Thursday, May 24, 2018

...

Jangan Sampai Kita Gagal Pergi Haji Hanya Karena Tidak Bisa Mengelola Keuangan

Dok: Mba Rach Alida 

Hajj is a journey that starts off by seeking for His Forgiveness and culminates with giving out forgiveness to others

Labaika Al-lahumma Labaik, Labaika La Sharika Laka Labaik
Innalhamda wanni’mata laka walmulk, La sharika Lak

Setiap dengar kalimat itu ada rasa haru yang diam-diam menyergap relung hati saya, ‘Ya Allah, kapan giliran saya diundang ke rumahMu?’. Saya rasa itu adalah hal yang wajar, mengingat setiap muslim pasti ingin menyempurnakan rukun Islamnya dengan menunaikan ibadah Haji.

Hadir di acara peluncuran Asuransi Bebas Tawakkal dari FWD Life seolah menjadi solusi dan jawaban dari doa saya. Di mana Asuransi Bebas Tawakkal menawarkan perencanaan dana haji mulai dari 1 juta per bulan melalui kemitraan dengan perusahaan agen perjalanan ibadah haji.

Kamu sudah tahu dong tentang asuransi FWD Life?
PT. FWD Life Indonesia (FWD Life) merupakan pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia. Sepak terjang dan prestasi FWD bisa dibilang tidak bisa diragukan lagi. Terbukti dari inovasi-inovasi baru yang terus dilakukan FWD Life yang tentunya semakin membantu masyarakat dalam mengelola keuangannya. Salah satunya Asuransi Bebas Tawakkal yang merupakan produk asuransi jiwa syariah yang inovatif membantu masyarakat muslim Indonesia mempersiapkan perencanaan haji.


Asuransi Bebas Tawakkal merupakan asuransi jiwa syariah dengan investasi optimal guna membantu masyarakat dalam perencanaan dana haji. Asuransi Bebas Tawakkal memiliki berbagai fitur unggulan, seperti; manfaat asuransi sampai usia 100 tahun serta alokasi investasi sejak tahun pertama dan bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi, sehingga memungkinkan masyarakat dapat merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang relatif lebih singkat, walaupun dengan kontribusi mulai dari 1 juta per bulan.

FWD Life Wujudkan Haji Tanpa Basa Basi

Tahun 2017 lalu, Indonesia mengirimkan 221.000 jemaah haji ke Arab Saudi. Di mana angka tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 211.000. Besarnya angka tersebut tentu menjadikan Indonesia sebagai negara dengan Jamaah Haji terbesar di dunia.

Menyandang gelar Jamaah Haji terbesar di dunia, tentu menimbulkan banyak tantangan-tantangan yang harus dihadapi, seperti; lamanya waktu tunggu keberangkatan, biaya yang semakin tinggi, sampai memilih agen perjalanan haji yang berpengalaman.

Bahkan salah satu teman saya pernah bercerita, bagaimana ia tertipu oleh salah satu Agen Travel Umroh Haji yang beritanya santer dikabarkan itu. Ratusan juta telah ia setorkan agar bisa berangkat ke tanah suci bersama keluarga. Tapi semua itu sia-sia dan menimbulkan luka hati yang mendalam.

Ia trauma pada Agen Travel Umroh Haji dan menganggap hampir semuanya sama. Padahal hal itu tentu tidak akan terjadi, kalau kita pandai memilih dan tidak tergoda pada janji manis agen travel haji yang belum jelas track recordnya.



Untuk menjawab tantangan itu, Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani menjelaskan pada undangan yang hadir,

“Sejak awal berdiri FWD Life memiliki visi untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Produk Asuransi Bebas Tawakkal ini diluncurkan atas kesadaran bahwa sebagai negara dengan jumlah jamaah haji terbesar di dunia, setiap umat muslim membutuhkan solusi kemudahan dalam perencanaan keberangkatan ke tanah suci guna menunaikan ibadah haji.”

Jangan Sampai Kita Gagal Pergi Haji Hanya Karena Tidak Bisa Mengelola Keuangan

Haji adalah rukun Islam kelima merupakan kewajiban bagi muslim yang mampu. Lalu pertanyaan lain muncul, apakah kita yang belum pergi haji artinya belum mampu?

Jangan sampai kita yang sebetulnya mampu, tidak bisa pergi haji hanya karena tidak bisa mengelola perencanaan keuangan pergi haji. Padahal yang namanya rukun, adalah sesuatu yang wajib dan menjadi sebab sahnya keislaman kita.



Sebagai solusi perencanaan haji yang aman dan terpercaya, Asuransi Bebas Tawakkal yang dirancang sesuai dengan prinsip syariah dengan beberapa keunggulan yaitu:

1. Kemudahan berasuransi dengan fitur perencanaan dana haji
đź’›Dengan nilai kontribusi mulai dari Rp 1 juta per bulan.
đź’›Manfaat asuransi jiwa tidak hanya pada saat persiapan dan perjalanan haji, namun bahkan sampai nasabah berusia 100 tahun.
đź’›Fleksibilitas untuk mengatur penambahan (top up) dana guna mempersingkat waktu tunggu keberangkatan

2. Keberangkatan haji yang relatif cepat
đź’›Alokasi investasi sejak tahun pertama serta bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dan investasi, memungkinkan nasabah dapat merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang relatif lebih singkat, walaupun dengan kontribusi mulai dari Rp 1 juta per bulan.

3. Kemitraan dengan perusahaan agen perjalanan haji yang terpercaya
đź’›FWD Life menjalin kerja sama dengan perusahaan agen perjalanan haji yang berpengalaman, seperti Abhinaya Tour & Travel dan Toyib Travel untuk menawarkan proposisi produk asuransi yang unik.




Gimana dears, sudah sejauh mana sih perencanaan ibadah haji kamu? Share di kolom komentar yaa ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D