Wednesday, May 1, 2019

Mulut Adem Saat Berpuasa, Gimana Caranya?


Marhaban Ya Ramadhan...
Nggak terasa ya dear, sebentar lagi Ramadhan akan tiba. Bahagia rasanya menyambut bulan yang mulia. Beberapa hari ini aku dan keluarga sibuk menyambut ramadhan mulai dari membersihkan rumah, mengisi kulkas untuk perbekalan sahur dan berbuka, menyuci perlengkapan ibadah dan sebagainya.

Di Ramadhan kali ini aku juga fokus pada kebersihan diri salah satunya mulut dan gigi. Aku nggak mau dong kejadian beberapa tahun lalu terulang lagi. Jadi, setiap puasa tuh aku sering ngerasa nggak percaya diri, dan jadi jarang bicara. Soalnya takut-takut bau mulut. Jadilah, mereka suka protes, ‘kenapa sih kamu kok diem aja? Marah ya? Atau lemes banget sih puasa sampe nggak mau bicara!'

Nah, hal itu tentunya jadi bikin nggak nyaman satu sama lain kan? Dari situ aku belajar untuk lebih ekstra jaga kebesihan mulut dan gigi biar nggak ada cerita minder bicara sama orang lain saat berpuasa. Percaya deh, kondisi mulut yang adem tentunya bikin hati jadi adem pula.


Ngomongin soal kebersihan mulut dan gigi, beberapa waktu lalu aku hadir di acara Bloggers Gathering “Pepsodent Herbal Sahur Amal: Mulut Adem, Hati Adem”. Acaranya dikemas super fun dan penuh ilmu juga. Di sana aku banyak sharing dengan influencer yang lain dan juga pakar yang ahli dibidangnya.


Kak Zaskia Adya Mecca yang bercerita tentang Ramadhan kali ini menjadi ajang ia dan suami untuk mengajarkan anak-anaknya tentang keutamaan berpuasa. Juga ada Kak Fitri Tropica yang luar biasa mencairkan suasana. Setiap kalimat yang keluar dari mulutnya selalu menimbulkan gelak tawa.


Di awal acara, kami diajak untuk membuat sebuah kerajinan dengan bahan bungkus Pepsodent Herbal edisi Ramadhan. Seru dan menyenangkan sih, awalnya gambar dulu pola di kanvas pajangan, gunting karton manila sesuai pola, gunting juga gambar-gambar lucu dalam kemasan Pepsodent Herbal lalu tempel deh. Jangan lupa sertakan pesan ramadhan di dalamnya.

Selesai membuat kerajinan, kami diajak berdiskusi seru lewat talkshow yang menghadirkan 3 pembicara hebat, yaitu:
  • Distya Tarworo Endri, Senior Brand Manager Pepsodent
  • Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Pakar kesehatan gigi dan mulut
  • Ustadzah Lulu Susanti


Bahagia rasanya mendapat ilmu baru seputar kesehatan gigi dan mulut. Jadi, semakin maksimal menjalankan puasa nanti. Pastinya semua sepakat dong, berpuasa akan terasa lebih bermakna jika mulut dan hati dalam keadaan adem. Gigi dan mulut yang bersih terawat tentunya akan membawa dampak positif terhadap kenyamanan kita dalam beribadah di bulan Ramadhan.

Di sesi talkshow Ustadzah Lulu menceritakan bagaimana Rasullulah mencintai orang yang senantiasa menjaga kebersihan. Karena memang kebersihan kan sebagian dari iman. Tapi kita juga perlu ingat, dalam menjaga kebersihan tentu baiknya kita menggunakan produk yang halalan thayyiban sehingga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Mulut Adem Saat Berpuasa dengan Pepsodent Herbal


Menjaga mulut adem saat berpuasa sih sebenarnya bukan perkara sulit. Aku biasanya menggosok gigi sebelum tidur dan setelah sahur dengan Pepsodent Herbal. Kandungan bahan-bahan alami di dalamnya, yaitu daun sirih dan garam adalah bahan anti kuman yang dapat merawat gigi dan mulut tetap sehat, juga disertai kandungan jeruk nipis yang dikenal dapat memberikan rasa segar.

Rutin menggosok gigi secara teratur dengan menggunakan Pepsodent Herbal dapat membuat mulut terasa adem dan membantu mencegah berbagai permasalahan mulut selama berpuasa seperti bau mulut sehingga ibadah puasa dapat berjalan dengan penuh kenyamanan.

Percaya deh, mulut yang adem akan membawa pengaruh positif terhadap banyak hal, termasuk bagaimana kita mampu menjaga lisan kita. Dengan mulut adem, maka setiap perkataan akan membawa ketenangan dan berkah bagi diri kita sekaligus kemaslahatan bagi orang lain, terlebih di bulan Ramadhan dimana perkataan baik adalah salah satu amalan yang akan diganjar dengan pahala berlipat ganda. Akhirnya, dengan mulut yang adem, maka hatipun akan terasa adem.

Pepsodent dan Penghargaan Halal Award


Selain membuat mulut adem, ada satu hal lagi yang membuat aku jatuh hati pada Pepsodent, yaitu Penghargaan Halal Award yang diterimanya sejak tahun 2014 lalu. FYI, Pepsodent adalah satu-satunya brand pasta gigi yang sukses mendapatkan Penghargaan Halal Award dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Penghargaan ini seolah menjawab kebutuhan umat muslim akan produk yang halal dan thoyib.

Penghargaan yang telah dianugerahkan kepada Pepsodent tahun 2014 dan 2018 ini tentunya semakin mendorong komitmen Pepsodent untuk memastikan kehalalan seluruh proses produksinya – baik dari pemilihan bahan baku, hingga pengawasan proses produksi dan proses penyimpanannya. Penghargaan ini juga menginspirasi Pepsodent untuk terus menyuarakan kebaikan melalui berbagai program, salah satunya Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019.

Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019


Melalui program “Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019”, Pepsodent kembali memberikan kesempatan kepada umat muslim yang ingin berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan Ramadhan dengan berbagi berkah dan kebahagiaan, khususnya dengan memberikan paket sahur kepada mereka yang membutuhkan.

Program ini sudah menjadi program rutin Pepsodent sejak tahun 2013 lalu lho. Hingga sekarang program ini telah membagikan ratusan ribu paket sahur kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Tapi, tahun ini ada yang berbeda lho. Kini, kita bisa ikut serta dalam program ini dengan lebih mudah. Caranya cukup beli Pepsodent Herbal 190 gram kemasan Khusus Ramadhan, maka akan otomatis berdonasi Rp1.000,- untuk mempersiapkan paket sahur yang selama bulan Ramadhan akan didistribusikan kepada anak-anak yatim piatu

Tahun ini, Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019 menargetkan untuk membagikan paket sahur ke ratusan Panti Asuhan yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia sehingga semakin banyak saudara-saudara muslim kita menjalankan sahur sebagai bentuk ibadah yang sangat dianjurkan.

So, udah siap dong jaga kebersihan mulut dan gigi dengan Pepsodent Herbal? Sssttt... jangan lupa ikutan program Sahur Amalnya yaa ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D