Thursday, May 23, 2019

...

Nyaman Berbuka Puasa dengan Susu Sapi A2 KIN Fresh Milk


Jika banyak orang yang memilih buka puasa dengan teh manis hangat atau es buah, maka lain halnya denganku. Aku lebih suka buka puasa dengan susu. Pasti banyak dari kamu yang tanya, lho kok pake susu, emang nggak eneg? Pertanyaan yang sering banget dilontarkan oleh keluarga dan sanak saudaraku.

Alhamdulillah, selama buka puasa dengan susu, aku sama sekali nggak merasakan eneg, kembung atau apapun yang negatif. Justru aku merasa makin segar dan energi yang hilang seolah cepat sekali kembali.

Ternyata memang berbuka dengan susu itu sangat baik untuk kesehatan lho. Akupun semakin tahu akan hal itu setelah menghadiri acara Buka Puasa Bersama KIN Fresh Milk beberapa waktu lalu. Bertempat di Harlequin Kemang, aku dan para undangan yang hadir sama-sama belajar tentang bagaimana menjaga kesehatan selama berpuasa.


Acaranya dibuka dengan paparan singkat dr. Rizal Alaydrus, MSc. Beliau menjelaskan bahwa banyak masyarakat Indonesia yang terbiasa berbuka puasa dengan yang manis. Hal ini memang baik, karena kandungan karbohidrat mampu mengembalikan energi. Tapi, lebih baik lagi kalau menu berbuka yang dipilih juga kaya dengan nutrisi lainnya, yang tentunya juga nyaman dikonsumsi setelah perut kita kosong dalam waktu lama.

Susu ternyata bisa menjadi alternatif berbuka puasa yang sangat baik lho. karena selain mengandung gula alami juga memiliki nutrisi yang lengkap. Dalam segelas susu terkandung nutrisi makro dan juga mikro. Nutrisi makro dalam susu terdiri dari protein, lemak, karobohidrat sementara nutrisi mikro terdiri dari vitamin dan bermacam-macam mineral.

Faktanya Tidak Semua Orang Bisa Minum Susu dengan Nyaman Saat Perut Kosong Lho...


dr. Rizal juga menekankan, bahwa minum susu saat perut kosong justru sangat baik karena penyerapan zat gizi oleh tubuh lebih maksimal, karena memang susu adalah makanan berbentuk cair yang pas untuk berbuka puasa. Tapi sayangnya nggak semua orang bisa minum susu dengan nyaman saat perut kosong lho. Makanya harus pilih susu yang benar-benar sesuai.

Ada beberapa orang yang merasa eneg, mual atau bahkan diare setelah minum susu. Yang harus kita sadari adalah gejala negatif yang timbul setelah minum susu bukanlah hal yang normal. Susu seharusnya tidak menimbulkan respon seperti itu. Terkadang sebagian dari mereka menganggap hal itu disebabkan karena lactose intolerant (intoleran laktosa), padahal bisa jadi karena tubuhnya tidak dapat mencerna protein A1 yang terdapat dalam susu.


Susu sapi pada umumnya memiliki kandungan protein A1 sebesar 40% dan protein A2 sebesar 60%. Pada awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja, namun seiiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, menyebabkan semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.

Saat ini, susu A2 tengah mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena potensinya dalam menjadikan susu sapi lebih baik dari segi nutrisi maupun dari segi toleransi oleh sistem pencernaan. Susu yang hanya mengandung protein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap. Sapi A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA, tanpa rekayasa genetik.

Melalui komitmennya dalam memberikan nutrisi terbaik dari alam untuk masyarakat, PT. ABC Kogen Dairy menghadirkan terobosan baru melalui KIN Fresh Milk, susu segar dari sapi A2. Dan untuk menjamin kualitas susu yang dihasilkan, peternakan yang dikelola PT. ABC Kogen Dairy hanya memelihara sapi A2, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja.

peternakan KIN 

Bukan hanya itu, seluruh sapi di peternakan KIN juga menjalani pemeriksaan ketat, mulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1. Makanya nggak heran, kalau peternakan KIN merupakan satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu sapi A2 secara eksklusif di Indonesia.

