Thursday, May 16, 2019

Review Signature DPCT ERHA, Accupressure-nya Terjuara, Wajah Glowing Seketika



Definisi bahagia di bulan Ramadan adalah buka puasa bersama dengan teman lama, lalu mereka bilang wajahku keliatan glowing dan sehat. Duh, seketika aku bahagia luar biasa. Karena sekarang banyak yang muji kulitku sehat dan glowing.

Hmm, yang sering baca postinganku di blog pasti paham deh, kalo aku adalah acne warrior. Jerawatku ini sering banget ilang timbul. Kadang mulus kaya jalan tol, tapi kadang juga berjerawat, dan keselnya jerawat itu sering kali dateng bergerombol. Membangun pemukiman di area pipi, dagu atau jidat. Kan gengges banget ya!

Eitts tapi sekarang nggak lagi dong. Soalnya aku baru aja jalanin perawatan di ERHA Apothecary yang ada di Summarecon Mall Bekasi. Sebenernya udah lama pengen coba treatment di sana, tapi belum sempet. Aku baru rutin pakai produk OTC nya aja. And its work too. 

Berawal dari Postingan Teman di Social Media


Alasan aku cobain treatment Facial Signature DPCT di ERHA karena lihat postingan temen yang sudah duluan coba. Dia sharing soal pelayanan dan hasilnya yang memuaskan. Asli bikin aku penasaran. Aku cek-cek instagramnya @erha.dermatology dong, dan beneran makin mupeng.

Kenapa aku segitu kepengennya? Karena aku lihat sendiri bagaimana perubahan kulit wajah temanku. Beneran kelihatan mulus dan glowing. Better than before treatment. Makanya aku tertarik pengen cobain.

Dan akhirnya aku membuktikan sendiri....

Review Facial Signature DPCT ERHA Apothecary


Karena sebelumnya aku sudah bikin janji dengan ERHA Apothecary yang dituju, jadi aku tinggal datang di jam yang sudah disepakati. Kemudian aku berikan tanda pengenal untuk dibuatkan member card. Berbentuk seperti kartu ATM, member card ERHA memudahkan kita jika ingin treatment kembali atau membeli produk OTC nya.

Sambil menunggu proses registrasi, aku duduk di ruang tunggu. Proses pembuatan member card nya tidak lama kok. Hanya sekitar 5 menit saja. Tapi, jujur aku betah di ruang tunggu ERHA, soalnya nyaman banget. Sofanya empuk kemudian dilengkapi dengan majalah, atau brosur tentang product knowledge ERHA yang bikin kita jadi makin paham.



Setelah dipanggil, facial therapistnya kemudian mengantarkanku ke ruang treatment. Ruangannya nyaman, ada bed untuk kita merebahkan badan, kursi, perlengkapan facial, dan box untuk menaruh barang bawaan agar tidak tercecer.

Sebelum mulai treatment, therapistnya memberikan kemben untuk kupakai. Eiitss, nggak usah kaget facial kok segala copot baju dan pakai kemben? Itu karena aku mengambil Signature DPCT atau Signature Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT) yang memiliki dua layanan tambahan, salah satunya adalah accupressure. Di mana wajah dan bahuku akan dipijat sehingga rileks.

2 Jenis DPCT dan Perbedaannya


FYI, DPCT itu adalah advanced facial rejuvenation treatment dengan medical grade facial dan accupressure yang bertujuan untuk membersihkan komedo, memperlancar peredaran darah dan mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di permukaan kulit, sehingga menghasilkan kulit wajah yang segar, sehat dan bersih.

Nah, Treatment DPCT sendiri ada 2 jenis, yaitu Basic DPCT dan Signature DPCT. Perbedaannya adalah Signature DPCT punya dua layanan tambahan dibandingkan dengan Basic DPCT yaitu:

  • Pengaplikasian cairan facial, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit dengan lebih sempurna, membuat kulit lebih cerah dan bersinar.
  • Accupressure, yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah, merilekskan otot-otot wajah dan bahu, juga membuat kita lebih nyaman.

Terdapat 5 pilihan serum untuk DPCT yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita, yaitu brightening, tightening, collagen, oil control dan gentle (sensitive treatment).

Step by Step Facial Signature DPCT ERHA 


Jadi, selesai aku berganti pakaian dengan kemben, therapistnya masuk kembali ke ruangan. Sebelum memulai treatment, ia dengan ramah menunjukkan produk apa saja yang akan digunakan. 



