Friday, May 24, 2019

...

5 Kegiatan yang Bikin Libur Lebaran Tetap Seru Walau Nggak Mudik


Momen lebaran memang selalu identik dengan mudik ya. Nggak terasa Ramadhan udah masuk minggu ketiga nih. Pasti banyak dari kamu yang udah siap-siap mudik ke kampung halaman deh. Berkumpul bersama keluarga besar, sanak saudara, teman kecil, duh rasanya bahagia banget.

Tapi, gimana nasibnya yang nggak bisa mudik ya? Banyak juga dari kita yang nggak bisa mudik lho. Entah karena nggak punya kampung halaman, atau terhalang pekerjaan dan biaya. Ya, contohnya aku ini. Tahun ini aku nggak mudik. Karena secara pribadi aku ngerasa nggak punya kampung halaman hiks. Aku lahir dan besar di Jakarta, begitupun dengan ibuku.

Walau tanah kelahiran nenek di Surabaya, tapi kami hampir tak pernah pulang, bahkan komunikasi pun jarang kami lakukan. Terlebih semenjak nenek berpulang. Karena sudah terbiasa menikmati libur lebaran di Jakarta atau Bekasi, aku jadi punya kebiasaan yang rutin aku lakukan agar nggak kalah seru dengan yang mudik. Mau tahu apa?? Simak yaaa...

5 Kegiatan yang Bikin Libur Lebaran Tetap Seru Walau Nggak Mudik


1. Ngumpul Bareng Temen Lama


Percaya deh, walau lebaran identik dengan mudik, tapi banyak kok yang nggak pulang kampung. Coba aja hubungi teman lama dan ajak ketemuan. Itung-itung sekalian silaturahmi. Mana tahu kan, dapat relasi bisnis, kerjaan atau bahkan jodoh *uppss.

Begitupun yang aku lakukan dengan teman kuliah S1 dulu. Pasti sehabis lebaran kami sempatkan untuk kumpul bareng sekaligus halal bihalal. Walau memang tidak formasi lengkap, karena ada yang mudik, tapi acara kumpul tetap seru dan menyenangkan.

Biasanya, masing-masing dari kami bawa potluck makanan yang bisa kami sharing satu sama lain. Ada yang bawa peyek, mpek-mpek, dodol, nastar, sampai keripik balado. Perut kenyang, hati senang, libur lebaran tanpa mudik jadi tetap menyenangkan.

2. Perawatan


Banyak dari kita yang mengisi lebaran dengan malas-malasan. Tidak pulang kampung, dan hanya mematut diri di kamar. Tidur sepanjang hari, main games, nonton drama korea. Bahkan sampai ada yang nggak mandi berhari-hari lho.

Ujung-ujungnya jerawatan dimana-mana, bahkan habis lebaran badanpun ikut jadi lebar-an hehehe. Nah, nggak ada salahnya kita mengisi libur lebaran dengan perawatan. Facial, spa, accupresure, meni-pedi, dan lain-lain. Jadi, setelah libur lebaran kita bisa tampil prima lagi.

Tipsnya adalah pilih salon atau klinik kecantikan yang berkualitas baik, mendapat review positif dan juga sesuai dengan budget kita ya. Inget juga jangan sampai kita tampil cantik tapi kantong jadi jebol.

3. Liburan


Siapa bilang nggak mudik sama dengan nggak liburan. Kita bisa tetap menikmati liburan kok. Untuk yang budgetnya terbatas bisa pilih wisata lokal. Dan yang punya budget berlebih, nggak ada salahnya untuk berlibur ke luar negeri.

Tempat yang paling sering aku kunjungi saat liburan adalah pantai. Nggak tahu kenapa liburan di pantai tuh rasanya menentramkan hati gitu. Beban pikiran seolah melebur bersama ombak. Kepenatanpun seolah menguap bersama air laut.

Baca Juga: Liburan Seru Ancol Rasa Kuta, Emang Bisa? 

Ngomongin soal pantai, sebenarnya ada satu wishlist yang sampai sekarang ingin banget aku kunjungi. Yup, apalagi kalau bukan Maldives. Pantainya cantik, dan suasanya romantis. Masyarakat setempatnya pun ramah-ramah.

Yang pernah nonton drama korea Boys Before Flower pasti hafal deh sama momen di mana Gu Jun Pyo yang diperankan Lee Min Ho, menunjukkan pulau berbentuk hati untuk Geum Jan Di dari atas Helikopter (klik di sini). Percaya nggak, adegan itu salah satu yang bikin aku pengen bulan madu di Maldives lho.

Yah, semoga someday aku bisa honeymoon di sana yaa. Bantu doa ya gengs! ^_^

4. Salurkan Hobi yang Sempat Tertunda


Pasti banyak dari kamu yang punya hobi tapi sering kali nggak punya waktu untuk menyalurkannya. Nah, di momen libur lebaran ini sebenernya kamu bisa isi dengan salurkan hobi yang sempat tertunda. Fotografi, nyanyi, sepedaan, nari, dan apapun itu.

Aku sendiri sering pergi ke tempat instagramable untuk hunting foto lho. Rasanya bahagia banget kalo bisa dapetin foto bagus, sekalian buat isi konten di sosial media juga hehehe. 

5. Shopping


Beberapa pusat perbelanjaan sering kali memperpanjang promo mereka hingga usai lebaran. Shopping bisa jadi alternatif kegiatan untuk mengusir bosan karena nggak bisa mudik. Datangi saja pusat perbelanjaan yang kasih banyak promo. Eitss, tapi inget jangan boros juga yaa.

Jadi gimana, ada rencana mudik nggak lebaran tahun ini? Kalo nggak, udah siap dong dengan 5 aktivitas seru di atas. Btw, kamu ada kegiatan seru lain nggak, yang bisa isi libur lebaran? Share di kolom komentar yaaa ^_^


No comments: