Saturday, February 16, 2019

...

Merencanakan Umroh di Biro Perjalanan Terpercaya, Lazuardi Harmoni Umroh & Haji


“Vi, Mama mau umroh”. Sebaris kalimat yang membuatku terhenyak sekaligus sedih. Selama ini aku kira Mama belumlah memiliki keinginan untuk ke rumah Allah. Namun ternyata aku salah, Mama sudah lama berharap untuk bisa berdoa di depan Ka’bah.

Jujur aku sedih, di usiaku yang sudah dewasa ini, aku belum bisa membahagiakan Mama dengan membawanya ke tanah suci. Selama ini aku sibuk membahagiakanya dengan cara lain, seperti membelikan pakaian, skin care, makan-makan dan sebagainya. Ternyata di hatinya yang paling dalam ada keinginan beribadah ke tanah suci.

Sebenarnya bukan tak mampu, jika diniatkan menabung pastilah mampu untuk pergi umroh. Namun ada hal yang membuat aku takut. Mengingat begitu banyak cerita-cerita kurang mengenakkan tentang perjalanan umroh yang sering aku dengar.

Terlantar di bandara, letak hotel yang jauh sehingga harus lelah berjalan kaki, sampai gagal berangkat dan uang tabungannya berujung sia-sia. Duh, membayangkannya aja aku sedih bukan main.

Aku nggak mau kejadian yang tidak menyenangkan itu nantinya dialami oleh Mama. Maklum Mamaku itu sedikit gaptek dan kurang luas wawasannya. Hal itulah yang menjadi kekhawatiran terbesarku.

Akupun kemudian curhat tentang hal ini sama teman. Dan Alhamdulillah, akhirnya aku menemukan solusi yang aku cari selama ini. Bertemu dengan sebuah travel agent yang amanah, berkualitas dan mengedepankan sah-nya ibadah adalah doa Mama yang diijabah Allah.

Mengenal Biro Perjalanan Umroh Lazuardi Harmoni


Tanggal 12 Februari lalu, aku berkunjung ke Kantor Lazuardi Harmoni yang terletak di bilangan Tebet. Lokasinya sendiri mudah dijangkau, cukup dekat dengan stasiun Tebet.

Masuk ke kantornya, aku disambut ramah oleh Staff di sana. Kantornya terasa nyaman dan hangat. Di sisi kanan dinding terdapat jajaran pigura penghargaan dan sertifikat yang diterima oleh Lazuardi Harmoni.

Bukan cuma berkunjung ke kantornya, aku juga berkesempatan sharing langsung dengan pemilik Lazuardi Harmoni, yaitu Bapak KH. Muhammad Danial Nafis, S. E, M. Si dan Ibu Ninda. Pasangan suami istri yang ramah dan kompak.


Dari hasil sharingku dengan Pak Danial dan Bu Ninda, aku jadi tahu bahwa Lazuardi Harmoni bukan dibangun untuk tujuan bisnis, tapi berawal dari keprihatinan Pak Danial dan Bu Ninda terhadap banyaknya biro haji dan umroh yang tidak berkualitas dan tidak mengedepankan ke sah-an ibadah.

Banyak juga dari masyarakat yang hanya mengejar murahnya, tapi abai terhadap rukun pelaksanaannya. Itulah yang membedakan Lazuardi Harmoni dengan Travel haji umroh lainnya. Lazuardi Harmoni membantu jamaah memenuhi rohaninya dengan mengejar ke-sah-annya.

Karena banyak sekali kejadian ketika ibadah, misalnya saja Sa’i yang tidak sah, seperti terlihat auratnya, memamerkan perhiasannya, dan pembimbingnya terkesan membiarkan atau mungkin tidak didampingi para asatidznya.

Lazuardi Harmoni memastikan semua jamaah yang berangkat didampingi oleh para asatidz dari Indonesia dan juga saat di sana. Jadi tidak ada cerita, jamaah yang terlantar ataupun tidak dilayani dengan baik.

Tips memilih Travel Haji dan Umroh agar Ibadah Nyaman dan Berkah


Bagi yang belum pernah pergi haji dan umroh, jujur memilih biro perjalanan itu seperti memilih jodoh. Sulit banget. Jika asal memilih maka kemungkinan terburuknya bisa jadi kita gagal berangkat. Nah, aku tuh nggak mau kaya gitu. Dari hasil diskusi sama pak Danial ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan lho.

