Wednesday, January 22, 2020

...

ERHA Dermatology Ubah Insecurity Menjadi Real Beauty


Aku percaya, cantik bukan milik seseorang yang punya fisik sempurna, tetapi milik mereka yang mau merawat tubuhnya dengan penuh rasa syukur.

Lahir dengan kulit sensitif, mudah berjerawat, jujur kadang memang membuat aku insecure. Bahkan sometimes menghalangi kreativitasku dalam membuat konten hanya karena takut dikomentari negatif. Entah kenapa, saat ini orang-orang seperti punya standart kecantikan tersendiri. Padahal, cantik itu bukan sepeda motor yang punya standar (eehh >_<).

Tapi sekarang aku sadar, kalau aku sendiri merasa insecure dengan fisik yang aku miliki, lantas bagaimana orang lain mau menghargai? Menurutku, insecure itu terjadi jika kita merasa tidak maksimal dalam merawat diri.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk melawan rasa insecure adalah total merawat tubuh yang sudah Tuhan anugerahi. Rutin menggunakan produk perawatan kulit, rambut atau bahkan tidak ragu untuk pergi ke klinik kecantikan jika memang diperlukan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dialami.

Baca juga: Oh No! Aku Terjebak ERHA.

Yang sering baca blog dan mini reviewku di instagram pasti paham deh, betapa cintanya aku sama ERHA, mulai dari skincare, treatmentnya, sampai pelayanannya. Menurutku, ERHA memenuhi semua hal yang kita butuhkan perihal merawat kecantikan dan kesehatan.

Merawat Rambut dan Kulit Juga Bagian dari Merawat Kesehatan


Merawat kulit dan rambut sering kali dikonotasikan dengan kecantikan, padahal juga merupakan bagian dari menjaga kesehatan lho. Yang perlu kita sadari adalah rambut dan kulit yang terawat bukan untuk kepentingan penampilan semata, karena kulit dan rambut merupakan bagian terluar tubuh kita, mereka memiliki fungsi untuk melindungi serta menjaga bagian dalam tubuh dari berbagai faktor eksternal. Nah, kebayang nggak sih, kalau rambut dan kulit kita nggak sehat, pasti bagian dalam tubuh kita juga jadi ikutan sakit, ya kan?


dr. Benny Hadypramono Djojokoesomo saat memberikan penjelasaan terkait ERHA Skin & Hair Series

Menurut dr. Benny Hadypramono Djojokoesomo, selaku dokter ERHA
“Kulit memiliki sel-sel yang bekerjasama dengan sistem imun pada tubuh yang berfungsi melawan virus, bakteri dan berbagai hal yang bisa membahayakan tubuh. Begitupun dengan rambut. Merawat rambut dan kulit tentunya sangat penting bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.”

Memang dalam prakteknya, merawat rambut dan kulit itu tidak pernah ada habisnya, karena keduanya akan terus mengalami perubahan seiiring dengan bertambahnya usia dan masalah yang dialami setiap individu. 

Nah, walaupun setiap individu itu unik dan memiliki kebutuhan serta masalah yang berbeda-beda, tapi pada hakikatnya ada langkah-langkah dasar dalam merawat kulit dan rambut yang bisa diikuti semua orang. Dan ERHA menyadari betul akan hal itu, dan tentunya selalu melakukan inovasi-inovasi baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan lebih dekat dengan konsumennya.

Perluas Jalur Distribusi, ERHA Kini Tersedia di Watsons dan AEON Store Health & Beauty

Bapak Alfons Sindupranata dan Bapak Sukarnen 

Di awal tahun 2020 ini, ERHA melakukan strategi baru untuk menjawab kebutuhan primer konsumen dalam merawat kesehatan kulit dan rambut. Kini rangkaian produk perawatan kulit dan rambut ERHA terpilih dan paling banyak dicari konsumen bisa di dapatkan di seluruh gerai Watsons Indonesia.

Bahagia rasanya menjadi bagian dari grand launching kerjasama #ERHAATWATSONS Indonesia beberapa waktu lalu. Bertempat di Watsons Pondok Indah Mall 2, aku bersama teman Beauty Bloggers lainnya, bukan cuma bisa sharing tentang tips perawatan kulit dan rambut yang biasa kita lakukan dengan produk ERHA tapi juga mendapat ilmu baru seputar kecantikan dan kesehatan dari dokter ERHA.

Baca Juga: Review Signature DPCT ERHA

Acara di awali dengan sambutan dari Kak Yosi Krisyanti selaku Head of Modern Trade Channel ERHA. Dalam sambutannya, Kak Yosi menjelaskan bahwa berkembangnya industri perawatan kulit saat ini bisa dilihat dari banyaknya brand dan produk lokal dan import yang membanjiri pasar. Namun eksistesi ERHA selama ini dengan sendirinya telah membuktikan efikasi produknya.

“Seluruh rangkaian produk ERHA Skin & Hair Series adalah Dermatologist Formularies, artinya setiap produk diformulasikan oleh para Dermatolog yang bekerjasama dengan para Scientist, Formulator, dan Pharmacist. Sebelum diluncurkan, ERHA juga melakukan uji klinis yang dilakukan oleh badan riset terpercaya untuk memastikan keamanan dan efektivitas formula produk.”

ERHA at Watsons 

Melalui rangkaian lengkap ERHA Skin & Hair Series, kita sebagai konsumen dimudahkan dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kita dan kini, rangkaian lengkap #ERHASKINANDHAIRSERIES tidak hanya tersedia di ERHA Apothecary, ERHA Clinic, atau online di erhastore.co.id tapi juga sudah bisa kita dapatkan di gerai-gerai Watsons di seluruh Indonesia dan juga AEON Store Health & Beauty.

FYI, Watsons adalah ritel kesehatan dan kecantikan internasional terbesar di dunia dan terkemuka di Asia. Per Januari 2020 ini, Watsons telah memiliki 141 toko yang tersebar di Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera.




Ibu Lilis Mulyawati selaku Presiden Direktur Watsons Indonesia mengatakan bahwa,
“Komitmen Watsons sejalan dengan visi ERHA yaitu menerapkan standar tinggi dalam melayani pelanggan serta menyediakan produk kesehatan, kecantikan dan perawatan personal terbaik. Dalam kategori perawatan personal, Watsons percaya akan keunggulan produk ERHA Skin & Hair Series dan yakin bahwa kerjasama ini merupakan sebuah peningkatan terhadap komitmen Watsons dalam melayani kebutuhan konsumen”.

Berbagai Jenis Rangkaian Produk ERHA Skin & Hair Series yang Bisa Kita Dapatkan di Watsons dan AEON Health & Beauty



Berbekal pengalaman selama 20 tahun dengan basis pelanggan hampir 3 juta orang dari seluruh Indonesia, ERHA memahami bahwa kondisi kulit dan rambut membutuhkan perhatian dari 2 aspek, yaitu perawatan (caring) dan solusi untuk mengatasi permasalahan (curing). Untuk itu, ERHA menyediakan produk OTC Skin & Hair Series dalam 5 kategori yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan permasalahan umum konsumen yang kini sudah bisa kita dapatkan di #WATSONSID dan AEON Health & Beauty.


ERHA At AEON Health & Beauty Store

For your information, Produk OTC ERHA adalah produk Over The Counter ERHA Skin & Hair Series yang dapat dibeli tanpa resep dokter ataupun konsultasi terlebih dahulu. Nah, adapun 5 kategori tersebut adalah:

  1. AcneAct Series, yaitu rangkaian perawatan legkap untuk kulit berjerawat.
  2. TruWhite Series, yaitu rangkaian lengkap pencerah kulit
  3. Rejuvenage Series, yaitu rangkaian perawatan anti-aging
  4. Skinsitive Series, yaitu rangkaian perawatan lengkap untuk kulit yang sensitif
  5. Erhair Series, yaitu rangkaian lengkap perawatan rambut.


