramTryandReview  lalu isi deh. Oh iya, info seputar produk zen ini, bisa sila cek akun instagramnya di @zenbodysoap.id ^_^

1 comment:

  1. fav aku yang putih mba, wanginya paling kalem dan cocok buat kulit sensitif aku :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D