Baca Juga: Hidup Sehat dengan Susu Sapi A2

KIN Fresh Milk, Protein Susunya Bersahabat di Perut


For your information, KIN Fresh Milk adalah produk yang berasal dari 100% susu segar Sapi A2, telah diseleksi khusus melalui tes DNA yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2. Berupa senyawa protein alami pada susu sapi yang mudah dicerna tubuh, sama seperti komposisi protein dalam ASI. Sehingga konsumen dapat menikmati manfaat KIN Fresh Milk dengan nyaman tanpa khawatir akan merasa mual atau kembung, sebagai minuman untuk berbuka puasa.

KIN Fresh Milk 100%  mengandung protein A2 (tanpa protein A1) sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut. KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan terdiri dari 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya.

Karena hanya mengandung protein A2 maka KIN Fresh Milk lebih bersahabat untuk perut, dan lebih mudah diserap dalam tubuh. Seperti apa yang diungkapkan Marketing Manager KIN, Anton Budiharjo, “KIN Fresh MILK merupakan pilihan yang terbaik bagi konsumen saat berbuka puasa karena 100% menggandung protein susu sapi A2 sehingga tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu.”


KIN Fresh Milk tersedia dalam 3 rasa, yaitu Full Cream, Chocolate dan Coffee. KIN Fresh Milk juga merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas.

Ramadhan Berbagi Bersama KIN Fresh Milk


Bukan hanya kebaikan protein yang kita dapat saat mengonsumsi KIN Fresh Milk tapi juga kebaikan untuk berbagi pada sesama. Di Ramadhan kali ini, KIN mengajak konsumennya untuk turut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN menjelaskan, “Kali ini, dalam rangka berbagi kebaikan susu Sapi A2, PT. ABC Kogen Dairy mengadakan acara "Berbuka Bersama KIN" yang menjadi acara pembuka dari roadshow #maKINnyamansaatramadan dengan KIN Fresh Milk, yang akan dilakukan di Jakarta dan Bandung selama bulan Ramadan, sebagai bentuk sosialisasi dari manfaat dan kebaikan susu Sapi A2. Di kesempatan roadshow ini, KIN juga mengajak masyarakat untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan dengan cara berbuka puasa dengan KIN Fresh Milk, dan turut berpartisipasi mendonasikan Rp 1.000,- melalui Rumah-Yatim.org untuk setiap botol yg dikembalikan".

Tips Asik Konsumsi KIN Fresh Milk Saat Sahur dan Berbuka


Agar puasa makin semangat, aku punya tips asik bagaimana mengonsumsi KIN Fresh Milk – Susu Berkelas dari Sapi Teratas saat sahur dan berbuka.

💙Untuk Sahur:

Biasanya aku mencampurkan KIN Fresh Milk dengan sereal (atau sering juga dengan oat). Paduan sereal dan segarnya KIN Fresh Milk membuat sahur menjadi lebih nikmat dan tentunya sehat. Tinggal pilih rasa kesukaan, Full Cream, Chocolate atau Coffee menurutku semua sama enaknya.

💙Untuk Berbuka Puasa:

Nah, untuk menu berbuka, aku lebih suka mengonsumsi KIN Fresh Milk dalam kondisi dingin. Kalau bosan diminum biasa, kita bisa campurkan dengan es buah. Rasanya jauh lebih nikmat lho, karena gurih dari susunya jauh lebih terasa, kemudian rasa manis es buahnya menjadi lebih alami. Dan pastinya kita nggak perlu pusing soal kandungan gula di dalamnya.

Kin Fresh Milk juga bisa menjadi penambah semangat anak-anak berpuasa lho. Biasanya aku buat es loli susu bersama anak-anak. Mereka bisa pilih rasa yang paling mereka sukai dan tambahan toping buah yang sesuai. Tinggal tuang dalam cetakan kemudian masukkan frezzer, diamkan selama sehari, dan siap dinikmati saat berbuka.

Gimana, gampang kan? Tips asik ini bisa dicoba di rumah, dijamin deh anak-anak makin semangat berpuasanya. Nggak usah repot dan bingung dimana mendapatkan KIN Fresh Milk, karena sudah tersedia di minimarket ataupun supermarket terdekat yes ^_^

KIN Fresh Milk



41 comments:

swastikagie said...