Hmmm, dalam hatiku agak takjub sebenarnya, karena jarang-jarang nih aku facial dikasih tahu detail produk yang digunakan. Semuanya masih baru dan terbungkus rapih lho. jadi nggak perlu khawatir soal kebersihan dan kesterilan alat yang digunakan.

1. Cleansing
Treatment ini diawali dengan membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran yang menempel. Therapistnya dengan lembut mengusap wajahku dengan cairan pembersihnya.

2. Screates
Proses kedua adalah proses untuk menentukan kondisi kulitku, sensitif atau tidak. Nah, di treatment Basic DPCT langkah ini tidak ada. Jadi ada dua hal yan ditentukan dalam proses ini, yaitu signature renewal jika kondisi kulit tidak menunjukkan adanya kemerahan. Dan Signature gentle, jika ditemukan adanya kemerahan, artinya termasuk kulit sensitive dan tentunya dipilihkan serum dan carian facial yang berbeda.

3. Accupressure



Step ini bertujuan untuk melancarkan peredaran darah. Bisa dibilang accupressure-nya juara banget. Aku belom pernah ngerasain accupressure wajah seenak ini sebelumnya. Duh, kalo nggak kutahan asli deh bakal ketiduran. Saking nyamannya!.

4. Pengolesan Cairan Facial
Proses ini yang membedakan Signature DPCT dengan Basic. Karena pengolesan cairan facial ini hanya ada di treatment Signature. Fungsinya adalah untuk mengangkat sel kulit mati lebih sempurna, dan membuat wajah jadi jauh lebih cerah.

5. Steamer
Sekitar 10 menit wajahku diuap dengan suhu yang cukup hangat. Penguapan wajah ini memiliki fungsi untuk melunakkan komedo dan membuka pori-pori.

6. Vacum
Selesai di steamer, wajahku pun di vacum. Tujuannya untuk mengangkat lemak pada wajah dan komedo halus

7. Ekstraksi komedo



Kalau biasanya ekstraksi komedo itu sakit, serius kamu harus cobain Siganture DPCT ERHA. Karena proses ekstraksi komedonya nggak sakit sama sekali. Malah aku ngerasa nyaman aja gitu. Padahal setelah selesai therapyst-nya kasih tahu seberapa banyak komedo yang ia kumpulkan. Dan ternyata panen gaes! Banyak banget huhuhu.

8. Toner
Langkah ini bertujuan untuk menyeimbangkan PH kulit. Jadi setelah selesai di ekstraksi komedi wajahku diusapkan toner.

9. High Frequency
Nggak usah takut muka jadi bolong-bolong atau berpori-pori besar pasca Signature, karena proses high frequency ini bertujuan untuk menutup kembali pori-pori setelah ekstraksi komedo, dan juga mengurangi efek kemerahan.

10. Serum
Seperti yang aku jelaskan tadi, pada proses ini pengaplikasian serum disesuaikan dengan kondisi kulit kita. Nah, karena pada saat treatment, wajahku masih terdapat cikal bakal jerawat jadi therapistnya mengoleskan Oil Control Serum yang berfungsi untuk mengontrol kadar minyak di wajahku.

11. Masker
Begitu serumnya menyerap sempurna, seluruh wajahku kemudian dimasker. Maskernya juga sampai ke bibir lho. Karena memang memiliki fungsi juga untuk mencerahkan bibir.

12. Moisturizer dan sunscreen
Tara, treatment selesai dilakukan. Dan sebagai tahap akhir, therapistnya tak lupa untuk mengoleskan moisturizer dan sunscreen di wajahku

Jatuh Cinta pada Signature DPCT ERHA

Fiks, aku jatuh cinta pada Signature DPCT ERHA. Aku nggak nyangka dapat pengalaman facial seenak dan senyaman di ERHA. Ia betul-betul mentreat costumernya seperti ratu. Semuanya nyaman dan menyenangkan.

Dan lagi, Accupressure nya itu lho, juara banget!!! rasanya nyaman dan rileks sekali. Badanku ikutan fresh setelah di facial lho.

Tips untuk Kamu yang Mau Treatment DPCT ERHA


Pas aku posting treatment Signature DPCT di ERHA, banyak banget yang tanya dan minta reviewnya. Mereka penasaran dan pengen coba. mungkin kamu juga penasaran, Iya nggak sih?

Nah, aku mau kasih tips nih, apa aja langkah yang baiknya kamu lakukan untuk treatment di ERHA:

  1. Temukan dulu lokasi ERHA Clinic atau Apothecary terdekat dengan areamu. Caranya tinggal buka web ERHA kemudian cari lokasi terdekat.
  2. Buat janji treatment, atau jika ingin tanya-tanya terlebih dahulu coba aja dateng langsung ke ERHA Clinic/Apothecary-nya, dijamin kamu akan dilayani dengan baik.
  3. Datang di waktu yang telah disepakati bersama.
  4. Untuk Signature DPCT, waktu yang dibutukan untuk treament ini sekitar 2-3 jam. Jadi lebih baik prepare waktu ya.
  5. Bawa tanda pengenal, karena nanti akan langsung dibuatkan member card
  6. Untuk pembayaran bisa menggunakan cash atau debit card.

For More Information about 
ERHA Skin, Hair & Laser Expert
IG: @erha.dermatology

Yakin nggak mau ngerasain definisi bahagia sederhana di bulan Ramadhan kaya aku? Cobain deh Signature DPCT di ERHA, biar temen lama kamu amaze lihat wajahmu yang makin glowing. Yuk ah treatment bareng ^_^

33 comments:

  1. Emang pake kemben enak biar ga kotor juga ke baju karena biasanya juga aku gitu kalau facial hehehe..

    ini lengkap banget ya mba DPCT Erha, aku jadi kabita pengen ke Erha langsung cuss buat perawatan :)

    ReplyDelete
  2. Sebaiknya kalau treatment seperti ini dilakukan berulang atau tidak, Mbak? Kayaknya enak banget ya me time 2-3 jam dengan melakukan perawatan :)

    ReplyDelete
  3. Perawatan wajah memang perlu dilakukan bagi yg bisa (segi fjlus) aplg perawatan lengkap dengan produk dit4RH yg bagus begini jd + rilex memberikan kepuasan tersendiri.

    ReplyDelete
  4. Aku langsung searching Erha clinic di Bandung, ada gak..
    Btw,
    Tempatnya nyaman khusus muslimah kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaknya yaa...kalau komedo hilang, wajah jadi berasa ringaaan..
      Pas searching, Erha Bandung ada 4 loo...
      Dan macem-macem.
      Mesti ke yang mana?

      Erha Clinic?

      Delete
  5. Huhuhu jadi pengen juga nih coba DPCT Erha di Surabaya. Kebetulan klinik dan apothecary-nya tidak jauh dari rumah.

    ReplyDelete
  6. Erha lengkap ya mbak, cocok nih buat wanita....sekali waktu treatment ke klinik kecantikan biar me time nya berkualitas...tapi kalau treatment gini harus rutin ya mbak supaya hasilnya memuaskan....pengen ah nyobain Erha sepertinya cocok untuk jenis kulit saya yang cenderung berminyak.

    ReplyDelete
  7. Aku paling deg-degan kalo treatment itu ketika ekstraksi komedo. Pernah loh sampai berkeringat saking nahan sakit saat komedo dicungkil, hikss. Kayak kulitku nih yang suka muncul jerawat dan kadang juga mulus, bikin gemes ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langkah facial signature treatment DPCT di Erha itu kompliit ya. Eh jadi mupeng juga pengen menikmati treatment di Erha. Pengen juga muka jadi glowing dan nggak ada komedo atau jerawat

      Delete
  8. sist.... gimana ketagihan kan kesana? Hmm emang deh Erha juwwaaraa banget ya Signature DPCT nya, next kita janjian yuks treatment disana, aku pengen deh nanti abis mudik, biasanya kan agak kucel ya abis panas-panasan, cus lah kita treatment lagi hehe

    ReplyDelete
  9. Wuihh si Bebeb makin cantik aja nih perawatan disini hehe, btw aku juga laginpakaimproduk erha nih tapi yang acne care spot gel.

    ReplyDelete
  10. Aku jg sdh nyoba layanan skincare di erha emang enakeun cocok lah sdh dua kali nyoba..

    ReplyDelete
  11. deket kantor ku ada erha nih. Duh, jadi kepengen coba. Udah lama ga facial nih.

