Wednesday, February 20, 2019

...

Review Avoskin Miraculous Refining Serum


Seiring dengan perkembangan teknologi dan digital, dunia kecantikan juga semakin berkembang. Sekarang banyak banget produk kecantikan termasuk skin care yang menawarkan berbagai macam kandungan yang dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Tapi bener demikian nggak sih?
Menurutku, milih produk kecantikan itu sama kaya milih jodoh. Nggak boleh asal dan sembarangan. Harus tahu detail produknya dan cocok nggak dengan kulit kita. Nah, aku sendiri sering banget baca review-review beauty blogger, atau liat mini review akun-akun komunitas beauty blogger. Karena aku bisa dapet banyak banget info dari sana.

Ngomongin soal skin care, di postingan kali ini aku mau review skin care yang sudah sekitar sebulanan aku pake. Skincare ini juga lagi hype banget di kalangan beauty blogger. Yup, bener banget apalagi kalau bukan Avoskin Miraculous Refining Serum.

Untuk yang belum tahu, Avoskin merupakan brand skin care lokal yang awalnya populer lewat produk Perfect Hydrating Treatment Essence. Dan sampai dengan saat ini Avoskin terus meluncurkan produk-produk baru yang inovatif, salah satunya Avoskin Miraculous Refining Serum ini.

Berbagai jenis serum sudah sering aku pakai, seperti whitening, vit. C, anti aging, tapi Avoskin ini agak sedikit berbeda, karena merupakan exfoliating serum. Bisa dibilang ini adalah pengalaman pertama pakai serum exfoliate.

Biar nggak salah-salah, aku sharing dan tanya-tanya sama temen beauty blogger yang tentunya udah pengalaman pakai ini. Jadi, exfoliating adalah salah satu treatment atau perawatan yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit dan meregenerasi sel-sel kulit.

Dari hasil diskusiku dengan salah satu dokter kecantikan, ternyata memang exfoliasi kulit itu penting lho. Agar skin care lainnya yang biasa kita gunakan dapat terserap sempurna ke kulit. Bayangin aja, jika sel-sel kulit mati di wajah kita menumpuk maka produk perawatan lainnya yang kita gunakan pun tidak akan terserap sempurna, karena terhalang sel kulit mati tadi.

Review Avoskin Miracoulous Refining Serum


Berkesempatan nyobain produk yang lagi hype banget di dunia perbeauty-an itu rezeki banget buat aku. Makanya aku langsung bilang Yes begitu Beautiesquad nawarin aku produk Chemical Exfoliating. Ahh, makasih BS, makin cinta deh.

❤️ Packaging:


Oke, reviewnya dimulai dari packaging ya. Secara garis besar packagingnya oke, informasinya lengkap. Jadi, yang baru pertama pakai serum ini pun paham bagaimana cara menggunakannya, isi kandungannya, dan peringatan lainnya.

Warna dari kemasannya juga khas banget, coklat kemerahan. Dan yang aku suka, botol Avoskin serum ini kokoh dan tebal. Soalnya pernah jatuh dari kursi dan Alhamdulillah nggak papa. Retak pun enggak. Eitss tapi nggak disarankan untuk coba dijatuhin juga ya.

Dikemas dalam botol berpipet dengan ukuran 30ml membuat Avoskin serum ini simpel, ringkes dan safety sih. Jadi nggak ada kontak langsung dengan tangan atau kulit.

Untuk penyimpanan aku letakkan aja di meja rias. Usahakan untuk tidak terkena matahari ya, dan baiknya jangan diletakkan dalam kulkas.

❤️ Kandungan:


Kandungan Avoskin Miracolous Refining Serum merupakan kombinasi AHA-BHA-NIACINAMIDE dari ekstrak natural yang bekerja secara efektif sebagai ekfoliator untuk membuat kulit lebih bersih dan cerah.