Hal yang harus diperhatikan saat memilih Biro Perjalanan Umroh dan Haji:

💙 Harga yang Rasional
Harga ibadah haji atau umroh yang ditawarkan sebuah biro perjalanan haruslah rasional. Menurut Kemenag, harga umroh yang dibanderol dibawah 20 juta haruslah diwasdapai, bahkan dijamin ada yang tidak beres. Mengingat biaya minimal dari ibadah umroh sekitar 20 juta.

💙 Legalitas di Kemenag
Biro perjalanan yang berkualitas pastilah sudah jelas legalitasnya di Kemenag. Dan nggak perlu khawatir karena Lazuardi Harmoni sudah jelas legalitasnya.

💙Keikutsertaan pada Asosiasi
Keikutsertaan pada sebuah asosiasi seperti sebuah keharusan untuk biro travel umroh. Karena melalui Asosiasi kualitas biro travel umroh haji pun dapat terkontrol.

💙 Bonafiditas
Untuk mengukur bonafiditas sebuah biro perjalanan, tidak terlalu sulit sebenarnya. Kita bisa akses informasinya di webnya, kontak nomor telepon yang tertera, dan kunjungi kantornya. Jangan lupa, pastikan bahwa kantornya jelas dan tetap ya.

💙 Personality Owner
Nah, ini yang tidak kalah penting. Personality owner menjamin kualitas biro perjalanannya lho. Seperti Pak Danial dan Bu Ninda, yang sudah memiliki banyak pengalaman di bidang ini, makanya aku nggak meragukan lagi.

💙 Pengelolaan Ibadah Umroh dan Hajinya
Banyak dari kita yang kadang abai soal ini. Padahal faktor inilah yang menentukan ibadah yang kita lakukan diterima Allah atau tidak. Kadang kita mikirnya, yang penting berangkat. Pengelolaan ibadah umroh dan hajinya juga harus diperhatikan ya, apakah didampingi ustad, cek hotelnya, cek maskapainya, dsb.

Kenapa Memilih Lazuardi Harmoni Umroh dan Haji


Sekarang aku nggak ragu lagi jika Mamaku bertanya soal umroh, karena aku sudah memastikan langsung bagaimana kualitas Lazuardi Harmoni.

Dan menurutku, ada 13 keunggulan Lazuardi Harmoni yang membuat aku mantap memilihnya sebagai biro perjalanan umrohku:

  1. Melayani keperluan jamaah pra keberangkatan, keberangkatan dan pasca keberangkatan secara intensif.
  2. Pendampingan ruhaniah pra & pasca umroh sehingga diharapkan pada alumni jamaah tetap dalam tarbiyatul islam.
  3. Mempunyai ruang manasik sendiri.
  4. Asuransi perjalanan untuk perlindungan jamaah.
  5. Mempunyai berbagai kantor cabang perwakilan di Indonesia.
  6. Melakukan pendampingan saat keberangkatan dari Jakarta sampai kepulangan.
  7. Bekerja sama dengan handling & lounge bandara untuk menjamin kenyamanan jamaah.
  8. Mempunya jarak hotel yang sangat dekat dengan masjid.
  9. Mempunyai provider visa sendiri.
  10. Bimbingan intensif, tata cara manasik dalam filosofis/praktek.
  11. Didampingi oleh tour leader yang berpengalaman.
  12. Audio haji untuk memudahkan jamaah beribadah.
  13. 30% dari keuntungan bersih perusahaan disalurkan ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Zawiyah Arraudhah.


For More Information about Lazuardi Harmoni
Rukan Grand Soepomo Kav. B
Jl. Prof. Dr. Soepomo No. 73 Tebet- Jaksel
021- 83706200
08119999603
ⒻLazuardi Harmoni Umroh
@Lazuardiharmoniumroh


31 comments:

Febrianty Rachma said...

Duhhh jadi terharu ihh, semoga mama selalu sehat ya sehingga bisa segera berdoa langsung di depan rumah Allah. Btw itu keunggulan Lazuardi Harmoni banyak banget ya, bahkan para jamaah pun ditempatkan di Launge bandara yang pastinya ga murah dong ya, demi kenyamanan jamaah emang penting banget. Nice info banget nih, makasih Shireen Sungkar....wkwkwk ditunggu tulisan2 cantik berikutnya.

