Monday, January 27, 2020

...

Temen Kondangan, Film yang Wajib Ditonton Sebelum Dateng ke Nikahan Mantan!

sumber: instagram @film_temenkondangan

Apa jadinya ya, kalau kita terpaksa harus datang ke Nikahan Mantan, tapi lagi nggak ada gandengan? Kebayang sih, pasti akan akan repot cari ‘Temen Kondangan’. Abis gimana, kalau dateng sendirian, nanti jadi bahan ledekan dan berujung dibilang ‘Belum Move On’.

Hayooo, ada yang punya pengalaman seperti itu nggak? Aku pribadi sih memang belum pernah mengalami hal itu, tapi sudah pernah direpotin temen yang terpaksa harus nyari ‘Temen Kondangan’ buat nemenin dia ke nikahan mantannya.

Sebagai temen, aku juga nggak mau liat dia malu atau sedih, makanya ikut bantuin dia nyari Temen Kondangan. Dan beberapa waktu lalu, pas aku hadir di Press Screening Film Temen Kondangan, aku teringat lagi akan kejadian waktu itu.

FYI, MNC Pictures kembali membuat film dengan cerita unik tentang kehidupan sehari-hari. Film yang berjudul Temen Kondangan ini berlatar kejadian-kejadian yang menggambarkan bagaimana seseorang yang mendapatkan undangan ke pesta pernikahan mantannya.

Dibintangi oleh Prisia Nasution, Samuel Rizal, dan Gading Marten film ini mengusung unsur komedi ringan. Prisia Nasution berperan sebagai Putri yang kebingungan mencari temen kondangan, sedangkan Gading Marten berperan sebagai seorang bos yang kharismatik dan asik juga kalem yang menjadi kandidat teman kondangan Putri.

Selain pemeran utama, sejumlah bintang ternama juga membintangi film ini, diantaranya Kevin Julio, Melissa Karim, Chika Waode, Olivia Jensen, Diah Permatasari, Dominique Sanda, dan Sahira Anjani. Kehadiran mereka memberi warna tersendiri dalam film ini. Bikin petjah sih!

sumber: instagram @film_temenkondangan

Asli deh, sepanjang film diputar aku ketawa melihat tingkah Putri ke sana-ke sini cari Temen Kondangan, tapi di satu sisi juga jadi kasihan dan merasa oh ternyata nggak enak ya. Ke nikahan mantan dengan gandengan menurutku sih bukan menjadi sebuah bukti kalau kita sudah move on.

Yup, sendirian dateng ke nikahan mantan sebenernya bukanlah suatu masalah. Justru yang jadi masalah adalah kalau kita salah bawa Temen Kondangan. Bisa-bisa nikahan mantan berujung berantakan >_<

Selesai nonton aku ngerasa banyak banget dapet pelajaran dari film ini. Nggak sekedar lucu dan mengundang haha-hihi, tapi juga banyak pesan yang bisa kita ambil. Contohnya adalah jangan pernah meledek atau menjadikan teman yang jomblo sebagai bahan candaan. Yang kedua, jangan pernah memaksa teman datang ke nikahan mantannya dengan gandengan baru apalagi sampai bikin nggak nyaman.

Film Temen Kondangan ini bisa dibilang menyajikan cerita yang sederhana dengan menyentuh persoalan kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat. Walaupun sederhana tapi konflik ini terasa relate dan dekat dengan kita.

Mengusung genre drama komedi, dan ditangani oleh sutradara Iip Sariful Hanan, Temen Kondangan sukses memberikan hiburan bagi penonton dan juga jawaban bagi kamu yang lagi nyari ‘temen kondangan’. Menurutku, Iip Sariful Hanan nggak cuma sukses menggarap sinetron Dunia Terbalik dan Tukang Ojek Pengkolan, tapi juga sukses menghadirkan film yang mengudangan tawa seperti Temen Kondangan ini. So, jangan lupa saksikan Film Temen Kondangan di bioskop kesayangan kamu mulai tanggal 30 Januari 2020 ini ya! ^_^

sumber: instagram @film_temenkondangan

Sinopsis Film Temen Kondangan


Ketakutan terbesar Putri akhirnya muncul pas dia nerima undangan resepsi nikahan mantan pacar terindahnya, Dheni. Buat ngebuktiin kalo udah move-on, Putri ditantang temen-temennya ke pesta si mantan, dengan syarat gak boleh dateng sendirian. Akhirnya Putri ngundang tiga cowok yg berbeda, dengan harapan salah satu dari mereka bisa jadi temen kondangannya nanti, yaitu Galih bosnya, Yusuf temen SMA-nya, dan Juna si party goers. Malapetaka terjadi karena mereka bertiga dateng bersamaan! Gimana ya Putri ngadepin situasi ini?

No comments: