Tuesday, July 28, 2020

...

Review Rabbit Habit Beauty


I am more productive wearing makeup. Hayoo, siapa yang setuju sama quote tersebut? Seriously, aku ngerasain banget hal itu. Dengan makeup aku berasa menjadi lebih produktif dan bersemangat. Mulai dari bikin konten, beresin kerjaan, sampai aktivitas di luar rumah. Beda banget rasanya kalau lagi nggak pakai makeup, bawaannya jadi males aja gitu hehe.

Tapi, kadang aku sering ngerasa wasting time kalau makeup. Sejam cuma buat poles-poles foundi, concealer, blush on, dll. Pengen banget rasanya makeup cantik, tapi simple dan nggak makan waktu. And finally, aku nemuin brand lokal dengan kualitas internasional yang memudahkan kita untuk makeup dan merawat wajah in a simple way tanpa repot namun tetap efektif.

Welcome to Rabbit Habit Review

Fyi, buat kamu yang belum tahu, Rabbit Habit adalah brand lokal terbaru yang terinspirasi dari legenda ‘Moon Rabbit’ cerita rakyat Asia, yang menghadirkan sebuah beauty line untuk setiap perempuan yang merasa dirinya ‘extraordinary’ setiap hari.

Filosofi Rabbit Habit terinspirasi dari legenda Kelinci di bulan yang selalu bekerja tanpa lelah menciptakan ramuan kecantikan terbaik untuk Dewi Bulan. Kisah tersebutlah yang menginspirasi Rabbit Habit untuk bekerja tanpa lelah menciptakan produk makeup dan skincare terbaik yang bisa digunakan oleh semua wanita.

Dan ternyata bener dong, pertama kali coba aja aku jatuh cinta sama rangkaian produknya. Total ada 4 produk yang aku pakai, yaitu Moon Glow 2-in-1 Cushion, Blushing Moon, Velveteen Matte dan Whipped Lip Cream. And that’s the review….

Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation (SPF50+/PA+++) and Luminous Concealer Compact


Bisa dibilang produk ini adalah all in one effortless compact, di mana di dalamnya terdapat cushion foundation dan juga concealer. Jadi praktis banget untuk diaplikasikan. Selain itu packagingnya juga mewah dan elegan, terlihat dari kemasannya yang berkilau. Bukan hanya kemasannya aja yang cantik, cushionnya juga disertai dengan penutup magnet untuk memastikan produk ini tetap higienis dan tidak cepat kering.

Yang paling aku suka adalah puff-nya yang lembut, jadi mempermudah pengaplikasian cushion dan concealernya agar lebih merata di wajah.

Untuk step awal, tekan perlahan puff ke cushion lalu ratakan ke seluruh wajah dan leher. Kemudian step berikutnya adalah aplikasikan concealer dengan puff atau ujung jari ke bagian wajah yang lebih detail seperti bawah mata, bekas jerawat, untuk mendapatkan hasil akhir yang berkilau dan extra coverage.


So far, aku suka banget sama formulanya. Tingkat coverage-nya terbilang Medium Full Coverage, oke banget mengcover bekas-bekas jerawatku. Selain itu Concealernya juga tidak menimbulkan bekas kerutan atau efek crack seperti concealer pada umumnya.

Nggak hanya berfungsi sebagai dekoratif, Moon Glow 2 in 1 Cushion Rabbit Habit ini juga mengandung berbagai bahan yang baik untuk kesehatan kulit seperti:

❤️Adenosine, yang berfungsi menenangkan dan memulihkan keadaan kulit dengan manfaat yang terbukti sebagai anti kerutan untuk menyegarkan kulit wajah agar terlihat lebih muda dan lembut.

❤️Allantoin, yang berfungsi menambah kelembutan kulit, membantu penyembuhan luka dan meningkatkan poliferasi sel kulit sehingga dapat menjadi anti penuaan sel.

❤️Chamomile, berfungsi sebagai anti oksidan dan menenangkan kulit.

❤️Niacinamide, membantu mengecilkan pori-pori, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, menghaluskan kerutan, mencerahkan, dan mengencangkan kulit wajah.

❤️Squalane, bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang merusak kulit, dan menyeimbangkan kadar minyak. Anti inflamasinya juga membantu mengatasi jerawat dan eksim.


Oh iya, produk ini tersedia dalam 5 shade yaitu:
  • Moon Glow 1: Ecru Foundation and Porcelain Concealer
  • Moon Glow 2: Beige Foundation and Vanilla Concealer
  • Moon Glow 3: Sand Foundation and Custard Concealer
  • Moon Glow 4: Honey Foundation and Ginger Concealer
  • Moon Glow 5: Caramel Foundation and Walnut Concealer


Nah, dari hasil pemakaianku, untuk tingkat ketahanan, cushionnya terbilang awet hingga 8 jam pemakaian. Namun, untuk hasil lebih maksimal ya baiknya touch up aja kalau dirasa perlu.

Blushing Moon Shade Tickled Pink


Produk ini adalah cushion blush yang dapat membuat pipi jadi merona alami. Cushion blushnya simple banget, jadi nggak perlu pakai kuas, apalagi sampai mengotori jari, cukup tap-tap perlahan puffnya pada pipi, dan taraaaa… pipi tampak pink sehat merona.

Serius deh, aku suka banget sama Blushing Moon yang shade tickled pink ini, selain pinknya cocok di wajahku, pigmentasi warnanya juga oke banget, jadi cuma tap sedikit aja warna pink-nya langsung keluar. Selain itu puffnya juga lembut dan blendable. Untuk packaging, mirip dan sama mewahnya dengan cushion hanya sedikit lebih kecil.



Colors Available:
  • Tickled Pink
  • Coral Coquette
  • Burnish Brown
  • Salsa Red

Velveteen Matte Shade Scarlet Starlet


Merupakan lip cream bertekstur lembut yang smudge-proff dengan hasil akhir matte. Formulanya yang nyaman dan berkualitas tinggi tentunya nggak bikin bibir kering. Bibir kita akan tetap terjaga kelembapannya. Nah, untuk menghapusnya pun mudah, kita nggak perlu menggosok bibir terlalu keras.

Selain itu, aplikatornya juga dirancang khusus agar dapat mengaplikasikan lip cream dengan baik. Packagingnya juga terbilang mewah, didesain seperti kaca membuat kita bisa melihat warna lip creamnya secara jelas.

Untuk shade scarlet starlet sendiri merupakan warna merah cerah yang dalam, sehingga dapat memancarkan pesona Hollywood. Biasanya, Velveteen Matte Scarlet Starlet ini aku mix dengan warna yang lebih muda atau nude, dan dibuat ombre. 

Colors Available:
  • Boston Brownstone
  • Sweet Chestnut
  • Blush Crush
  • Very Berry Cranze
  • Strawberry Cooler
  • Scarlet Starlet

Whipped Lip Cream Shade Burgundy Belle


Merupakan non-drying lip cream yang super nyaman, dibalut dengan warna yang melembapkan dengan semi matte finish membuat kita semakin terlihat cantik.

Formulanya yang creamy, memberikan tampilan matte tapi tidak kering di bibir dan nyaman digunakan plus mudah dibersihkan, yasss!! Aplikatornya juga memiliki sudut khusus yang dirancang sedemikian rupa agar kita mudah mengaplikasikannya hanya dengan satu polesan saja.

Untuk shade Burgundy Belle, ini looknya seperti merah berry yang menarik perhatian namun tidak mencolok. Biasanya, kalau ingin tampil natural aku oleskan Whipped Lip Cream ini hanya di bagian dalam bibir saja, lalu aku baurkan dengan tap-tap lembut ke seluruh bagian bibir dengan jari.

Colors Available:
  • Head Ochre Heels
  • Muave Over Darling
  • Burgundy Belle
  • Lucky Charm
  • Peppy Pink
  • Peach Melba

Ini adalah look aku menggunakan 4 produk Rabbit Habit di atas. Aku pakai dari sekitar pukul 14.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB atau sekitar 8 jam dengan aktivitas standart. Dan amazingnya makeupku tetap stay dan nggak bergeser lho >_<


Jujur, aku happy sekaligus nggak nyangka kalau brand lokal kosmetik Indonesia punya kualitas produk yang sebagus ini. Keempat produk Rabbit Habit yang kupakai ini fixed bikin aku jatuh hati sama brand ini. Dan bikin penasaran pengen coba produk-produk Rabbit Habit lainnya.

Kemasannya mewah, formulanya juara, simple dan praktis pula. Oh ya, nggak perlu khawatir juga karena rangkaian produk dari Rabbit Habit ini 100% cruelty-free, 100% Halal dan 100% no nasties ya.

Nah yang penasaran dan pengen cobain produk ini bisa kepoin websitenya di rabbithabit.com atau akun instagramnya di @rabbithabitofficial ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D