Rani R Tyas said...

Wah aku juga merasa belum bisa membahagiakan ibu saya, Mbak. Semoga bisa dan dimampukan juga ya kita ke Baitullah. Aamiin.

Anggraini Arda said...

Saya doakan Mama dan keluarga bisa segera umroh mba. Apalagi pakai travel terpercaya seperti Lazuardi Harmoni ya. Semangat ya mba :)

Rohyati Sofjan said...

Semoga mama bisa berziarah ke tanah suci, ya. Sekarang ada biro haji dan umroh yang amanah dan profesional seperti Lazuardi Harmoni, biro yang mengedepankan bisnis dengan Allah semata insya Allah berkah.
Saya baru tahu bahwa banyak biro yang abai atau abal-abal. Jamaah harus tetap dibimbing kala melaksanakan ibadah karena ada banyak orang awam yang tidak tahu dan harus diberi tahu serta diingatkan agar sah rukun haji atau umrohnya.
Kita sesungguhnya berada dalam pandangan Allah, maka alangkah baiknya jika untuk tujuan beribadah juga memilih tewmpat tepercaya yangh niscaya memudahkan dan tak menyusahkan.
Barokallah.

Yuni Handono Channel said...

Lazuardi Harmoni benar2 travel yg terpercaya ya mbak. Jadi terharu dg keinginan mama untuk pergi umroh... Saya juga merasa tersentil karena sampai saat ini belum bisa membahagiakan ibu saya. Semoga cita2 mama untuk pergi umroh terkabul ya mbak.... Aamiin.

Yola Widya said...

semoga dikabulkan niat Mama. Kita memang harus selektif memilih biro, mba.. jangan sampai jemaah haji terlantar nantinya

Yola Widya said...

semoga dikabulkan niat Mama. Kita memang harus selektif memilih biro, Mba. Jangan sampai jemaah haji terlantar nantinya

Lidya said...

Niat, daftar, & laksanakan ya buat berumroh. Agak-agak ngeri memang memilih biro umroh sekarang karena banyak kasus yang gak jadi berangkat atau tertipu. Mudah-mudahan Lazuardi Harmoni bisa selalu memberikan pelayanan terbaik buat jamaahnya

Ima Satrianto | www.tamasyaku.com said...

Insya Alloh mba, dengan biro umroh terpercaya, segala ketakutannya akan hilang. Di sana, selama kemana2 bersama rombongan,aman. Semoga dimudahkan utk umroh ya mba dan mama. Aamiin.

Ira Hamid said...

Berarti kalo ada yang menawarkan biaya umroh di bawah harga 20jt kita tidak boleh langsung tergoda yaa, Mba karena itu sudah pasti penipuan. Noted.

Ira said...

Mengenai ibadaH haji dan umroh ini kita memang harus berhati-hati yaa, Mba. Mengingat biaya yang kita keluarkan tidak sedikit, kita dituntut untuk lebih teliti memilih biro perjalanan, harus yang benar-benar terpercaya :)

Siska Dwyta said...

Hehe benar juga ya memilih biro umroh/haji sekarang sama seperti memilih biro jodoh. Tapi kalau sudah ada biro/travel berkualitas seperti Lazuardi Harmoni ini so pasti tidak diragukan lagi ya mbak. Apalagi pelayanannya seperti yang mbak ulas di atas oke banget.

Susie Ncuss said...

bener nih, kalau biaya umrahnya kurang dari 20 juta, kita kudu ati2 banget. kecuali kalau umrahnya backpacker-an atau sharing cost gitu....

Reyne Raea (Rey) said...

Senang banget sekarang ada travel umroh yang amanah seperti Lazuardi Harmoni ini.
Semakin memudahkan kita umroh tanpa berpikir takut dibohongin atau ditipu.
Semoga selalu berkah dan setia membantu orang2 yang ingin beribadah ke tanah suci dengan mudah :)

Rach Alida Bahaweres said...

Menjamin kenyamanan untuk bisa melaksanakan ibadah umroh itu memang penting banget mba. Smoga niat mamanya untuk ibadah umrah bisa terlaksana ya mba. Aamiin

Hidayah Sulistyowati said...

Bahagia kalo bisa memberangkatkan orang tua ibadah umroh atau haji. Seperti memilih biro travel yang amanah dan udah ada legalitas dari Kemenag. Jadi hati pun nyaman ya

Yoanna Fayza said...

Waah fasilitas dan layanan dari Lazuardi lengkap banget.. InsyaAllah niatnya bisa terlaksana dengan bantuan Lazuardi yaa mba, brio travel umroh yang amnah dan sudah ada legalias dari kemenag :)

Rani Yulianty said...

Salah satu imlian saya juga bisa berangkat umroh bareng mamah, baca artikel ini jadi makin pengen apalagi sekarang ada biro perjalanan lazuardi yabg lengkap fasilitasnya dan pelayanannya oke banget y

Utie Adnu said...

Keren ini fasilitanya jd kpingin daftar mudah2an dimudahkan y mba,, Dan Kita bisa pilin travel amanah kyk lazuardi ini

Eka Mustika said...

Kalau sudah jumap biro kayak lazuardi ini yang benaran terpercaya dan ga abal2 makinantap langkah buat ke tanah suci. apalagi syaa juga punya impian bawa ayahibu.

Elly Nurul said...

Bismillah.. sekarang sudah ngga ragu lagi ya mba.. InshaAllah Lazuardi Harmoni ini bisa mewujudkan ibadah umroh dan haji dengan fasilitas terbaiknya dan ibadah juga terjaga.. buat yang ingin haji juga ngga harus antri ya.. tinggal siapkan fisik dan financial tertunya.. InshaAllah berangkat lebih cepat

kurnia amelia said...

Aku pengen banget umroh sama naik haji mba tapi sampai saat ini belum kesampaian. Semoga kita bisa secepatnya kesana yo kak.

Nyi Penengah Dewanti said...

Dibimbing intesif sebelum pergi ke tanah suci emang penting bange ya Mba Nov, soalnya kalo udah sampe sana kan sayang banget, ntar bingung caranya atau bagaimana. Lazuardi Harmoni emang terpercaya banget ya, semoga dimudahkan dalam kebaikan dan aku juga bisa ke tanah suci menyusul jamaah LH yang lain aamiin

lendyagasshi said...

Adeem bacanya yaa...kak.
Karena segala fasilitas dan kenyamanan, plus keuntungan yang disumbangkan ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Zawiyah Arraudhah.

Barakallahu fiikum.

Sri Widiyastuti said...

Alhamdulillah, selalunya ada jalan keluar dari permasalahan kita ya mbak, asalkan kita curhat pada tempat yang tepat. jadi ikutan baca-baca soal pemilihan tempat penyelenggaraan umroh dan haji. sekarang kan banyak yang iming-iming fasilitas ini itu, ternyta zonk. insyaAllah moga lazuardi amanah ya mbak

Noorma Fitriana M. Zain said...

Lazuardi ini aku emang baru pernah denger mba. Tp emang kita itu wajib hukumnya utk bisa mencari biro perjalanan unroh yang bener2 teepercaya. Supaya apa yang kita rencanakan tidak sia sia

Uniek Kaswarganti said...

Semoga niat mengumrohkan mama segera terkabul yaaa... Kalau dipikir-pikir soal biaya, emang kadang kita bingung ngumpulin duit darimana untuk berangkatin orang tua kita ke tanah suci. Tapi kalau sudah diniatkan, Insya Allah rejeki bakalan cepat datang menghampiri.

Biro perjalanan umroh memang harus cari yang terpercaya seperti Lazuardi Harmoni ini agar kita tenang saat akan dan sedang beribadah umroh dan haji.

Diah said...

MasyaAllah, Lazuardi ini jadi salah satu solusi bagi yang ingin berangkat beribadah di rumah Allah yah Mbak.
semoga Mamanya segera bisa mewujdukan keinginannya untuk Umroh ya Mbak.
saya pun juga ingin :)

Nabilla DP said...

makin banyak agen umroh dan haji semoga makin mudah juga urusan umat muslim di Indonesia dalam melaksanakan ibadah di tanah suci, aamiin :)

Mutia Nurul Rahmah said...

makin banyak travel baru yang menwarkan program yang menarik, semoga jadi solusi ya

cicifera said...

masyaAllah, ingin sekali tahun ini dapet panggilan umroh ke tanah suci bersama anak-anak.. ingin juga merasakan gimana umroh saat bulan suci ramadhan, yang pahala seperti menunaikan ibadah haji.. pakai travel lebih membantu tampaknya ya, karena belum bisa ibadah mandiri..