Sunday, May 5, 2019

...

Nestle Acticor Bantu Masyarakat Turunkan Kolesterol


Belum lepas dari ingatan, betapa sedihnya ditinggal orang yang paling aku cintai di dunia ini. Tahun ini, tepat 10 tahun nenekku berpulang keharibaan Illahi. Tapi rasa sedih tetap saja menyelimuti.

Aku ingat betul, bagaimana nenek yang aku sapa dengan panggilan Ibuk berjuang melawan sakitnya. Darah tinggi akut yang berujung pada sakit jantung dan komplikasi. Ah, entahlah aku tak mengerti perihal itu. Tapi yang jelas, mendengar kata darah tinggi dan sakit jantung membuat hatiku sakit.

Dua penyakit itulah yang menjadi penyebab kepergian ibuk. Semasa hidup memang Ibuk memang lebih mengutamakan kepentingan anak-anak dan cucunya. Bisa dibilang ia sering sekali mengabaikan kepentingannya.

Saat Ibuk sakit usiaku masih terbilang belia. Belum paham tentang berbagai informasi, belum pandai mencari penghasilan sendiri. Rasanya sangat menyesal sekali. Kenapa aku tak lebih giat menjemput suksesku, agar setidaknya aku bisa sedikit membalas kebaikan Ibuk dan sedikit memberikannya kebahagiaan.

Tapi, apa mau dikata, ibarat nasi sudah jadi bubur. Yang bisa aku lakukan saat ini adalah mendoakan dan juga memastkan rasa sesal itu tidak terulang lagi. Aku tidak mau dua penyakit yang aku benci itu kembali merenggut orang yang aku sayangi.

Penyakit jantung koroner memang bukanlah penyakit main-main, ia merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia (12,9%) bersama dengan stroke, dan darah tinggi. Bahkan data dari Kementerian Indonesia menunjukkan bahwa penyakit jantung koroner saat ini mulai menyerang usia muda yaitu 25-29 tahun.

Belajar dari pengalaman, kini aku semakin waspada. Aku tidak ingin, aku dan keluarga menderita karena penyakit tersebut. Solusinya apalagi jika bukan menjalankan pola hidup sehat. Rajin berolahraga, istirahat cukup, minum air putih cukup dan tentunya menghidari rokok dan minuman keras.


Walau belum maksimal tapi aku mengupayakan seminimal mungkin sekali dalam seminggu kami berolahraga bersama. CFD adalah pilihan yang tepat. Selain bisa berolahraga kami juga bisa berekreasi.

Nah, ada yang berbeda dari CFD yang aku hadiri beberapa waktu lalu. tepat di sekitaran Gelora Bung Karno, aku ikut olahraga dan seru-seruan bersama Nestle. Yup, momen itu menjadi ajang peluncuran sebuah inovasi baru dari Nestle Indonesia untuk membantu masyarakat turunkan kolesterol.

Nestle Indonesia menghadirkan inovasi produk terbarunya, yaitu Nestle Acticor, minuman yang mengandung susu serta Beta Glucan dari Oats dan Inulin yang berasal dari Chicory yang dapat membantu menurunkan kolesterol.


Selain berolahraga bersama, menikmati live musik dan berbagai arena yang disediakan, aku juga turut hadir dalam acara talkshownya. Banyak pembicara hebat yang memberikan paparan penting tentang kesehatan dan campaign #LiveHeartFirst dari Nestle Acticor ini, yaitu:
  • dr. Johan Winata SpJP(K) FIHA, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah
  • Windy Cahyaning Wulan, Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia
  • Jansen Ongko, Pakar Kesehatan dan Kebugaran

Dalam sesi talkshow, dr. Johan memaparkan bahwa faktor utama penyebab tingginya penyakit jantung di Indonesia adalah gaya hidup tidak sehat, seperti kurangnya aktivitas fisik (33,5%) serta rendahnya konsumsi buah dan sayur (95,5%). Selain itu tingginya tingkat stress di kalangan usia 30an juga turut meningkatkan risiko penyakit jantung.

Penelitian menunjukkan dengan mengonsumsi serat pangan sebanyak tujuh gram sehari dapat menurunkan risiko penyakit jantung sebesar 9%. Oleh karena itu, untuk menjaga jantung sehat disarankan untuk memperbanyak konsumsi serat, mengurangi asupan lemak jenuh dan trans-fat juga beraktivitas fisik secara rutin.

Senada dengan hal itu, Ibu Windy juga memaparkan bahwa bagian dari komitmen Nestle Indonesia adalah berkontribusi bagi masa depan yang lebih sehat. Nestle memperkenalkan Nestle Acticor yang merupakan minuman yang mengandung susu, diperkaya inulin dari Chicory dan Beta Glucan dari Oats yang merupakan serat pangan larut dan telah teruji secara klinis mampu membantu menurunkan kadar koleserol.


Nestle Acticor juga mengandung vitamin B1 dan B2 yang berperan sebagai koenzim perubahan kabohidrat menjadi energi. Tersedia dalam empat rasa unik, yaitu Avocado, Banana, Chocolate, dan Green Tea Latte. Nestle Actiicor sebaiknya dikonsumsi sebanyak dua kali sehari setelah makan untuk hasil yang signifikan.

Dan dalam rangka memperkenalkan Nestle Acticor, Nestle Indonesia turut mengadakan gerakan #LiveHeartFirst yang bertujuan mengajak konsumen muda, khususnya yang memasuki usia 30 tahun untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat dan aktif. 

Gerakan ini juga merupakan wujud dukungan terhadap inisiatif pemerintah, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang mendorong perilaku sehat demi meningkatkan kualitas hidup dengan menerapkan pola makan sehat dan gaya hidup aktif.

Jadi, gimana-gimana udah siap dong bergaya hidup aktif dan sehat dengan mengonsumsi Nestle Acticor? ^_^

No comments: