Tuesday, April 28, 2020

...

Seperti di Korea, RS Premier Jatinegara Layani Tes SWAB PCR Covid-19 secara Drive Thru


Dari pandemi yang terjadi saat ini, aku banyak belajar. Bahwa kesabaran dan keikhlasan bisa datang lewat sebuah ujian. Entahlah, aku merasa tahun 2020 ini merupakan tahun yang spesial untuk masyarakat Indonesia.

Bayangkan saja, di awal tahun kita sudah dihadapkan dengan musibah banjir besar, selang dua bulan kemudian masuk sebuah wabah virus berbahaya yang bukan hanya mengancam nyawa, tapi juga melumpuhkan perekonomian bangsa.

Ah, apapun yang terjadi rasa-rasanya syukur kita tak boleh redup. Selama Allah masih memberi kita nafas, rasa optimis haruslah terus dipupuk. Alhamdulillah, bersyukur rasanya aku dan keluarga masih diberikan kesehatan oleh Allah.

Namun begitu, jujur hari-hariku diisi dengan rasa khawatir. Setiap hari, rasa takut dan khawatir selalu menyertai. Maklum, pekerjaan suami yang mengharuskannya mobile dan bertemu dengan banyak orang.

Padahal aku sudah memintanya untuk bekerja dari rumah saja. Namun, apa mau dikata kebijakan perusahaan tentu tidak berubah hanya karena permintaan keluarga.

Yang aku takutkan adalah suami terpapar virus Covid 19 saat dalam perjalanan kerja, atau di lingkungan kerjanya. Setiap hari, aku berdoa semoga Allah selalu melindungi suami dari bahaya wabah ini. 

source by: instagram @rspremierjatinegara

Soalnya nggak kebayang, jika suami terjangkit virus Covid-19, lantas pulang ke rumah dan menularkanya pada seluruh keluarga, termasuk anak-anak. Ya Allah, membayangkannya saja aku tak sanggup.

Tapi, aku nggak mau terlalu banyak khawatir dan takut yang berlebih. Justru hal itulah yang membuat imunitas menjadi turun. Lebih baik, aku lakukan langkah preventif untuk mencegah tertularnya keluarga dari virus covid 19 ini.

Salah satunya adalah dengan membaca artikel kesehatan terkait pencegahan Covi 19 ini. Ada yang menarik dari artikel yang aku baca tentang langkah yang dilakukan Korea dalam menangangi virus covid 19 ini. Salut rasanya, padahal sebelumnya Korea adalah salah satu Negara dengan angka positif Covid 19 yang cukup tinggi.

Namun, berkat langkah sigap dan penanganan yang tepat, angka tersebut dapat ditekan dengan maksimal, dan penyebarannya dapat segera dihentikan. Nah, berkaca dari Korea, sebenarnya aku berharap Indonesia juga melakukan hal yang sama. Dan Alhamdulillah, senang rasanya ketika aku mengetahui salah satu Rumah Sakit di Jakarta menyediakan tes Covid 19 sepraktis yang telah dilakukan Korea.

Rumah Sakit Premier Jatinegara Membuka layanan Drive Thru untuk Swab PCR Covid-19


Pandemi Covid – 19 yang saat ini, rasanya masih jauh dari kata berakhir. Dan rasanya perlu penanganan dan keterlibatan semua pihak. Di bidang layanan kesehatan, RS Premier Jatinegara membuka layanan Drive Thru untuk Swab PCR Covid- 19.

Masyarakat yang ingin memafaatkan layanan ini, bisa ke lokasi Drive Thru, yang berada di area parkir baru di samping gedung RS Premier Jatinegara. Layanan ini diluncurkan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Serta memberikan kemudahan serta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Swab Covid-19.

Nah, untuk informasi dan pendaftaran dapat dilakukan melalui WA di nomor 0822 1176 7690. Jadi, jika ada yang ingin ditanyakan jangan ragu untuk kontak nomornya via Whats App ya.

Menurutku, ada banyak kelebihan dari Tes SWAB PCR Covid 19 yang dilakukan secara Drive Thru ini, di antaranya adalah:

  1. Pasien tidak perlu turun dari mobil.
  2. Komunikasi pendaftaran dan informasi melalui whats App sehingga semua bisa terdokumentasi
  3. Hasil swab PCR Covid-19, akan di email ke alamat email pasien, jadi pasien tidak perlu lagi datang ke rumah sakit untuk mengetahui hasilnya.
  4. Bonus free consultation voucher untuk konsultasi gratis ke dokter secara online atau boleh juga datang langsung ke dokter konsultasi tentang keluhan apa saja (tidak harus covid-19).


Nah, buat kamu yang khawatir terjangkit virus Covid 19 ini, atau mungkin merasa pernah ada kontak dengan penderita, dari pada memperparah keadaan lebih baik cek langsung dengan cara Drive Thru SWAB PCR Covid-19 di RS Premier Jatinegara. Semoga pandemi ini cepat berakhir ya, stay safe and healthy everyone ^_^

1 comment:

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D