Tips Memilih Produk ERHA Skin & Hair Series yang Tepat


Di acara launch ERHA at Watsons kemarin, aku sempat bertanya kepada dr. Benny Hadypramono Djojokoesomo, tentang bagaimana menentukan produk ERHA Skin & Hair Series yang cocok untuk kita karena produk OTC tersebut dapat dibeli tanpa resep dokter. Nah, dr. Benny kemudian menjelaskan bahwa, memang produk OTC ERHA adalah produk yang dirancang untuk perawatan rambut dan kulit bagi kita yang tidak memiliki masalah serius.

Cara menentukannya adalah dengan mengetahui jenis kulit kita dan apa yang kita butuhkan untuk perawatan. Misalnya, bagi yang ingin mengurangi tanda-tanda penuaan bisa memilih rangkaian produk ERHA Rejuvenage Series, atau yang ingin mencerahkan kulit bisa memilih rangkaian produk Truewhite Series, dan sebagainya.

Namun, jika kita memiliki masalah yang lebih serius pada kulit dan rambut, sebaiknya mendatangi Klinik ERHA untuk mendapatakan perawatan lebih lanjut. Tak perlu khawatir karena Klinik ERHA merupakan Klinik Kecantikan Terbaik yang tentunya memiliki Dokter Spesialis Kulit profesional dan telah memiliki integritas tinggi. Yup, because ERHA is here to #CARINGCURINGCLOSERTOYOU.

Review ERHA Rejuvenage Age Corrector Series, Best Anti Aging Skincare Product

ERHA Rejuvenage  Age Corrector Series

Asli deh, pulang dari acara The Launch of ERHA AT WATSONS aku happy banget, soalnya aku bisa bawa pulang Rangkaian Rejuvenage Series yang memang aku butuhin banget. Yup, tahu dong makin hari tanda-tanda penuaan makin terasa. Bukan cuma faktor usia, tapi juga paparan sinar matahari menjadi salah satu penyebabnya.

Nah, makanya aku ngerasa perlu perawatan anti-aging untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan itu. Rangkaian rejuvenage series yang aku dapat terdiri dari 3 produk yaitu Age Corrector Serum, Age Corrector Day Moisturizer, dan Age Corrector Night Moisturizer.

1. Age Corrector Serum



Merupakan serum anti aging dengan formula terbaik dan terbukti secara klinis membantu menyamarkan kerutan di wajah sejak 4 minggu. Age corrector serum ini, memiliki 4 fungsi utama, yaitu:

• Anti Aging/ anti Wrinkle
Membantu menyamarkan garis halus dan kerutan dalam 4 minggu pemakaian

• DNA Protector
Melindungi kulit dari penuaan hingga ke lapisan terdalam DNA kulit

• Intense Moisturizer
Meningkatkan kelembapan kulit, meningkatkan kulit lebih lembut, lembab dan kenyal.

• Diminish of Dark/Age spots
Membantu mengurangi bintik hitam akibat paparan sinar matahari.

đź’›Cara pakai:
Gunakan secara teratur pagi dan malam hari. Ambil secukupnya (kurang lebih 2 pump) lalu oleskan merata ke seluruh wajah dan leher yang telah dibersihkan.

đź’›Tekstur dan review:



Teksturnya sedikit cair dan berwarna putih seperti susu. Tak tercium aroma apapun. Yang aku suka adalah cepat menyerap dan tidak menimbulkan rasa lengket. Dan setelah beberapa hari pemakaian aku merasa kulit wajah jadi lebih lembab dan kenyal.

2. Age Corrector Day Moisturizer



Pelembab wajah dengan Protection System, melindungi kulit di pagi hari dari proses penuaan akibat sinar UV, blue light dan polusi. Ada 5 manfaat utama dari Age Corrector Day Moisturizer ini, yaitu:

• Skin Protection
Melindungi kulit dari proses penuaan kulit oleh faktor lingkungan

• High Moisturization
Meningkatkan kelembapan, menjadikan kulit lembut, lembab dan kenyal

• Diminish of Dark/Age Spots
Membantu mengurangi bintik hitam akibat paparan sinar matahari

• Anti Aging/anti wrinkle
Membantu menyamarkan garis halus dan kerutan dengan menstimulasi pembentukan komponen penting kulit

• Soothing Skin
Membantu mengurangi iritasi akibat paparan sinar matahari.

đź’›Cara pakai:
Gunakan secara teratur pada pagi hari, setelah menggunakan Age Corrector Serum. Ambil secukupnya (kurang lebih 2 pump, lalu oleskan merata pada wajah).

đź’›Tekstur dan Review:



Untuk tekstur Age Corrector Day Moisturizer ini sedikit lebih kental dari serum. Berwarna putih susu dan juga tidak ada aroma sama sekali serta cepat menyerap dan tak menimbulkan rasa lengket. Dalam rutinitas sehari-hari aku tetap memakai makeup seperti biasa, dan rasanya makeup yang aku pakai lebih menempel dari biasanya.

3. Age Corrector Night Moisturizer



Merupakan pelembab wajah dengan Rejuvenation system, yang membantu mempercepat proses peremajaan dan perbaikan kulit di malam hari. Ada 4 fungsi utama dari Age Corrector Night Moisturizer ini, yaitu:

• Skin Protection
Melindungi kulit dari porses penuaan yang disebabkan oleh faktor lingkungan

• Intense Moisturization
Meningkatkan kelembapan kulit lebih tinggi, menjadikan kulit lembut, lembab dan kenyal.

• Renew & Repairing Agent
Mempercepat proses regenerasi kulit, menguatkan lapisan kulit, melembabkan dan mengurangi tanda penuaan (wrinkle correcting agent)

• Brightening Agent
Membantu mengurangi bintik hitam yang terbentuk akibat paparan sinar matahari.

đź’›Cara pakai:
Gunakan secara teratur pada malam hari, setelah menggunakan Age Corrector Serum. Ambil secukupnya (kurang lebih 2 pump, lalu oleskan merata pada wajah).

đź’›Tekstur dan Review:



Tekstur Age Corrector Night Moisturizer ini lebih kental dari serum dan day moisturizer. Untuk aroma pun aku tidak mencium aroma apapun. Untuk warna sedikit lebih kuning. Sama halnya seperti Day Moisturizer, tidak ada rasa lengket setelah memakainya. Creamnya pun cepat menyerap di kulit. Dan setelah bangun tidur aku merasa kulitku menjadi lebih lembut dan juga lembab.

Baca juga: ERHA DNA, Bikin Kamu Nggak Tergoda Skincare Tetangga

Setelah beberapa hari menggunakan rangkaian ERHA Rejuvenage Series ini, aku merasa #LOOKGOODFEELGREAT, wajahku semakin lembut dan lembab. Garis-garis haluspun sedikit tersamarkan. Dan akan aku teruskan pemakaian sampai selesai (akan ku update lagi perubahannya ya).

Nah, untuk kamu yang sedang mencari produk perawatan kulit dan rambut, bisa mampir ke ERHA atau simpelnya mampir ke Watsons atau AEON, dan temukan produk ERHA Skin & Hair Series yang tepat untuk kamu. Namun, untuk kamu yang sedang mengalami masalah kulit atau rambut yang lebih serius, jangan ragu untuk datang ke ERHA, Klinik Dermatologi dan Klinik Kecantikan Terbaik untuk mendapatkan solusi dari permasalahan kamu.