Mengandung 10% AHA + 3 % BHA + 2% NIACINAMIDE + CERAMIDE dengan 10% Alpha Hydroxyl Acid (Glycolic), 3% Beta Hydroxyl Acid (Salicylic Acid), 2 % Niacinamid, Ceramide, Hyaluronic Acid, Aloe Vera, Carot.

Dan yang menjadi salah satu keunggulan produk ini adalah No paraben, No Parfume, No Animal testing. Jadi, insya Allah sangat aman digunakan, namun mungkin yang perlu diingat adalah efeknya pasti akan berbeda di setiap orang.

❤️ Manfaat:

• Mengeksfoliasi kulit
• Mencerahkan warna kulit
• Memudarkan noda hitam di wajah
• Meratakan warna kulit
• Mengecilkan pori-pori
• Melembabkan kulit

❤️ Tekstur dan Aroma


Avoskin serum ini, berwana putih kental dan cepat menyerap di kulit. Untuk aromanya sendiri aku sih nggak mencium yang aneh-aneh, dan nggak wangi juga. Karena seperti yang aku jabarin di atas, produk ini tidak mengandung parfum. And which is good menurutku.

❤️ Cara Penggunaan:

Teteskan serum menggunakan pipet pada area wajah. Usahakan jangan menempel pada kulit. Ratakan menggunakan ujung jari. Hindari area dekat mata ya.

Nah, saranku sebelum pakai produk ini coba terlebih dahulu di area belakang telinga. Karena keadaan kulit setiap orang berbeda, terlebih bagi yang memiliki kulit sensitif.

❤️ Setelah Sebulan Pemakaian

Kurang lebih sudah sebulan aku pakai Avoskin Miraculous Refining Serum ini.


Minggu pertama:
Ketika memakainya ada sensasi sedikit cekit-cekit tapi itu cuma berlangsung sekitar 30 detik. Kalau aku rasa, mungkin itu tanda serumnya bekerja. Di minggu awal ini, aku menggunakannya 2 hari sekali.

Hari kesatu dan ketiga pemakaian, jujur nggak ada efek apa-apa, karena kondisi kulitku juga dalam keadaan baik-baik aja. Nah, pas hari keempat jerawat mulai tumbuh karena memang jadwal menstruasi.

Jerawat yang tumbuh juga biasa, karena memang jerawat menstruasi bukan jerawat karena penggunaan serum ini. Pemakaianpun aku lanjutkan seperti biasa.

Minggu kedua:
Di minggu kedua, penggunaan Avoskin Miraculous Refining Serum ini aku rutinkan menjadi setiap malam. Perlahan-lahan jerawat-jerawat yang kemarin tumbuh mulai kering dan kempes.

Minggu Ketiga:
Di minggu ini, aku masih berjuang menyamarkan noda-noda hitam bekas jerawat yang kemarin tumbuh. Karena kulitku tipikal yang pasti bernoda hitam jika tumbuh jerawat, makanya PR banget untuk menghilangkannya.

Minggu Keempat:
Di minggu keempat ini, perlahan-lahan bekas jerawatku tersamarkan. Walau belum hilang, tapi betterlah ya dari minggu ketiga. Aku sih berharap di minggu kelima nanti noda hitam jerawat yang gengges ini bisa hilang sempurna.


Alhamdulillah, aku sih ngerasa cocok pakai Avoskin Miraculous Refining Serum ini. Jerawat jadi cepet kering dan bekasnya tersamarkan. Walau tidak terlalu cepat, tapi aku merasa serum ini cukup bekerja dengan baik. Nah, yang perlu diingat, tiap kulit pasti punya respon yang berbeda terhadap produk kecantikan.

Untuk kamu yang penasaran dan pengen coba  The Miracle For Skin, Avoskin Miraculous Refining Serum ini, bisa beli secara online di Avoskin Beauty Store dan cek info produknya di instagram @avoskinbeauty ya ^_^


No comments: