Thursday, May 30, 2019

Rahasia Cantik Jelang Hari Raya


To be beautiful means to be yourself. You don't need to be accepted by others. You need to accept yourself.

Bagiku cantik bukanlah menurut pandangan orang lain, tapi menurut kita sendiri. Karena sejatinya kecantikan itu dirawat bukan untuk orang lain, melainkan untuk diri kita sendiri. Jika kita puas terhadap apa yang ada di diri kita, maka akan timbul rasa syukur dan percaya diri.

Tapi akhir-akhir ini, jujur aku lagi nggak pede dengan penampilan. Wajahku yang tadinya jarang jerawatan sekarang banyak timbul jerawat. Rutinitas kerja yang padat, deadline artikel yang menumpuk, membuatku cukup stress. Dan akibatnya, kulit jadi nggak terawat.

Akhirnya aku mutusin untuk facial. Biar jerawat di wajah kempes dan bekasnya segera menghilang. Kebetulan beberapa waktu lalu, temenku merekomendasikan sebuah klinik kecantikan di daerah Pondok Indah, yaitu Kusuma Beauty Clinic.

ruang tunggu Kusuma Beauty Clinic yang super nyaman

Lokasinya juga cukup strategis, walaupun jauh dari rumahku tapi aksesnya gampang dan banyak transportasi online yang udah tahu Kusuma Beauty Clinic. Jadi nggak perlu tanya kiri kanan lagi.

Tiba di sana sekitar pukul 14.00 aku langsung dilayani. Karena memang sebelumnya sudah bikin appointment. Nah untuk kamu yang mau kesana baiknya sih buat janji dulu ya, jadi antisipasi kalau-kalau banyak yang mau treatment. Tapi, mau datang langsung juga nggak ada masalah sih.


Sebelum mulai treatment, aku konsul dulu sama dokternya. Dan kata dokter Fiona, treatmetnt yang pas buat aku adalah Facial Rejuvenation yang memiliki banyak manfaat seperti mengangkat sel kulit mati, mengencangkan juga mencerahkan.


Selain itu, dokter Fiona juga memberikan dua cream wajah yang harus aku gunakan agar kondisi wajahku semakin baik dan sehat. Cream pagi-siang yang berfungsi sebagai sunscreen. Nah, cream ini bisa diulang pemakaian hingga 2-3 kali sehari. Kemudian cream malamnya juga tidak boleh alpa digunakan.

Selesai konsul, aku langsung menuju ruang treatment ditemani dengan beauticiannya. Ruangan treatment-nya nyaman, adem, dan clean banget. Fasilitasnya juga lengkap.


Fall in Love with Facial Rejuvenation Kusuma Beauty Clinic


Facial Rejuvenation adalah treatment facial dengan nutrisi serum yang disesuaikan dengan kondisi kulit yang bermanfaat untuk mencerahkan serta mengencangkan kulit wajah sehingga tampak lebih glowing.

beberapa alat dan bahan facial rejuvenation

Sebenernya bukan cuma facial saja, treatment yang tersedia di Kusuma Beauty Clinic juga lengkap; ada dermaroler, microstamping, laser, radio frequency, dan lain-lain. Dari mulai facial treatment sampai body treatment semua ada. Tinggal disesuaikan aja mana yang kebutuhan kita.

Step by Step Facial Rejuvenation:


Nah, kurang lebih ada 7 step yang aku lalui dalam treatment Facial Rejuvenation kemarin, yaitu:


1. Cleansing
Step pertama yang dilakukan adalah pembersihan. Jadi wajahku dibersihkan dengan susu pembersih sampai semua kotoran dan sisa makeup terangkat sempurna.

2. Scrubbing
Selesai dibersihkan dengan susu pembersih, dilanjutkan dengan proses scrubbing. Tujuan scrubbing adalah untuk memperbarui dan menyegarkan kulit melalui proses eksfoliasi. Jadi sel-sel kulit mati yang ada di lapisan wajah kita dapat terkikis. Proses scrubbingnya juga sangat menyenangkan, karena dilakukan dengan bahan alami yang mengandung partikel kecil. Tidak ada rasa sakit sama sekali.

3. Uap
Selesai di scrub, wajahku kemudian di uap. Jangan khawatir terlalu panas karena suhu dan jarak alatnya disesuaikan dengan kita kok. Aku sih merasa nyaman saja, pas hawa panas uapnya pelan-pelan menerpa kulit. Uap ini berfungsi untuk membuka pori-pori wajah agar mudah mengekstraksi komedonya.

4. Ekstraksi Komedo
Nah, ini yang menurutku bisa jadi alasan untuk balik lagi ke Kusuma Beauty Clinic, proses ekstraksi komedonya nggak berasa sakit sama sekali. Justru aku ngerasa nyaman aja. Emang deh beauticiannya jago banget.

5. Serum
Setelah ekstraksi komedo, wajahku kemudian dioleskan serum. Proses pengaplikasiannya juga lain dari biasanya, jadi agar serumnya meresap ke wajah, setelah diteteskan kemudian di roll dengan alat khusus.

6. Masker LED
Bagian ini juga terasa spesial nih, karena setelah serum diaplikasikan, mataku kemudian ditutup dengan menggunakan kacamata khusus dan kemudian wajahku disinari dengan cahaya biru sekitar 10 menit. Rasanya biasa aja, jadi nggak ada rasa sakit, panas, atau apapun itu. Semuanya nyaman.

7. Masker
Di step terakhir wajahku dikasih sheet mask, nah proses ini yang lumayan cekit-cekit. Tapi cuma sebentar aja kok. Selebihnya nyaman aja. Aku bahkan sambil ngobrol sama temanku yang barengan treatment.

So far, aku puas banget sih treatment di Kusuma Beauty Clinic. Dan rasanya pengen balik lagi. oh iya, harapannya sih ke depannya Kusuma Beauty Clinic buka cabang di Bekasi. Jadi, kalau mau treatment lebih dekat hehe.


For More Information
Kusuma Beauty Clinic
IG: @kusumabeauty.id
Email: beautyclinickusuma@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D