Wednesday, May 30, 2018

...

Hidup Sehat Bebas Anyang-anyangan dengan Prive Uri-Cran

 

“Dibanding Pria, wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih”, ucap dr. Boy Abidin, SpOG (K) membuka penjelasannya di acara Blogger Gathering & Talkshow: Pentingnya Menjaga Kesehatan Saluran Kemih pada Wanita. Kalimat itu membuat kaget bukan main. Kok bisa wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih. Padahal menurutku, wanita jauh lebih bersih saat buat air kecil, berbeda dengan pria yang kadang suka buang air kecil sembarangan.

Lebih lanjut dr. Boy Abidin menjelaskan, Infeksi saluran kemih terjadi karena adanya koloni kuman di saluran kemih yang masuk secara hematogen (aliran darah) & ascending (menjalar ke atas). Koloni kuman itulah yang akhirnya mengantarkan 50-60% wanita terkena infeksi saluran kemih dan 25% di antaranya terjadi secara berulang.

Tidak sampai di situ saja, aku juga dibuat tersentak, karena faktanya 80% penyebab infeksi saluran kemih diakibatkan adanya bakteri E-Coli yang menempel pada dinding saluran kemih. Sungguh jauh berbeda dengan pemikiranku sebelumnya.

dr. Boy Abidin, SpOG (K)

dr. Boy Abidin juga menjelaskan, berdasarkan gejalanya, infeksi saluran kemih terbagi menjadi 2, yaitu infeksi saluran atas dan bawah.

Gejala infeksi saluran kemih bagian atas:
  • Demam tinggi, menggigil
  • Hilang nafsu makan
  • Mual dan muntah
  • Nyeri pada pinggang (lokasi ginjal)

Gejala infeksi saluran kemih bagian bawah:
  • Nyeri saat BAK (disuria), rasa panas di urethra
  • BAK lebih sering sampai di malam hari (nocturia), jumlah urine sedikit
  • Tidak dapat menahan rasa buang air kecil
  • BAK tidak tuntas (anyang-anyangan)
  • Nyeri pada perut bagian bawah (suprapubik)
  • Demam ringan, tidak enak badang (malaise)

Anyang-anyangan Bikin Aku Dikenal sebagai Si Tukang Beser

Aku sendiri punya pengalaman yang nggak enak soal infeksi saluran kemih berulang. Sudah lama sebenarnya aku menderita anyang-anyangan. Dan itu sering terjadi berulang. Terkadang sembuh terkadang kumat lagi.

Jujur, selama ini aku tidak terlalu mempermasalahkannya. Sampai di satu momen, anyang-anyangan ini amat sangat mengganggu aktivitas. Bahkan membuat aku malu. Rasa ingin buang air kecil terus menerus disertai nyeri dan tidak lancar mengganggu mobilitas dan nama baikku.

Kalau teman-temanku ditanya, apa yang paling mereka ingat dari aku, pasti jawabannya adalah ‘beseran’. Aku memang dikenal sebagai tukang beser oleh teman-teman. Setiap pergi ke suatu tempat, pasti selalu mampir ke toilet. Dan itu nggak cukup sekali.

Pernah, suatu waktu saat sedang di kampus anyang-anyanganku kambuh. Berhubung, waktu itu aku kebagian mata kuliah malam, dan toilet kampus letaknya di ujung lorong. Aku nggak berani ke toilet sendirian. Alhasil, aku minta temenin.

Baru juga selesai dari toilet, 5 menit kemudian aku balik lagi dan terus berulang hingga 4 kali. Dan itu bikin temenku bete. Awalnya ia kira aku bercanda. Tapi setelah kuceritakan, ia kemudian jadi iba.


Ia mengingatkan aku untuk segera periksa ke dokter. Khawatir anyang-anyangan ini berubah menjadi lebih parah. Memang dasar akunya cuek. Aku merasa bisa mengatasinya tanpa harus ke dokter. Ternyata aku salah. Anyang-anyangan merupakan ciri infeksi saluran kemih yang harus diwaspadai karena dapat berakibat fatal pada ginjal.

Menurut dr. Boy Abidin ada 6 penyebab anyang-anyangan, yaitu:
  1. Kurang minum
  2. Menahan pipis
  3. Aktivitas seksual
  4. Diabetes (daya tahan menurun, sehingga mudah terpapar kuman/bakteri)
  5. Toilet tidak bersih
  6. Arah proses pembasuhan saat BAB tidak benar

Beberapa poin di atas memang tanpa sadar aku lakukan, seperti kurang minum, menahan pipis, dan sering kali menggunakan toilet umum yang kurang bersih. Dan bersyukurnya, kini aku menemukan solusi untuk mengatasi anyang-anyanganku selama ini, yaitu Prive Uri-cran.

Prive Uri-cran, Ekstrak Cranberry yang Efektif Atasi Anyang-anyangan


Sudah hampir setahun aku mengonsumsi Prive Uri-cran. Walau belum rutin, tapi manfaatnya memang sangat terasa. Aku kenal Prive Uri-cran pertama kali saat main ke Pejaten Village Mall bersama teman-teman. Di sana aku mampir ke booth Uri-cran. Selain mendapat product knowledge yang jelas dan memuaskan dari SPG nya, aku juga mencoba langsung Prive Uri-cran.

Awalnya aku pikir, rasanya ya nggak jauh beda seperti jamu. Ternyata, lagi-lagi aku salah. Rasa Uri-cran ini mirip seperti jus yang enak dan segar. Terlebih kalau dikonsumsi dalam kondisi dingin.

Mengonsumsi Prive Uri-cran memang membawa perubahan pada anyang-anyangan yang aku derita. Ekstrak Cranberry yang terkandung di dalamnya telah lama diteliti dan digunakan di Amerika, dan terbukti efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-Coli pada dinding saluran kemih dan membuangnya bersama air seni

Prive Uri-cran sendiri terbagi dalam dua jenis, yaitu kapsul dan serbuk.

source: www.uricran.co.id
Prive Uri-cran:
• Komposisi 250 mg ekstrak Cranberry
• Dikemas dalam bentuk kapsul
• Dosis: 1-2 kapsul per hari
• Isi per box: 30 kapsul


source: www.uricran.co.id
Prive Uri-cran Plus:
• Komposisi 375 mg ekstrak Cranberry, 
60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus achidopillus  dan 0.1 bifidobacterium bifidum
• Dikemas dalam bentuk powder sachet (serbuk)
• Dosis: 1-2 sachet per hari
• Isi per box: 15 sachet

Baik Prive Uri-cran kapsul ataupun serbuk sudah bisa kita dapatkan di apotek, drugstore, dan market place lho. Bye the way, kamu pernah punya pengalaman anyang-anyangan nggak? share di kolom komentar dong ^_^

For More Information:
www.uricran.co.id
Facebook: Prive Uri-Cran
Instagram: @Uricran.id

16 comments:

Maya Siswadi said...

Ya ampun, kebayang itu temen betenya kayak apa ya. Aku juga punya temen yang beseran gitu, sejak jaman kuliah. Entah dia penderita anyang2an atau bukan

Sifora said...

Waktu hamil pernah beser terus balik ke toilet, cuma itu mah normal ya untuk bumil, beda sama yg bukan bumil kalau beser terus aduh ganggu aktivitas banget.

Ria Andika said...

Aku dulu sempat kena isk yg berdampak pecah ketuban sebelum waktunya:( , hamil kali ini aku jadi pengen coba uri-cran, aman kan ya buat bumil

Melysa Luthiasari said...

Nah bagaiamana sudah terasa belum khasiat dr uricrannya? Soalnya aku jg dulu pernah anyang-anyangan kalo kebiasaan nahan pipis atau duduk terlalu lama.

Ade UFi said...

Pertama kali merasakan anyang2an tuh pas baru nikah. Duuh ga enak. Pengobatannya pun ga enak. Kudu minum obat dokter. Nggak spt skrg, tampaknya kayak sirup ya? Rasanya pasti enak.

Azzura Lhi said...

Yang jelas anyang-anyangan itu ganggu banget menurutku. Apalagi pas lagi hamil. Berasa banget rempongnya.
Oh ini manjur ya mba? Mau ah coba..

Echi Mustika said...

Ak sering anyang-anyangan karna sering nahan pipis males bangun malam, makanya stok urichan

Ria Bilqis said...

Memang ga enak kalau Anyang anyang-anyangan, untunglah sekarang ada uricran bisa mengatasi masalah anyang-anyangan.

Leyla Hana said...

Aku jg tukang beser nih apalagi setelah sahur kok mau pipis terus yaa... harus sedia Uricran nih ya.

Siti Nurjanah said...

Sayapun ketika udh ngerasain gejala ISK segera nyari uricran
Paling suka yg serbuk selain praktis rasanya juga bersahabat

Evi Fadliah said...

Duchh.. Pasti keganggu banged ya kalau terkena anyang2an ini. Beraarti kamu harus selalu sedia Uricran Mba biar nggak sering2 beser lagi..

Hida said...

Emang ga enak ya beseran itu, selain mengganggu diri sendiri krn bolak-balik ke toilet juga akhirnya mengganggu sekeliling apalagi klo pas di kelas.

bunga said...

mbaaa. dulu aku sering begini. sampe sakit banget. cuma dulu belum kenal Uricran jadi harus ke dokter kalo udah di tahap nggak nyaman banget. sekarang praktis ya ada Uricran

Tika Samosir said...

Anyang-anyangan memang sangat mengganggu banget ya... Mudah-mudahn kita sehat selalu terbebas dari ISK

Helenamantra said...

Aku kadang aja sih beserannya. Pas pelatihan pernah beser, jadinya malu minta izin bolak-balik ke toilet.

Windah said...

Kalo udah kena anyang anyangan rasanya dunia dah jungkir balik. Sakit banget. Aku termasuk yang suka nahan pipis. Sampe ngilu kalo nahan pipis