Yakin deh, merawat kulit dan rambut dengan maksimal salah satunya dengan produk ERHA akan membantu kamu lepas dari insecure dan merubah kamu menjadi lebih bersyukur ^_^


For More Information:
ERHA DERMATOLOGY
Instagram: @erha.dermatology
WhatsApp: 0811 2121 2121
Telp: 021- 5092 2121


16 comments:

  1. Aku senaaangggg kalo produk2 ERHA udah ada di supermarket gitu Mbaaa
    Jadi lebih gampil kan kalo mau shopping

    ReplyDelete
  2. Aku sering baca review2 positif tentang erha. Dan masih menanti review yang sudah lama menggunakan produk ini. Ada yang bilang mengandung merkuri. Tetapi bener enggaknya aku enggak pasti juga. Makanya pingin baca juga yang udah tahunan pake produk ini.

    ReplyDelete
  3. asik banget sekarang bisa beli produk erha di watsons, ngga harus ke kliniknya ya kak soalnya lumayan jauh kalo watsons mah tinggal salto aja dari rumah ehehe

    ReplyDelete
  4. Aww..makin gampang aja nih konsumen yang ingin membeli produk Erha, ga perlu lagi ke klinik.
    Bisa sambil ngemol yaa, coz ERHA Kini tersedia di Watsons dan AEON Store Health & Beauty.

    ReplyDelete
  5. Produknya lengkap banget ya, memenuhi kebutuhan perawatan kulit perempuan. Aku penasaran sama produk ERHA, kira-kira bikin ketergantungan nggak yaaa Nov?.

    ReplyDelete
  6. Enak berarti sekarang ya, jadi lebih mudah beli produk Erha. Kan Watson hampir selalu ada di mal-mal :D

    ReplyDelete
  7. Biasanya kalau beli produk ERHA harus ke kliniknya, tapi skarang dimudahkan karena udh ada di Watson. Okelah ya

    ReplyDelete
  8. Saya pakai ERHA ternyata cocok di kulit. tapi jadi naksir yang untuk anti aging ini he he. terutama untuk flek hitam akibat pernah malas pakai tabir surya huhu

    ReplyDelete
  9. Erha tuh uda terbukti banget hasilnya :)
    Tapi aku belum kesampean aja untuk mencobanya, hihihi.
    Btw, senangnya sekarang uda tersedia di Watson, jadi lebih mudah belinya :)

    ReplyDelete
  10. MashaAllah ya.. begitu pentingnya kita merawat kulit, karena kulit yang dirawat itu hasilnya juga akan menambah kepercayaan diri seseorang ya.. dan ERHA punya banyak rangkaian skin produk yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan permasalahan kulit ya

    ReplyDelete
  11. Jadi cantik itu mulai dari diri sendiri yang menghargai apa adanya kita. Jangan lupa tambah perawatan juga kaya pakai Erha ini

    ReplyDelete
  12. Pas banget nih mau ngemol moga nemu watsons, lagi keabisan krim pagiku haha :D
    Aku cocok pakai Erha yang krim pagi malam itu. Kdng kalau antar anak cukup pakai krim paginya aja, soalnya udah dilengkapi spf jg jd ngrasa dah nyaman:D

    ReplyDelete
  13. Saya sepertinya harus menggunakan age corrector serum apalagi memiliki fungsi-fungsi seperti Anti Aging/ Anti Wrinkle yang membantu menyamarkan garis halus dan kerutan, juga mengandung DNA Protector yang melindungi kulit dari penuaan.

    ReplyDelete
  14. Asik skrg ga perlu beli ke klinik terus. Cukup ke watson bisa pilih produk yang diinginkan...

    Kayaknya erha ini produk klinik pertama yang launch di toko kosmetik bukan si kak?

    ReplyDelete
  15. Wah, ini dia yang ditunggu. Ga perlu repot2 lagi ke klinik karena udah ada dimana 2. Mantab kolaborasinya

    ReplyDelete
  16. Kalo mau jadi Reseller gimana Kak??

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D