Mantabs informasi mengenai susu A2 jadi lebih jelas, sering liat di Iklan seliweran inu KIN Freshmilk dan emang udah lama kepengen cobain. Kayaknya enak buat buka puasa dingin-dingin menggoda, kalau gie sendiri susu biasanya mau tidur wkwkwkwkwk.

Roswitha Jassin said...

Wah iya biasanya kalau puasa jadi jarang minum susu, takut malah diare ternyata ngga ya, btw itu astrid satwika ya kinclong banget :)

Yesi Intasari said...

Susu KIN ini favoritku loh kak, apalagi yang variah full cream yang botol merah itu enak dan susu nya kerasa fresh banget deh gak bikin enek

Marga Apsari said...

Aku suka susu KIN! Pernah bikin pudding dari yang kopi. Enak deh~~

imusyrifah said...

Kin favoritkuuu bgt yg coklat. Penasaran nyobain rasa lainnya. Btw menarik bgt kak dibikin es loli!!

Miranti | jendelakeluarga.com said...

Kusuka KIN. Sejak nyobain pertama kali langsung jatuh cinta sama yg rasa kopi.

Mugniar said...

Hm yaa ... Nutrisi makro dalam susu terdiri dari protein, lemak, karobohidrat sementara nutrisi mikro terdiri dari vitamin dan bermacam-macam mineral pastinya membuat kita bisa lebih segar berbuka puasa dengan susu, seperti Kin Fresh Milk ini.

Dian farida ismyama said...

Aku udah coba Kin dan emang enak sih. Yang rasa kopi juga lezat. Wah iya bisa dikreasikan es buah dan es loli susu ya untuk anak-anak. Thanks idenya

Elly Nurul said...

Tadinya aku termasuk yang ngga bisa loh minum susu saat buka puasa.. tapi setelah tahu KIN Fresh Milk ini aman untuk dikonsumsi saat perut kosong, jadi ngga ragu lagi deh, sekarang sudah jadi favorit menu buka puasa ini KIN Fresh Milk

Rohyati Sofjan said...

Saya juga kemarin buka puasa dengan Kin full cream, bikin perut adem. Rasanya juga enak. Segelas kebaikan dari botol Kin.

Mechta said...

Aku mau nyobain yg cokelat ah..sepertinya nikmat diminum dingin-dingin nih ya

Arda Sitepu said...

KIN Fresh Milk ini saya suka yang rasa coffee mbak. Apalagi kalau lagi bergadang, abis minum ini seger banget. Apalagi terbuat dari sapi A2 yang sudah terkenal dengan kualitas susu yang aman dan nyaman bagi pencernaan.

Hidayah Sulistyowati said...

Aku sekarang kalo belanja ke supermarket, suka masukin Kin Fresh Milk ini. Anak-anak suka dengan rasanya yang bikin tubuh katanya jadi seger.

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist said...

Saya sudah sejak keluarnya susu KIN ini jadi suka. Apalagi yang Kopi dan Cokelat.
Dikasih es batu jauh lebih segar dan bikin fresh di tubuh

Ida said...

Wah asyik nih entah kenapa ramadhan ga keingetan konsumsi susu padahal penting banget ya..jd pengen nyoba nih merk yg ini blm pernah soalnya...

Kurnia amelia said...

Duh emang KIN itu favorite banget ya enak susunya dan gt sehat pula. Btw itu yang baju biru cakepnya? Huahahaha.

Uniek Kaswarganti said...

Nah, intoleransi terhadap protein susu ini yang wajib diperhatikan ya. Syukurlah ada KIN Fresh Milk yang kandungan susu sapi A2-nya membuat kita tak lagi mengalami kembung ataupun sensasi eneg ketika minum susu.

Rach Alida said...

Aku suka banget susu Kin in. Enak di perut juga walau untuk berbuka puasa :)

Sri Widiyastuti said...

Enak ya susu Kin dairy, saya suka semua variannya. Sehat minum susu saat sahur dan berbuka, terutama untuk anak anak.

Leyla Hana said...

Emang bener deh buka puasa pake susu KIN ini gak bikin sakit perut. Aku suka yang full cream karena gak manis

Indah Nuria Savitri said...

Anak-anakku yang masih suka minum susu nih mba.. dan memang segar ya. Kalau aku stick to alkaline water hehe

Istiadzah said...

