Thursday, May 9, 2019

Punya Pasangan Overprotektif? #UninstallKhawatir Aja!

 

Punya pasangan yang protektif kadang menyenangkan tapi kadang juga merepotkan (uppsss). Di satu sisi aku merasa begitu disayang, tapi di sisi lain, kadang-kadang jadi merasa merepotkan. Ke mana pun aku pergi, aku harus melaporkan bahwa aku melewati perjalanan dengan aman.

Suami memang tipikal orang yang tidak pernah melarang aku berkreativitas. Ia tahu betul bahwa sejak sebelum menikah, banyak hal yang ingin aku lakukan. Menulis, mengajar, menghadiri undangan, menjadi kegiatan yang mewarnai hari-hariku. Dan Alhamdulillah-nya ia mengizinkan dengan sepenuh hati, asal aku tetap menjalankan kewajibanku sebagai seorang istri dan ibu yang baik, serta memastikan keamananku di perjalanan.

Yup, suami tahu betul aku orang yang ceroboh dan kurang teliti. Karena ia punya kesibukan sendiri, otomatis ia pun tak dapat mengantar jemput setiap hari. Jadilah, perjalananku ditemani oleh abang GOJEK.

Bisa dibilang GOJEK penyelamat hidupku. Gimana nggak coba, mau pergi ke suatu tempat aku pesannya GO-RIDE, nggak sempet masak karena kesiangan tinggal order GO-FOOD, terlalu capek untuk beresin rumah aku pasti panggil GO-CLEAN. Lagi-lagi suami nggak masalah dengan itu semua.

Tapi, ya itu ada satu yang bikin aku suka kerepotan. Setiap aku pamit beraktivitas, ia selalu bilang, “Nanti jangan lupa screenshoot pesanan GOJEK kamu ya!”

Sekali dua kali sih oke ya, tapi kalo berkali-kali setiap hari kan repot juga. Habis gimana, aku memang setiap hari bisa order GOJEK sampai 3-4 kali untuk pindah dari lokasi satu ke lokasi lain.

Sebenarnya aku paham, kenapa suami mensyaratkan itu. Karena ada kejadiannya yang mungkin sampai saat ini masih membuatnya khawatir, yaitu saat aku tertidur di GO-CAR.

Maklum, mamak-mamak muda yang harus tetap bekerja setelah beberes rumah tuh bisa tidur sebentar aja seperti sebuah kenikmatan. Kala itu hujan cukup deras, alhasil aku memesan GO-CAR untuk sampai di tempat tujuan. Dan yang terjadi adalah begitu buka pintu mobil, menyapa pak supir, duduk manis, lalu tidur pulas hehe.

Alhamdulillah tidak ada yang terjadi, selain suami yang mengomel-ngomel di WA karena aku tidak kirim screenshoot perjalanan dan ia sudah menduga aku tertidur di GO-CAR hihihi.

Dan sebagai pengguna sejati, saat ini aku merasa terbantu sekali dengan adanya fitur baru GOJEK, jadi kalau aku ketiduran di GO-CAR, atau pulang kemalaman, tinggal share link biar keluarga bisa live tracking perjalananku.

#UninstallKhawatir Perjalanan dengan Fitur Baru GOJEK


Aku bersyukur sekali, GOJEK memahami betul bahwa pengguna setianya tentu diliputi rasa khawatir. Bukan karena ketidakpercayaan, tapi setidaknya keluarga butuh kepastian keselamatan. Dan kini lewat fitur barunya, GOJEK mengajak penggunanya untuk bersama-sama #UninstallKhawatir.

Pasti banyak dari kamu yang belum tahu deh. FYI, ada fitur-fitur keamanan baru GOJEK yang bisa jadi jawaban untuk #UninstallKhawatir kita dan keluarga ya:

💚 Tombol Darurat

Fitur ini memungkinkan kita mendapatkan rasa aman karena kini GOJEK menyediakan tombol yang dapat kita gunakan untuk situasi darurat. Tombol ini akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7. Jadi, kita sebagai pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk.

 

Kita kan nggak pernah tahu perihal musibah ya nggak? Jalan raya itu bisa dibilang medan yang nggak selalu aman. Nah, kalau-kalau terjadi sesuatu semisal kecelakaan atau tindak kriminal di jalan raya, fitur ini pasti berguna banget untuk kita walaupun tentu saja kita semua berharap fitur ini nggak akan terpakai buat kita karena semuanya berjalanan dengan aman.

Kabar baiknya, Panggilan Bantuan Darurat ini udah bisa diakses customer GO-CAR seIndonesia. Dan ke depannya semoga bisa diakses di GO-RIDE juga yaa.

💚 Bagikan Perjalanan

Fitur ini memungkinkan kita membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui pesan Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi pesan lainnya. Tautannya berisi informasi detail tentang perjalanan kita seperti titik pick up dan drop off, informasi pengendara (nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan dan juga Live Location.


Jujur nih, adanya fitur ini tuh penyelamat aku banget. Aku jadi merasa safety karena bisa bagikan perjalanan aku kepada suami. Ia jadi mudah memantau di mana lokasi aku sekarang, plus aku juga nggak perlu repot-repot screenshoot order GOJEK ku.

Oh ya, fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia baik untuk GO-CAR atau GO-RIDE.

💚 Driver Jempolan

Selama ini sih aku nggak pernah mengalami pengalaman buruk saat naik GOJEK, baik itu GO-CAR atau GO-RIDE, karena memang GOJEK selalu menyeleksi driver-nya. Proses rekrutmen yang ketat, adanya modul pelatihan, dan training bersama Rifat Drive Labs (RDL GOJEK) membuat driver GOJEK selalu memberikan pelayanan yang terbaik.

Program ini memiliki rangkaian pelatihan yang lengkap. Mulai dari pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, hingga sesi praktek langsung.

Dalam 4 tahun terakhir ini, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia telah mengikuti latihan berkendara bersama RDL GOJEK. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver.

GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Bukan cuma itu, workshop sebagai upaya meningkatkan keterampilan mitra driver juga turut diselenggarakan GOJEK. Melalui Bengkel Belajar Mitra yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya

Dan untuk para driver yang telah memberikan pelayanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan penghargaan bernama Driver Jempolan. Pengharaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini berupa pin yang disematkan di jaket GOJEK mereka.

💚 Asuransi GO-RIDE

Layanan ini merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan hingga memastikan penggunanya telah terlindungi dalam perjalanannya. Asuransi penumpang GO-RIDE ini akan otomatis aktif, berlaku se-Indonesia dari waktu penjemputan hingga tiba di lokasi tujuan. Jika (amit-amit) terjadi kecelakaan atau pencurian saat di perjalanan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi yang disediakan oleh GOJEK ini.

Perlindungan ini adalah hasil kerja sama GOJEK dengan platform asuransi digital dan sudah berlaku di seluruh area di Indonesia untuk layanan GO-RIDE. Jadi, kamu nggak perlu khawatir untuk menggunakan GOJEK karena selain perjalanan diantarkan oleh driver andalan, keselamatanmu pun akan terjamin.


Nah, sekarang aku udah bisa #UninstallKhawatir karena perjalanan bersama GOJEK makin terasa aman dan nyaman. Keluarga di rumah pun jadi tenang. Emang udah waktunya deh pake GOJEK. Btw, untuk kamu yang pengen merasakan fitur terbaru dari GOJEK ini, segera update aplikasi GOJEK kamu ke versi terbaru ya. Karena fitur Share Trip, Emergency Button baru bisa diakses setelah app version-nya di-update. Yuk, #UninstallKhawatir bareng-bareng ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D