Wednesday, March 13, 2019

Nikah di Rumah VS di Ballroom, Mana Lebih Berkesan?



Sudah masuk musim nikah nih, kamu udah dapet berapa banyak undangan dear?

Ngomongin soal pernikahan, pasti semua setuju deh kalau momen perayaan pernikahan dirayakan dengan penuh khidmat, sakral, romantis dan tentunya spesial. Nah, bentuk dan tempatnya pasti beragam. Ada yang memilih di rumah, ada juga yang memilih di Ballroom. Semua tentu balik lagi ke pengantinnya.

Tapi, kali ini aku mau share nih, perbedaan merayakan wedding party di Rumah vs Ballroom.

Nikah di Rumah:
  • Sulit mengatur tema perayaan, karena keterbatasan tempat dan sebagainya.
  • Harus izin tetangga sekitar terkait halaman atau jalan yang akan digunakan. Hal ini tentunya menjadi PR tersendiri.
  • Waktu lebih panjang, artinya kita bisa punya banyak waktu dengan undangan, tapi juga akan terasa lebih melelahkan.
  • Harus mempersiapkan banyak hal, seperti lahan parkir, petugas keamanan, petugas kebersihan, dan sebagainya.


Nikah di Ballroom:
  • Lebih Prestise, terkesan mewah dan megah.
  • Terkesan mahal, tapi kalau bisa mengatur tema dan menyusun anggaran dengan baik, sepertinya tidak jadi masalah.
  • Tidak perlu memikirkan lahan parkir, petugas keamanan, petugas kebersihan dan sebagainya karena semuanya telah tersedia
  • Waktu terbatas, sehingga undangan hadir tepat waktu. Mempelai pun tidak terlalu lelah.


Kalau aku pribadi memang lebih memilih di Ballroom, selain banyak keuntungan yang didapat, jika dihitung-hitung soal budget pun rasanya tidak terlalu berbeda dengan merayakan di rumah.

By the way, beberapa waktu lalu aku hadir ke acara Eat and Chat di Atria Gading Serpong. Di acara itu, aku jadi tahu lho ternyata Hotel Atria Gading Serpong punya Grand Ballroom yang mempesona. For Your information, Grand Ballroom ini terbesar se-Gading Serpong lho.








Di launching bulan April nanti, Grand Ballroom Atria Gading Serpong saat ini memasuki tahap finishing. Duh, nggak kebayang deh kalau udah jadi seluruhnya pasti megah banget.

Sebagai gambaran, Atria Hotel adalah salah satu hotel di bawah manajemen Parador Hotes & Resort yang berlokasi di jantung CBD (Central Business District) Gading Serpong. Hotel ini memiliki 173 kamar elegan dengan 3 pilihan tipe kamar (Superior, Deluxe, dan Suite) dengan luas mulai dari 25m2. Setiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas modern untuk kenyamanan tamu.


Atria Hotel juga mengutamakan kepuasan para tamu dengan menyediakan berbagai fasilitas yang seperti meeting room, lounge, restoran, in room spa, laundry, business center, dan standar keamanan yang baik. Lokasinya yang mudah dijangkau juga menjadi nilai plus tersediri. Karena letaknya dekat dengan toll Jakarta – Merak dan lingkar luar (JOR).

Grand Ballroom Atria Hotel Terbesar Se-Gading Serpong


Proyek yang dibangun sejak pertengahan tahun 2017 ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan ruang serba guna yang luas untuk kegiatan pesta pernikahan, rapat atau pameran.

Grand Ballroom Atria Hotel mampu menapung kapasitas maksimum hingga 1500 orang dan dapat dibagi lagi menjadi empat ruangan untuk mengakomodir acara dengan jumlah peserta hingga 300 orang di setiap ruangannya.

Mengusung konsep desain interior yang stylish dan modern dengan sentuhan batik yang khas Atria Hotel, Ballroom ini memiliki grand lobi dan foyer yang luas untuk mengakomodir hingga 2000 orang sehingga sangat sesuai untuk mengadakan pesta pernikahan atau pameran.

Karena memiliki grand lobi dan foyer yang terpisah dari hotel, aku rasa kita akan lebih nyaman, karena tamu undangan akan fokus ke acara yang digelar. Bukan hanya itu saja sih, grand ballroom ini juga memiliki fasilitas dengan teknologi komputerisasi.

Sebut saja laser projector yang memungkinkan tamu undangan ataupun peserta meeting melihat presentasi pada bidang yang lebih luas, juga sound system terkomputerisasi yang dapat diatur melalui tab serta sistem peredam suara terbaik sehingga tidak akan terjadi kebocoran suara tepat saat pintu ruangan ballroom ditutup.


Masih kurang? Tenang, grand ballroom Atria Hotel Gading Serpong juga menyediakan berbagai fasilitas lain di dalam gedung ballroom ini, seperti; kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, spa, gym.

Pintu masuk yang terpisah dari lobi dan area parkir yang luas juga menjadi nilai tambah grand ballroom yang memastikan kemudahan akses bagi kendaraan setta proses untuk keluar masuk tempat acara.

Promo Grand Ballroom Atria Hotel Gading Serpong


Launching tanpa harga promo nggak lengkap dong ya. Terlebih saat ini sudah masuk musim nikah hehehe. Nah, dalam rangka menuju peresmian grand ballroom, Atria Hotel Gading Serpong menawarkan promo early bird untuk paket pernikahan Rp. 385.000 net/orang serta hadiah emas murni 5 -10 gram bagi pasangan yang melakukan pemesanan selama bulan Januari -Maret 2019.

Untuk pemesanan, bisa langsung hubungi 021 – 2921 5999 atau kunjungi website Atria Hotel di www.parador-hotels.com ya. Kamu pasti kepengen kan pernikahannya semegah dan berkesan Syahrini? ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D