KIIIIIIINNNN. Aku suka banget minum KIN yang susu ini, apalagi yang varian kopi. Rasa kopinya terasa, jadi kayak minum kopi susu padahal kan susu rasa kopi yah.

Desri Desri said...

aku suka rasa kopi kak, solusi ngopi enak bervitamin ya kin fresh milk ini. nanti aku bikin pudding chia nya juga buat si kecil.

Okti Li said...

Anak saya sukanya Kin rasa kopi, coba? Hihihi katanya emang enak. Padahal keluarga kami tidak ada yang minum kopi. Entah kenapa kalau dalam susu segar Kin, rasa kopi jadi diminati banget

herva yulyanti said...

Aku paling suka rasa coklat apalagi kalau udah dimasukin kulkas beuh enaknya maksyuss susu KIN ini :)

Rach Alida said...

Aku pas puasa nyetok susu Kin ini mba. Berasa nyaman banget di perut untuk berbuka puasa. Padahal diminum dingin loh :)

Mechta said...

Entah kenapa..aku kurang suka dgn susu..tapi karena susu ini penting kadang ya harus dipaksa-pakdain minum. Nah..paling bisa masuk tuh kalau yg ada rasa / tdk plain, seperti cokelat/rasa buah. Dingin lebih ok lagi buatku. Haha.. Etapi aku jadi ingin nticip Jin yg cokelat deh..

Hidayah Sulistyowati said...

Kemarin saat puasa, sempat bikin sup buah dengan menggunakan susu KIN Fresh milk ini. Enak jadinya kalo pakai susu ini, seger

herva yulyanti said...

aku paling suka rsa coklat apalagi kalau dimasukin kulkas dulu beuh segernya KIN ini beda sama susu lain :)

Helena Magdalena said...

Pernah cobain KIN yg rasa kopi. Ya ampun enak banget! Rasanya kental tp ga bikin eneg. Belinya juga gampang dimana2 ada. Kusukaaaa ��

Diah said...

Belum pernah coba nih, nanti mau cari yg rasa coklat ahh.
Kalau saya minum air putih dulu saat berbuka baru yang lain, heheh.

Indah Nuria Savitri said...

Berbuka dengan susu ya mba.. kami so far hanya tinggal anak-anak nih yang bersusu ria di rumah. They might want to try it

Ida said...

Wah mantaps nih..jd jnget kalau selama ramadhan kemarin aku sama sekali ga konsumsi susu...hadeuh..

Rohyati Sofjan said...

Semoga Kin kian populer bagi masyarakat. Manfaat susu sapi A2 itu besar sekali. Rasanya juga enak da susu murni. Oh ya, saya fanatik pada yang rasa full cream, he he. Anak juga satu selera dengan mamahnya. Rasa gurih susu sapi murni Kin bikin perut nyaman padahal kami berbuka dengan Kin dulu. Dan yang terpenting saya merasa kenyang.

Rahmah said...

KIN kalau diminum dingin bikin seger seger gimana gitu.
Saya suka rasa kopi dan cokelat dicampur es batu. Nyess rasanya.

Elly Nurul said...

KIN Fresh milk ini memang terkenal dengan kualitas protein A2 ya yang setara dengan ASI jadi ngga khawatir bikin eneg atau perut kembung walaupun dikonsumsi saat perut kosong.. beneran nyaman minum KIN Fresh Milk

April said...

Kayal anakku sukanya makan sereal buat sarapan. Tapi blm pernah sih campur susu Kin. Suus Kin ini kyknya msh kemasan langsung minum ya mbak, blm ada yang kemasan gede literannya gtu kah?

lendyagasshi said...

Enaknyaa..
Sarapan KIN campur oat.
Anakku suka banget, kak..

Semoga KIN ngluarin kemasan 1L yaa..
Jadi bisa untuk konsumsi harian sekeluarga jugaa...

ZILQIAH said...

saya juga termasuk orang yang masih harus butuh susu nih dan selalu pilih yang fresh milk
kint fresh milk ini favorite aku yang coklat selalu beli kalo mampir indommaret atau alfamart huehehe

Afifah Mazaya said...

Ukurannya pas untuk sekali minum, ya. Tapi aku berharap ada ukuran besar, nih. Biar enak kalau mau minum banyakan.

Mutia Nurul Rahmah said...

aku suka nih susu kin, apalagi kalau diminum dingin. rasnaya segar juga