Friday, April 24, 2020

...

Dear Moms, Rumah Kita Bisa Jadi Sarang Bakteri Lho!


Pada dasarnya minat dan bakat seorang anak itu bisa berkembang atau mati di tangan orang tua. Aku percaya banget dengan hal itu. Dari beberapa buku biografi orang hebat yang kubaca, ternyata di balik kesuksesan meraka ada peran besar orang tua dalam memfasilitasi mimpi anaknya. Salah satunya Cristiano Ronaldo.

Dulu, semasa kecil, Ronaldo kerap bermain sepak bola di manapun ia berada. Di lapangan bola, di halaman, bahkan sampai di dalam rumah. Kaca dan hiasan rumah sering kali rusak dan pecah akibat tendangannya. Namun Ibunya memahami bahwa sepakbola adalah dunia Ronaldo. Maka, tak heran jika saat ini ia dikenal sebagai pemain bola terbaik di dunia.

Bicara soal minat dan bakat anak, rasa-rasanya memang kita sebagai orang tua harus terus belajar. Aku sendiri sering kali sharing soal anak-anak ke ibu mertua. Alhamdulillah, ibu selalu kasih masukkan yang membuatku tahu harus berbuat apa.

Anak pertama dan keduaku memiliki minat yang berbeda. Sehingga treatment untuk mereka berdua pun harus berbeda. Syauqi lebih senang dengan gadget dan teknologi. Di usia tiga tahun saja, ia sudah bisa mengoperasikan beberapa program di laptop.

Berbeda dengan Syauqi, anak keduaku, Raisha memiliki darah seni yang tinggi. Ia hobi corat-coret, menggambar, mewarnai, sampai memasak. Mengakomodasi minat Raisha memang sedikit repot. Kadang kertas saja tak cukup puas untuknya. Makanya dinding-dinding rumah sering tak karuan dengan coretannya.

Meski mereka berdua memiliki minat yang berbeda, tapi ada persamaan yang aku tangkap pada keduanya, yaitu mereka lebih suka bermain di rumah dari pada di luar. Karena itulah, aku jadi cukup concern dengan kebersihan rumah.

Dari sharing-sharing dengan sesama buibu lainnya dan juga baca-baca artikel kesehatan, ternyata rumah bisa menjadi tempat di mana bakteri dan kuman tumbuh subur lho. Dari situ, aku kemudian mikir lagi, selama ini udah maksimal belum ya bersihin rumah.


Ya, bukannya over thinking sih, cuma kan memang anak-anakku lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Kalaupun main, mereka lebih senang main di rumah. Dan ternyata, anak di rumah saja belum tentu terbebas dari kuman dan bakteri.

Berangkat dari hal itu, sekarang ini aku makin rajin membersihkan rumah. Nggak hanya lantai aja, tapi juga jendela, peralatan rumah tangga, furniture, sampai dinding. Pasti pada nanya deh, kok dinding segala? Soalnya memang tanpa kita sadari, dinding rumah kita bisa menjadi sumber kuman dan bakteri berbahaya yang tentunya akan mengganggu kesehatan anak-anak.

Fyi, bakteri pada dinding itu bukan cuma menimbulkan banyak penyakit lho, tapi juga bisa menyebabkan bau tidak sedap atau apek dalam ruangan. Dan kalau udah begitu, pasti rumah jadi nggak nyaman banget deh.

Jadikan Rumah Semakin Nyaman dengan Cat Anti Bakteri


Selain rajin bersihkan rumah, baiknya memang kita menggunakan cat anti bakteri. Hal ini tentunya membantu agar bakteri tidak menempel pada dinding dan menyebarkan penyakit.

Sesuai perkembangannya, saat ini produsen cat nggak hanya menawarkan warna-warna yang indah lho, tapi juga mulai memperhatikan kesehatan lingkungan dan keluarga konsumennya. Hal tersebut terbukti dari bermunculannya produk cat yang dilengkapi dengan formula anti bakteri atau yang biasa disebut dengan cat anti bacterial.


Dan dari hasil sharing-sharing, salah satu brand cat favorit buibu yang biasa digunakan adalah Avian Brands. Kini, Avian Brands menyediakan produk Lenkote No Odor Medicare yang merupakan cat dinding premium dengan formulasi anti bakteri dan anti kuman sehingga menciptakan ruangan yang aman dan juga nyaman untuk keluarga.

Lenkote No Odor Medicare juga diproses dengan teknologi tinggi sehingga cat tembok ini tanpa bau dan ramah lingkungan. Selain itu juga, Lenkote No Odor Medicare dari Avian Brands ini sudah bersertifikat Green Label Singapore (merupakan sertifikasi produk ramah lingkungan dengan kadar VOC -Volatile Organic Compound rendah).


Jadi, selama lapisan cat masih menempel di dinding, zat anti bakteri akan terus bekerja secara efektif menekan pertumbuhan bakteri. Cat tanpa bau dan anti bakteri, Lenkote No Odor Medicare ini cocok banget diaplikasikan pada ruangan seperti kamar bayi, kamar orangtua yang sudah lanjut usia, kamar orang yang sedang dalam pemulihan kesehatan, kamar mandi, dapur, atau ruangan lainnya yang membutuhkan suasana sehat dan bersih.

Yuk ah, jadikan rumah kita semakin sehat dan nyaman dengan cat anti bakteri Lenkote No Odor Medicare! ^_^


#NoOdorMedicare #TanpaBaudanAntiBakteri #AvianBrands #AvianUntukIndonesia

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D