    ReplyDelete
  12. Yaah komedo aku juga banyak nih mba. Dan ini bikin aku nggak pede.. Kayaknya harus treatment di Erha yaaa

    ReplyDelete
  13. ENak banget ya perawatan di Erha, mana mau lebaran biar kinclong deh mukanya. Jadi pingin treatment juga

    ReplyDelete
  14. Kalau buatku yg butuh perawatan kelembaban kulit wajah untuk usia 40 plus plus, serumnya kayaknya pake yang collagen ya? Waahh jadi pengin perawatan nih. Komedo udah banyak banget nih tentunya karena udah lama enggak facial.

    ReplyDelete
  15. mertuaku sering banget nih perawatan di Erha tapi paling sering yang laser sih kalau aku pribadi belum pernah coba treatment facialnya

    ReplyDelete
  16. Wah, asyik banget deh bisa treatment langsung di ERHA Clinic gitu. Jadi langsung tahu apa kebutuhan wajah kita ya. Ke luar clinik langsung glowing :)

    ReplyDelete
  17. Bbrp tahun lalu, saya rutin ke erha. Saat masih di Bandung. Sempet tuh kulit wajah mulus, nggak spt skrg yg kurang perawatan..hehehe.

    ReplyDelete
  18. Wahhhh aku jadi penasaran nih sama service nya Erha. Belum pernah nyobain juga soalnya. Aku bakal cari-cari info dulu dan cari kliniknya di dekat rumah ku aahhh heheh.

    ReplyDelete
  19. Untuk cantik itu mesti ngelewatin semua itu ya mba. Sakit ga mba? Jadi pengen me time lagi perawatan gitu memanjakan diri 🤗

    ReplyDelete
  20. Pengen juga merasakan perawatan di Erha, rasanya pasti menyenangkan banget deh. Sayangnya saya tinggal di kota kecil yang gak ada klinik erhanya, hiks :(

    ReplyDelete
  21. Perawatan emang enak banget ya Mba Nov
    aku belum pernah di erha, tapi aku agak penakut wkwkwk
    takut sama alat-alatnya, sakit nggak sih

    ReplyDelete
  22. Perawatan di Erha mah emang gak pernah mengecewakan yah kak. Selalu ngerasa makin makin cantik mulus bersinar dan enteng muka kita abis dari sana. Tapi untuk perawatan yg ini aku baru tau nih, jadi pengen deh ah cobain. Thanks infonya yah kakkk!

    ReplyDelete
  23. Termasuk lengkap ya semua perawatannya. Duh andai di Cianjur ada Clinic ERHA saya pasti udah ikut perawatan dari dulu. Sayang di Cianjur belum ada Clinic ini

    ReplyDelete
  24. Kalau produk Erha, aku baru coba produknya aja sih masih, belum coba perawatannya. Sepertinya bagus juga ya, dan tempatnya juga nyaman. Ngomong-ngomong, treatmentnya ada yang khusus untuk wajah dengan flek tidak ya, kak?

    ReplyDelete
  25. Paling seneng dan bahagia banget deh kalau uda di treatment :)

    Tempat treatment di erha cukup nyaman dan bersih, ya :)

    ReplyDelete
  26. Penasaran pingin coba treatment-nya. Kalau di Pekanbaru kayaknya baru 1 deh Erha, cuman aku blm tau disitu sdh ada treatment ini atau belum

    ReplyDelete
  27. Duuhh, jadi kepengen deh. Disini ada ERHA juga, tapi yg ERHA Skin, klo ndk salah itu yg khusus utk produk2nya aja kan ya? Bukan tuk perawatannya? Padahal rasanya pengen juga nih cobain treatment di ERHA.

    ReplyDelete
  28. Mau juga dong dapat perawatan facial seperti ini. Pasti bahagia banget ya rasanya.

    ReplyDelete
  29. Whoaaa aku pengen banget perawatan di Erha. Soalnya sering baca review ttg produk skincarenya erha bagus2

    ReplyDelete
  30. Sampe 12 langkah gitu ya mba, lengkap banget treatmentnya. Wajib diagendakan nih ya perawatan begini supaya wajah tetap bersih dan terjaga kesehatannya.

    ReplyDelete
  31. Asik banget ini kak, makin bercahayanya mukanya dan cling abis dari Erha
    mupeng juga euy, buka cabang dong Erha di Pekalongan ahahha

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D