Wednesday, May 22, 2019

...

Yuk, Sejukkan Hijrah dengan Rejoice Hijab Perfection Series!

"Ah nggak usah rajin-rajin, cuci rambut seminggu sekali cukup kok. Siapa juga yang mau lihat?"

Hayo siapa yang suka begini??

Padahal seperti yang kita tahu, rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Layaknya sesuatu yang langka dan mahal, mahkota ini memang tidak boleh dilihat sembarang orang, tapi bukan berarti tidak perlu dijaga kebersihannya ya.

Kita sudah berusaha menjalankan perintah Allah dengan menutup aurat, maka juga harus dilengkapi dengan perintah yang lain dengan menjaga kebersihan. Karena menjaga kebersihan juga merupakan sebagian dari Iman lho. Kamu nggak mau dong, di cap sebagai hijaber yang jorok.

Aku punya cerita, yang bisa jadi bahan pelajaran untuk kita semua. Kala itu, aku dan teman-teman berkumpul bersama. Namanya juga dengan sahabat perempuan, kami saling melepas hijab dan ngobrol seru di kamar. Dan ketika salah satu temanku ikut melepas hijabnya, keluarlah aroma yang kurang sedap yang memenuhi seisi kamar. Sontak aku dan teman yang lain kaget dan refleks menutup hidung.

Temanku ini, akhirnya bercerita tentang masalah rambut yang ia alami. Selain bau apek, rambutnya juga dipenuhi dengan ketombe dan kutu. Awalnya hal itu terjadi, karena ia malas mencuci rambut.

Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan, pemikirannya yang salah seperti tadi, ‘untuk apa rajin bersihin rambut, toh nggak dilihat juga’. Padahal membersihkan rambut, tujuannya bukan untuk dilihat orang lain, tapi lebih kepada kebersihan dan kenyamanan diri sendiri.

Akhirnya, pembicaraan kami beralih menjadi ke masalah rambut. Ternyata temanku yang lain juga memiliki masalah rambut yang tidak kalah merepotkan. Masalah yang baru ia alami setelah memutuskan untuk berhijab.


Ketika memutuskan berhijab, rambutnya yang semula bagus, mendadak jadi rontok dan berminyak. Padahal ia tergolong orang yang aware terhadap masalah kebersihan dan kecantikan. Berbeda dengan temanku yang satu lagi hehe.

Nah, dari situ aku berusaha mencari tahu tentang bagaimana sih cara merawat kesehatan rambut yang tepat bagi wanita berhijab. Ternyata memang, perawatan rambut untuk hijabers berbeda dengan yang tidak berhijab.

Masalah Rambut Hijabers dan Support Systemnya


Berkaca dari pengalamanku dan teman-teman tentang masalah rambut, kami akhirnya kompak untuk saling sharing dan support. Karena memang sejatinya begitulah ukhuwah islam. Jika ada saudaranya yang mengalami masalah, baiknya ya saling bantu bukan saling mengejek.

Alhamdulillah, beberapa waktu lalu aku dan teman-teman dari Hijab Infuencer Network hadir di acara Sejukkan Cantikmu Bersama Rejoice. Bertempat di Al Azhar Kebayoran, kami belajar banyak hal, mulai dari hijrah sampai kebersihan rambut.

Bersyukur rasanya aku memiliki support system yang baik, yang senantiasa membantu aku untuk istiqomah dan dapat berhijrah secara kaffah. Ah, terimakasih Hijab Influencer Network.

#SesejukHijrahmu dengan Rejoice Hijab Perfection Series


Di awal acara, Brand Ambassador Rejoice, Chacha Frederica dan Poppy Bunga berbagi tentang pengalaman mereka berhijab. Dan ternyata bukan perkara mudah lho. Aku percaya setiap muslimah pasti punya pengalaman indahnya masing-masing perihal memutuskan berhijab.

Keduanya sepakat bahwa dalam berhijab bukan hanya luarnya saja yang ditutup, tapi juga kenyamanan dan kebersihan kita harus diperhatikan. Karena kalau kita nggak nyaman dalam berhijab, maka orang lain yang melihatnya pun akan ikut tidak nyaman.


“Islam itu agama yang dekat dengan air, perihal kebersihan badan sampai wudhu semuanya menggunakan air. Makanya kita sebagai umat Islam harus pandai menjaga kebersihan, termasuk soal rambut,” ucap Chacha kala itu.

Dalam hati aku mengiyakan. Memang bagi hijabers, bukan perkara mudah menghindari rambut dari ketombe dan kerontokan. Maklum karena memang hampir setiap hari tertutup hijab.


Atas dasar itu, rasanya perlu sekali produk khusus yang mengerti permasalahan muslimah. Dan alhamdulillah sekarang ada Rejoice Hijab Perfection Series. Rangkaian baru dari Rejoice ini menawarkan sensasi sejuk sepanjang hari dan mampu merawat rambut dibalik hijab.

Varian ini hadir dengan dua jenis sampo, yaitu 3-in-1 Perfect Cool dan 3-in-1 Perfect Perfume dan juga kondisioner 3-in-1 Perfect Conditioning yang memberikan efek sejuk, lembut, dan anti ketombe serta diperkaya dengan esens kasturi demi keharuman yang lebih tahan lama.

Instalasi Hijab Pertama dan Terbesar di Indonesia


Bukan cuma dapet banyak ilmu, kumpul sama sahabat, aku juga bisa lihat dan berfoto di Instalasi Hijab pertama dan terbesar di Indonesia lho.

Instalasi Hijab itu didirikan Rejoice Indonesia untuk merayakan momen hijrah hijabers Indonesia melalui semangat #SesejukHijrahmu dengan mendirikan instalasi hijab di halaman Masjid Agung Al Azhar Jakarta.

Dengan menggunakan teknik kinetik yang mengandalkan energi alami angin yang mengibarkan hijab besar yang terpasang, Instalasi Hijab ini sukses menarik perhatian banyak orang lho. Semua yang datang ke Masjid Agung Al Azhar baik pria ataupun wanita pasti berfoto di sana.

Adanya Instalasi Hijab ini sebenarnya merupakan harapan dari Rejoice Indonesia agar menjadi sebuah simbol dukungan kepada para hijabers dalam merayakan bulan suci Ramadhan yang lebih baik lagi ^_^




1 comment:

Roswitha Jassin said...

Wah besar bangettt ya itu instalasi hijabnya, aku ga sangka sebesar itu :D